Minggu, 25 Jun 2017

Siswa Pelaku Mesum Ditangkap

Oleh: Alex
Selasa, 28 Mar 2017 04:24
BAGIKAN:
istimewa
Mesum (ilustrasi).
TANGERANG (EKSPOSnews): Aparat Satpol-PP pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten mengamankan siswa pelaku berbuat mesum di taman aspirasi di Kecamatan Tigaraksa.

"Kami panggil orang tua mereka karena telah berbuat tidak senonoh di areal publik," kata Kepala Satpol-PP Kabupaten Tangerang Yusuf Herawan di Tangerang, Senin 27 Maret 2017.

Yusuf mengatakan pemanggilan orang tua dengan tujuan agar ada efek jera dan tidak mengulangi lagi tindakan tersebut.

Namun upaya pemanggilan orang tua karena anaknya ketika berduaan terekam kamera CCTV yang dipasang petugas pada taman aspirasi itu.

Belakangan ini taman aspirasi banyak dikunjungi siswa setempat karena rindang dan disediakan sarana maupun prasarana pendukung seperti tempat bermain maupun berolahraga.

Bahkan di taman itu juga terdapat panggung bagi siswa untuk latihan berorasi atau seni drama maupun pertunjukan musik.

Meski begitu, pada waktu tertentu, pada taman itu kadang sepi dan dimanfaatkan siswa yang datang berpasangan untuk berbuat tidak senonoh.

Pemkab Tangerang akhirnya memasang kamera CCTV agar dapat mengetahui kegiatan siswa atau pengunjung di taman itu.

Dalam sepekan ini telah beberapa siswa yang tertangkap kamera berbuat mesum, lalu disuruh membuat surat pernyataan di atas materai untuk pertanggungjawaban.

Demikian pula kepala sekolah siswa mendapatkan laporan dari Satpol PP tentang tindakan anak didik di luar jam sekolah.

Sebelumnya, Pemkab Tangerang berencana membangun sejumlah taman digital di Kecamatan Tigaraksa untuk memudahkan para siswa dan publik mengakses internet secara gratis.

Kepala Bidang Telematika Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tangerang, Bambang Ismail mengatakan sudah merancang termasuk anggaran yang dibutuhkan untuk pekerjaan taman tersebut.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Unsyiah Terima 2.512 Mahasiswa Lewat Jalur SBMPTN

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Sebanyak 2.512 calon mahasiswa peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 dinyatakan lulus seleksi masuk ke Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).Rektor U

  • 2 minggu lalu

    USU Terima 3.415 Melalui Jalur SBMPTN

    MEDAN (EKSPOSnews): Penerimaan mahasiswa baru 2017 Universitas Sumatera Utara (USU) telah melakukan penerimaan dengan dua tahap, tahap pertama melalu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SN

  • 2 minggu lalu

    Dirut Garam Ditangkap Diduga karena Korupsi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menangkap tersangka Achmad Boediono, Direktur Utama PT Garam (Persero) terkait dugaan tindak pidana penyimpangan

  • 3 minggu lalu

    Anak Jenderal Diduga Ikut dalam Pemukulan Mahasiswa Akpol yang Meninggal Dunia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anak Komandan Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail merupakan salah satu tersangka pemukul mahasiswa Akpol yang tews belum lama ini.Salah satu dari 14 tersangka kasus penganiayaa

  • 3 minggu lalu

    Mahasiswa UMK Rancang Automatic Fish Dryer Tenaga Angin

    KUDUS (EKSPOSnews): Terinspirasi untuk membantu meningkatkan produktivitas nelayan di Kabupaten Pati, khususnya di sekitaran Desa Dukuhseti yang banyak masyarakatnya menjadi nelayan dan memproduksi ik

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak