Minggu, 21 Jan 2018
  • Home
  • Pojok
  • Ratusan Warga Minta Kepala Desanya yang Selingkuh Dipecat

Ratusan Warga Minta Kepala Desanya yang Selingkuh Dipecat

Oleh: Jallus
Jumat, 05 Jan 2018 04:31
BAGIKAN:
istimewa.
Selingkuh.
LAMPUNG TIMUR (EKSPOSnews): Ratusan Warga Desa Braja Gemilang di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung berdemonstrasi dam berorasi menuntut kepala desanya dicopot dari jabatanya karena alasan dugaan kasus perselingkuhan.

Ratusan warga Desa Braja Gemilang ini berdemonstrasi dan berorasi di balai desa setempat,  meminta Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mencopot Lasito dari jabatanya sebagai Kepala Desa Braja Gemilang.

"Kami menuntut kades Lasito dicopot dari jabatanya karena tidak menghargai kaum wanita," kata seorang pendemo di atas sebuah mobil bak terbuka yang disambut teriakan ratusan pendemo, Kamis 4 Januari 2018.

Menurut orator demo ini, Kades Lasito telah mencoreng nama baik Desa Braja Gemilang karena berselingkuh dengan warganya sehingga warga menolak Kades Lasito memimpin desanya.

"Kami tidak mau dipimpin oleh kades yang telah mencoreng nama baik desa kami karena perbuatannya, kami bukan benci Lasito tapi kami benci perbuatannya " kata orator demo lainnya.

Demo warga ini berlangsung damai dan mendapat pengawalan ketat dari kepolisian Polres Lampung Timur.

Lasito merupakan kades petahana yang terpilih dalam pilkades di desanya. Pada Senin (4/12) lalu sebanyak 112 desa di Kabupaten Lampung Timur menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

Lasito bersama 111 kades tepilih dilantik Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim pada Jumat (30/12).

Informasi yang dihimpun aksi demontrasi warga Desa Braja Gemilang ini dilatarbelakangi tertangkapnya Lasito oleh warganya saat tengah berada di rumah seorang wanita yang berstatus janda yang juga merupakan warganya pada Kamis (14/12) malam.

Warga menuduh Lasito berselingkuh karena statusnya telah beristri. Karena kasusnya ini sejumlah warga pun menolak Kades Lasito memimpin desanya.

Terpisah, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Lampung Timur Tarmizi mengatakan Pemkab sifatnya menampung tuntutan pendemo.

Ia memjelaskan Pemkab Lampung Timur tetap melantik Lasito karena ada peraturan yang mengatur pemilihan kepala desa, sementara pengangkatan dan pemberhentian kepala desa tidak mengatur tentang kasus perselingkuhan sehingga tidak ada alasan Pemkab tidak melantiknya.

"Karena di aturan itu tidak ada yang mengatur tentang perselingkuhan, karena itu bupati tetap melantiknya," kata Tarmizi.

Namun, menurut dia, Pemkab Lampung Timur akan meninjau kembali status jabatan Lasito jika polisi memproses hukum kasus Lasito.

"Jika kepolisian mengatakan tidak bisa ditindaklanjuti maka secara hukum tetap sah tapi nanti kita lihat dari kepolisian," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 13 jam lalu

    Usut Tuntas Pembuat Mie Warga Keracunan Makanan

    MEDAN (EKSPOSnews): Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Sumatera Utara minta kepolisian agar mengusut tuntas mie yang diduga penyebab keracunan makanan puluhan warga Kelurahan Pertapahan, Kecamatan Lu

  • 13 jam lalu

    Kodim Aceh Utara Gandeng BRI Renovasi Rumah Warga Miskin

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara, Provinsi Aceh, bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) membangun rumah warga miskin yang selama ini menempati hunian

  • 5 hari lalu

    Bioskop di Arab Saudi Dibanjiri Penonton

    JEDDAH (EKSPOSnews): Arab Saudi mulai memutar film animasi anak-anak berdurasi panjang pada akhir pekan ini di bioskop sementara setelah larangan pemutaran film, yang berumur 35 tahun, di kerajaan Isl

  • 2 minggu lalu

    Memasang Kamera Perangkap Melacak Harimau Penerkam Warga

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau menyatakan telah memasang 17 unit kamera perangkap guna melacak keberadaan Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae), yang menerk

  • 2 minggu lalu

    Rokok Miskinkan Warga

    BENGKULU (EKSPOSnews): Badan Pusat Statistik menyebutkan rokok menjadi salah satu penyebab utama kondisi kehidupan masyarakat di Provinsi Bengkulu terjebak pada garis kemiskinan.Kepala Badan Pusat Sta

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99