Rabu, 18 Jul 2018
  • Home
  • Pojok
  • Terdakwa Pemerkosa Pelajar SMP Divonis Bebas

Terdakwa Pemerkosa Pelajar SMP Divonis Bebas

Oleh: alex
Sabtu, 06 Jan 2018 04:09
BAGIKAN:
istimewa.
Vonis.
SUKABUMI (EKSPOSnews): Terdakwa kasus pemerkosaan gadis pelajar SMP di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berinisial RO divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Cibadak.

"Kami terkejut setelah menerima informasi, terdakwa kasus pemerkosaan yakni BS alias Unyit (23) divonis bebas oleh empat majelis hakim yang menangani sidang kasus ini," kata Direktur Lembaga Penelitian Sosial dan Agama (Lensa) Daden Sukendar di Sukabumi, Jumat 5 Januari 2018.

Informasinya, RO melaporkan kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan BS bersama tiga rekannya kepada pihak kepolisian beberapa waktu lalu dan kasusnya pun disidangkan sesuai Perkara Pidana No.341/Pid.Sus/2017/PN.Cbd melalui Pengadilan Negeri Cibadak.

Namun, sayangnya dari hasil sidang tersebut majelis hakim memutuskan untuk memvonis bebas terdakwa BS. Sehingga membuat geram pria bergelar Doktor tersebut yang baru saja lulus di progam pascasarjana S3 Sunan Gunung Djati Bandung.

Menurutnya, dengan kondisi seperti ini korban sangat dirugikan, selain bisa kehilangan masa depan karena telah diperkosa secara bergiliran masyarakat tidak bisa mencari keadilan.

"Perlu adanya evaluasi baik dari Pengadilan Tinggi hingga Mahkamah Agung, karena kasus vonis bebas terhadap pelaku kejahatan seperti ini sudah beberapa kali terjadi," tambahnya.

Daden berharap adanya keadilan untuk korban dari kasus ini apalagi korbannya adalah perempuan di bawah umur. Pihaknya juga berharap Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi yang menangani kasus tersebut memperjuangkan keadilannya melalui banding di Pengadilan Tinggi Jabar.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    2 Terdakwa Pungutan Liar Divonis Bebas

    SAMARINDA (EKSPOSnews): Dua terdakwa kasus dugaan pungutan liar di Terminal Peti Kemas Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, yakni Jafar Abdul Gaffar dan Dwi Winarno, divonis bebas oleh majelis hakim

  • tahun lalu

    Huuuu...Koruptor di Magetan Divonis Bebas!

    MAGETAN (EKSPOSnews): Narapidana kasus korupsi pengadaan sepatu dinas di lingkup PNS Kabupaten Magetan, Yusuf Ashari, dinyatakan bebas setelah Pengadilan Tinggi Surabaya mengabulkan banding yang diaju

  • 2 tahun lalu

    Gawat, La Nyalla Mattaliti Divonis Bebas dari Korupsi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) tidak sepakat dengan putusan majelis hakim yang membebaskan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim L

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99