Minggu, 27 Mei 2018
  • Home
  • Pojok
  • Separoh Remaja Inggris Alami Pelecehan di Sekolah

Separoh Remaja Inggris Alami Pelecehan di Sekolah

Rabu, 14 Sep 2016 05:24
BAGIKAN:
ist
Pelecehan (ilustrasi).

LONDON (EKSPOSnews): Lebih dari setengah dari jumlah gadis bersekolah dan berkuliah di Inggris mengalami pelecehan seksual, kata laporan baru.

Data itu mendorong pihak terkait memberikan pendidikan seksual bagi seluruh murid sekolah dasar dan menengah.

Laporan dari komite parlemen itu menunjukkan, pelecehan seksual adalah masalah keseharian murid perempuan. Data itu memperlihatkan, sekitar sepertiga jumlah gadis berusia 16 hingga 18 tahun mengalami pelecehan seksual di sekolah.

"Tentunya, pembaca atau pendengar informasi ini tak dapat mengabaikan betapa penting masalah pelecehan seksual," kata Katie Russel dari Krisis Perkosaaan, lembaga amal pembantu penyintas perkara kekerasan seksual.

Anak muda mengaku ke komite itu bahwa keluhan terkait pelecehan seksual kerap diabaikan dan tidak ditindaklanjuti.

Maria Miller, seorang anggota dewan dan ketua komite mengatakan, laporan tersebut menemukan guru sering menganggap pelecehan seksual sebagai "lelucon".

Setidak-tidaknya, tiga perempat dari jumlah pelajar berusia 16 hingga 18 tahun mengatakan, ungkapan "pelacur" dianggap umum di sekolah.

Miller yang berasal dari Partai Konservatif mengkritisi Departemen Pendidikan Inggris karena tak memiliki "rencana koheren" demi menanggulangi masalah terkait.

Kurikulum di Inggris saat ini mewajibkan materi kesehatan seksual diberikan untuk siswa sekolah menengah. Namun, pelajaran itu tidak memberi materi mengenai kesepakatan dalam berpacaran dan berhubungan seksual.

Juru bicara pemerintah mengatakan, departemen itu mesti mempertimbangkan rekomendasi dari laporan terkait.

"Sekolah harusnya menjadi tempat aman dan untungnya kejahatan semacam itu cukup jarang terjadi, tetapi anak muda mestinya tak menerima pelecehan atau kekerasan," kata juru bicara.(ant/rtr)


  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Mendorong Puskesmas dan Sekolah Layak Anak di Serdang Bedagai

    SEIRAMPAH (EKSPOSnews): Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Serdang Bedagai memperkuat kapasitas sumber daya manusia pengel

  • 3 minggu lalu

    Pembakar Sekolah di Palangka Raya Dihukum 7 Tahun Penjara

    PALANGKA RAYA (EKSPOSnews): Direktur Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Agung Prasetyoko menilai wajar atas vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang menghukum tujuh tahu

  • 4 minggu lalu

    XL Axiata Perkuat Kuota Internet ke Sekolah

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) kembali menyalurkan kuota internet cepat melalui Program "Gerakan Donasi Kuota"(GDK) ke sekolah-sekolah di wilayah Tanjungpinang, Pulau Bintan

  • satu bulan lalu

    Merevitalisasi Sekolah Kejuruan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan Program Revitalisasi Pendidikan Kejuruan kepada 219 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).Pemberian bantuan terse

  • 2 bulan lalu

    Pelecehan Seksual di Bangka Tengah

    KOBA (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendalami dugaan kasus pelecehan seksual terbadap korban berinisial Ba (10) warga Kecamatan Lubuk Besar."Kasusnya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99