Jumat, 19 Jan 2018
  • Home
  • Pojok
  • Separoh Remaja Inggris Alami Pelecehan di Sekolah

Separoh Remaja Inggris Alami Pelecehan di Sekolah

Rabu, 14 Sep 2016 05:24
BAGIKAN:
ist
Pelecehan (ilustrasi).

LONDON (EKSPOSnews): Lebih dari setengah dari jumlah gadis bersekolah dan berkuliah di Inggris mengalami pelecehan seksual, kata laporan baru.

Data itu mendorong pihak terkait memberikan pendidikan seksual bagi seluruh murid sekolah dasar dan menengah.

Laporan dari komite parlemen itu menunjukkan, pelecehan seksual adalah masalah keseharian murid perempuan. Data itu memperlihatkan, sekitar sepertiga jumlah gadis berusia 16 hingga 18 tahun mengalami pelecehan seksual di sekolah.

"Tentunya, pembaca atau pendengar informasi ini tak dapat mengabaikan betapa penting masalah pelecehan seksual," kata Katie Russel dari Krisis Perkosaaan, lembaga amal pembantu penyintas perkara kekerasan seksual.

Anak muda mengaku ke komite itu bahwa keluhan terkait pelecehan seksual kerap diabaikan dan tidak ditindaklanjuti.

Maria Miller, seorang anggota dewan dan ketua komite mengatakan, laporan tersebut menemukan guru sering menganggap pelecehan seksual sebagai "lelucon".

Setidak-tidaknya, tiga perempat dari jumlah pelajar berusia 16 hingga 18 tahun mengatakan, ungkapan "pelacur" dianggap umum di sekolah.

Miller yang berasal dari Partai Konservatif mengkritisi Departemen Pendidikan Inggris karena tak memiliki "rencana koheren" demi menanggulangi masalah terkait.

Kurikulum di Inggris saat ini mewajibkan materi kesehatan seksual diberikan untuk siswa sekolah menengah. Namun, pelajaran itu tidak memberi materi mengenai kesepakatan dalam berpacaran dan berhubungan seksual.

Juru bicara pemerintah mengatakan, departemen itu mesti mempertimbangkan rekomendasi dari laporan terkait.

"Sekolah harusnya menjadi tempat aman dan untungnya kejahatan semacam itu cukup jarang terjadi, tetapi anak muda mestinya tak menerima pelecehan atau kekerasan," kata juru bicara.(ant/rtr)


  Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    Bus Tak Beroperasi, Sekolah Terkendala

    TAPAKTUAN (EKSPOSnews): Puluhan siswa di Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, mengalami kendala pergi ke sekolah karena bus sekolah tidak beroperasi lagi sejak beberapa bulan terakhir.Informas

  • 4 minggu lalu

    Dirut Pelindo 1 Mengajar Siswa Sekolah Dasar

    BALIGE (EKSPOSnews): Melalui program BUMN Mengajar, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 hadir di SD Negeri 178491 Pintupohan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara pada Kamis 21 Desembe

  • satu bulan lalu

    Fasilitas Sekolah di Aceh Utara Rusak Parah

    LHOKSUKON (EKSPOSnews): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh menyatakan, banjir yang melanda kawasan itu pada pekan pertama Desember 2017 telah menyebabkan fasilitas di

  • satu bulan lalu

    OSIS Sekolah Papua Bantu Bahan Makanan Korban Tanah Longsor di Pogapa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pogapa adalah salah satu kampung di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Berada di lokasi yang sangat sulit dijangkau, penduduk Pogapa sangat bergantung pada kebun mereka

  • satu bulan lalu

    Senator Demokrat Mundur karena Pelecehan Seks

    WASHINGTON (EKSPOSnews): Senator Demokrat Al Franken, Kamis, mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari Senat Amerika Serikat dalam beberapa pekan mendatang di tengah serangkaian tuduhan bahwa i

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99