Senin, 28 Mei 2018

Siswa Pelaku Mesum Ditangkap

Oleh: Alex
Selasa, 28 Mar 2017 04:24
BAGIKAN:
istimewa
Mesum (ilustrasi).
TANGERANG (EKSPOSnews): Aparat Satpol-PP pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten mengamankan siswa pelaku berbuat mesum di taman aspirasi di Kecamatan Tigaraksa.

"Kami panggil orang tua mereka karena telah berbuat tidak senonoh di areal publik," kata Kepala Satpol-PP Kabupaten Tangerang Yusuf Herawan di Tangerang, Senin 27 Maret 2017.

Yusuf mengatakan pemanggilan orang tua dengan tujuan agar ada efek jera dan tidak mengulangi lagi tindakan tersebut.

Namun upaya pemanggilan orang tua karena anaknya ketika berduaan terekam kamera CCTV yang dipasang petugas pada taman aspirasi itu.

Belakangan ini taman aspirasi banyak dikunjungi siswa setempat karena rindang dan disediakan sarana maupun prasarana pendukung seperti tempat bermain maupun berolahraga.

Bahkan di taman itu juga terdapat panggung bagi siswa untuk latihan berorasi atau seni drama maupun pertunjukan musik.

Meski begitu, pada waktu tertentu, pada taman itu kadang sepi dan dimanfaatkan siswa yang datang berpasangan untuk berbuat tidak senonoh.

Pemkab Tangerang akhirnya memasang kamera CCTV agar dapat mengetahui kegiatan siswa atau pengunjung di taman itu.

Dalam sepekan ini telah beberapa siswa yang tertangkap kamera berbuat mesum, lalu disuruh membuat surat pernyataan di atas materai untuk pertanggungjawaban.

Demikian pula kepala sekolah siswa mendapatkan laporan dari Satpol PP tentang tindakan anak didik di luar jam sekolah.

Sebelumnya, Pemkab Tangerang berencana membangun sejumlah taman digital di Kecamatan Tigaraksa untuk memudahkan para siswa dan publik mengakses internet secara gratis.

Kepala Bidang Telematika Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tangerang, Bambang Ismail mengatakan sudah merancang termasuk anggaran yang dibutuhkan untuk pekerjaan taman tersebut.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Emas di Malaysia

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara berhasil meraih medali emas dan medali perak, dalam ajang "World Young Inventos Exh

  • 2 minggu lalu

    PTPN IV Berikan Bimbel Gratis bagi 400 Siswa

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV hadir di Kabupaten Simalungun untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan Bimbingan Belajar (bimbel) gratis bagi 400 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas

  • 4 minggu lalu

    Unand Minta Tambahan Kuota Mahasiswa Program Bidikmisi

    PADANG (EKSPOSnews): Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat mengharapkan adanya penambahan kuota mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tahun

  • satu bulan lalu

    Buronan Koruptor Ditangkap di Jambi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Tim Kejaksaan Tinggi Jambi meringkus buronan kasus korupsi yang merugikan negara Rp12,09 miliar Ferry Nursanti di Bandara Sutan Thaha Jambi.

  • satu bulan lalu

    Pembawa Ganja dari Aceh Ditangkap di Langkat

    STABAT (EKSPOSnews): Aparat polisi Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meringkus tersangka pembawa 20 kilogram ganja dari Aceh dengan tujuan hendak dipasarkan di Kota Medan.Hal itu disampaikan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99