Sabtu, 16 Des 2017

Siswa Pelaku Mesum Ditangkap

Oleh: Alex
Selasa, 28 Mar 2017 04:24
BAGIKAN:
istimewa
Mesum (ilustrasi).
TANGERANG (EKSPOSnews): Aparat Satpol-PP pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten mengamankan siswa pelaku berbuat mesum di taman aspirasi di Kecamatan Tigaraksa.

"Kami panggil orang tua mereka karena telah berbuat tidak senonoh di areal publik," kata Kepala Satpol-PP Kabupaten Tangerang Yusuf Herawan di Tangerang, Senin 27 Maret 2017.

Yusuf mengatakan pemanggilan orang tua dengan tujuan agar ada efek jera dan tidak mengulangi lagi tindakan tersebut.

Namun upaya pemanggilan orang tua karena anaknya ketika berduaan terekam kamera CCTV yang dipasang petugas pada taman aspirasi itu.

Belakangan ini taman aspirasi banyak dikunjungi siswa setempat karena rindang dan disediakan sarana maupun prasarana pendukung seperti tempat bermain maupun berolahraga.

Bahkan di taman itu juga terdapat panggung bagi siswa untuk latihan berorasi atau seni drama maupun pertunjukan musik.

Meski begitu, pada waktu tertentu, pada taman itu kadang sepi dan dimanfaatkan siswa yang datang berpasangan untuk berbuat tidak senonoh.

Pemkab Tangerang akhirnya memasang kamera CCTV agar dapat mengetahui kegiatan siswa atau pengunjung di taman itu.

Dalam sepekan ini telah beberapa siswa yang tertangkap kamera berbuat mesum, lalu disuruh membuat surat pernyataan di atas materai untuk pertanggungjawaban.

Demikian pula kepala sekolah siswa mendapatkan laporan dari Satpol PP tentang tindakan anak didik di luar jam sekolah.

Sebelumnya, Pemkab Tangerang berencana membangun sejumlah taman digital di Kecamatan Tigaraksa untuk memudahkan para siswa dan publik mengakses internet secara gratis.

Kepala Bidang Telematika Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tangerang, Bambang Ismail mengatakan sudah merancang termasuk anggaran yang dibutuhkan untuk pekerjaan taman tersebut.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Lippo Group Salurkan Beasiswa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lippo Group menyalurkan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi kepada 10 perguruan tinggi di Indonesia, diserahterimakan secara simbolis kepada rektor di perguruan tinggi te

  • 5 hari lalu

    Terduga Teroris Ditangkap di Riau

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Republik Indonesia menangkap empat terduga teroris di berbagai wilayah di Provinsi Riau."Pertama Senin (11/12) pukul 05:30 WIB telah d

  • 2 minggu lalu

    Pembatasan Mahasiswa PTN Dapat Dukungan

    MATARAM (EKSPOSnews): Rektor Universitas Mataram Sunarpi mengatakan wacana pembatasan jumlah mahasiswa baru diterima perguruan tinggi negeri yang dilontarkan Presiden Joko Widodo dinilai bagus dalam p

  • 2 minggu lalu

    Pemerintah Akan Batasi Jumlah Mahasiswa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah berencana membatasi jumlah mahasiswa yang masuk perguruan tinggi negeri di Indonesia dengan tujuan fokus pendidikan."Saya lebih senang kalau perguruan tinggi itu fokus

  • 2 minggu lalu

    IKA FP USU Sejabotabek Adakan Grand Final Karya Tulis Mahasiswa

    MEDAN (EKSPOSnews): Mewujudkan peranan strategis Sumatera Utara dalam bidang pertanian, Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (IKA- FP USU) Sejabotabek mengadakan perlom

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99