Selasa, 16 Jul 2019

Seks Online di Nunukan

Oleh: Jallus
Rabu, 26 Jun 2019 05:41
BAGIKAN:
istimewa.
Mesum.
NUNUKAN (EKSPOSnews): Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengedali Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menilai fenomena maraknya seks online tidak terlepas dari desakan ekonomi keluarga dan kurangnya kepedulian orangtua yang mengakibatkan anak-anak remaja atau orang dewasa yang menggeluti bisnis seks terus berlangsung.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Kabupaten Nunukan, Ari Sugias Tuti, menjelaskan, beberapa kasus seks bebas yang pernah ditanganinya disebabkan oleh faktor ekonomi dan kepedulian orangtuanya.

Oleh karena itu, dia selalu memberikan pemahaman kepada orangtua melalui forum-forum, kelompok ibu dan organisasi perempuan lainnya.

Mengenai adanya seks online yang terselubung di Kabupaten Nunukan, Ari menyatakan, belum mendapatkan informasi valid tetapi ditengarai memang ada bisnis semacam ini. "Tidak tertutup kemungkinan memang ada seks online di Nunukan ini," ujar dia, Selasa 25 Juni 2019.

Ia menekankan, DP3AP2KB Nunukan juga akan terus menggalang kerja sama dengan Satpol PP untuk melakukan razia di penginapan atau hotel untuk memastikan adanya seks online di daerahnya.

Ari berpandangan, pelaku seks komersil ini selalu beralasan ekonomi keluarga yang menjadi pemicunya. Namun diindikasikan banyak aspek yang membuat kalangan remaja dan orang dewasa tanpa suami ini melakoni pekerjaan tersebut.

Ia mencontohkan, semakin canggihnya alat komunikasi juga menjadi memudahkan berkomunikasi dengan orang lain. DItambah pergaulan dengan kalangan menengah ke atas (high class) sehingga perempuan ekonomi lemah ini terpengaruh dengan penampilan rekan-rekannya.

Kemudian, tuntutan anak-anaknya juga menjadi salah satu faktor sehingga orangtuanya yang berstatus janda terpaksa melakukan seks online. Misalnya, anaknya butuh telepon seluler sebagaimana yang dimiliki anak seusianya di sekolah atau tetangga. SEmentara orangtuanya tidak memiliki kemampuan untuk membelikannya.

Seks online di Kabupaten Nunukan pada umumnya pelaku atau perempuannya berasal dari luar daerah. Adapun hotel yang sering dijadikan tempat mangkal di sekitar alun-alun kota. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Membangun Kuliner Tradisional di Nunukan

    NUNUKAN (EKSPOSnews): Pasar kuliner tradisional yang dibangun menggunakan dana "Corporate Social Responsibility (CSR)" atau dana kepedulian sosial sektor swasta di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara

  • 10 bulan lalu

    3 PNS Nunukan Terjangkit HIV

    NUNUKAN (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Kaltara menyatakan, tiga pegawai negeri sipil (PNS) di daerahnya terjangkit virus HIV sesuai hasil pemeriksaan selama 2018.Hal ini diungkapkan

  • tahun lalu

    Waduh...Prostitusi Online di Nunukan

    NUNUKAN (EKSPOSnews): Aparat kepolisian di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengungkap kasus prostitusi online setelah dilakukan penyelidikan.Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi, di Nunukan

  • 3 tahun lalu

    Kasus Percabulan Remaja di Nunukan Melonjak

    NUNUKAN (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Nunukan, Kalimantan Utara mengungkapkan bahwa kasus pencabulan terhadap remaja perempuan di bawah umur mengalami peningkatan selama 2016. "Selama 20

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99