Minggu, 29 Mar 2020
  • Home
  • Pojok
  • Tim Gabungan Ringkus Pelaku Pemerkosaan

Tim Gabungan Ringkus Pelaku Pemerkosaan

Oleh: alex
Jumat, 02 Nov 2018 04:08
BAGIKAN:
istimewa.
Kekerasan seksual.
BANJARMASIN (EKSPOSnews): Tim gabungan dari Polres Hulu Sungai Selatan di Kalimantan Selatan meringkus dua pelaku tindak pidana persetubuhan dengan kekerasan atau pemerkosaan.

Pelaku berinisial E (24) dan AR (17), warga Kelurahan Kandangan Barat, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, kata Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Rahmat Budi Handoko diwakili Kasubbag Humas Iptu H Gandhi Ranu S, di Kandangan, Kamis 1 November 2018.

Dia membenarkan kedua pelaku telah diringkus pada Rabu (31/10) dan diamankan di Polres Hulu Sungai Selatan, karena telah melakukan tindak pidana pemerkosaan anak di bawah umur berusia 15 tahun, masih berstatus pelajar SMP.

"Kedua pelaku bakal dijerat pasal 81 ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dan terancam penjara maksimal 15 tahun dan denda maksimal Rp5 miliar," katanya.

Dia menjelaskan, pemerkosaan tersebut terjadi pada Selasa (30/10) pukul 19.30 WITA, berawal ketika korban dihubungi melalui media sosial oleh pelaku E dan mengatakan bahwa pelaku AR mau bertemu untuk mengajak jalan-jalan dan sudah menunggu di jembatan dekat rumah korban.

Kemudian Pelaku AR menggunakan sepeda motor milik E menjemput korban, setelah itu korban dibawa ke kebun kelapa dan sebelumnya kedua pelaku sudah meminum minunan keras.

Di bawah ancaman senjata tajam, korban disetubuhi kedua pelaku. Setelah itu, pelaku kemudian membawa korban ke rumah E dengan berboncengan sepeda motor bertiga.

Korban kembali disetubuhi oleh E, dan AR mencabuli korban dan setelah pulang ke rumah, korban bercerita kemudian diantar orang tuanya untuk melapor ke Polres Hulu Sungai Selatan pada Rabu (31/10) pukul 23.00 WITA.

Setelah menerima laporan, tim gabungan yang terdiri dari Unit Jatanras Polres Hulu Sungai Selatan, Sat Intelkam Polres Hulu Sungai Selatan dan Polsek Kandangan Kota bertindak cepat dengan meringkus E.

Hasil interogasi, akhirnya E mengakui perbuatan tersebut, dan dilakukan bersama AR. Kemudian tim bergerak cepat dan langsung meringkus AR di rumahnya.

"Saat diringkus polisi, kedua pelaku nampak pasrah dan tanpa melakukan perlawanan," ujarnya.

Barang bukti yang diamankan polisi, antara lain satu lembar baju kaos lengan panjang, satu lembar celana panjang, satu lembar baju singlet, satu lembar jilbab, satu lembar BH, dan satu lembar celana dalam.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan Narkoba Sebanyak 6 Kilogram

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepolisian Daerah, Bea Cukai, KSOP berhasil menggagalkan penyelundupan enam kilogram narkotik

  • 10 bulan lalu

    Polisi Ringkus Pemilik Sabu-Sabu

    KENDARI (EKSPOSnews): Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara meringkus dua tersangka atas tuduhan kepemilikan 932,74 gram bruto narkotika jenis sabu-sabu.Kasubbid Penmas Polda Sul

  • tahun lalu

    Tim Gabungan Temukan Sabuk Pengaman dan Kursi Lion Air

    KARAWANG (EKSPOSnews): Tim gabungan dari Posko Tanjungpakis Kabupaten Karawang, Jabar, menemukan kursi beserta sabuk pengaman pesawat Lion Air beregistrasi PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 di pe

  • 2 tahun lalu

    Tim Gabungan Temukan 2 Jasad Korban KM Sinar Bangun

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Tim gabungan menemukan dua orang lagi penumpang KM Sinar Bangun, meninggal dunia akibat tenggelam di perairan Danau Toba, Tigaras, Kabupaten Simalungun, dan telah dievakuasi ke R

  • 2 tahun lalu

    Tim Gabungan Kerahkan 7 Kapal Pencari Korban

    PARAPAT (EKSPOSnews): Tim Gabungan melanjutkan pencarian korban kapal tenggelam di perairan Danau Toba kawasan Simanindo, Kabupaten Samosir, dan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dengan m

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99