Sabtu, 21 Apr 2018
  • Home
  • Pojok
  • Ratusan Warga Minta Kepala Desanya yang Selingkuh Dipecat

Ratusan Warga Minta Kepala Desanya yang Selingkuh Dipecat

Oleh: Jallus
Jumat, 05 Jan 2018 04:31
BAGIKAN:
istimewa.
Selingkuh.
LAMPUNG TIMUR (EKSPOSnews): Ratusan Warga Desa Braja Gemilang di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung berdemonstrasi dam berorasi menuntut kepala desanya dicopot dari jabatanya karena alasan dugaan kasus perselingkuhan.

Ratusan warga Desa Braja Gemilang ini berdemonstrasi dan berorasi di balai desa setempat,  meminta Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mencopot Lasito dari jabatanya sebagai Kepala Desa Braja Gemilang.

"Kami menuntut kades Lasito dicopot dari jabatanya karena tidak menghargai kaum wanita," kata seorang pendemo di atas sebuah mobil bak terbuka yang disambut teriakan ratusan pendemo, Kamis 4 Januari 2018.

Menurut orator demo ini, Kades Lasito telah mencoreng nama baik Desa Braja Gemilang karena berselingkuh dengan warganya sehingga warga menolak Kades Lasito memimpin desanya.

"Kami tidak mau dipimpin oleh kades yang telah mencoreng nama baik desa kami karena perbuatannya, kami bukan benci Lasito tapi kami benci perbuatannya " kata orator demo lainnya.

Demo warga ini berlangsung damai dan mendapat pengawalan ketat dari kepolisian Polres Lampung Timur.

Lasito merupakan kades petahana yang terpilih dalam pilkades di desanya. Pada Senin (4/12) lalu sebanyak 112 desa di Kabupaten Lampung Timur menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

Lasito bersama 111 kades tepilih dilantik Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim pada Jumat (30/12).

Informasi yang dihimpun aksi demontrasi warga Desa Braja Gemilang ini dilatarbelakangi tertangkapnya Lasito oleh warganya saat tengah berada di rumah seorang wanita yang berstatus janda yang juga merupakan warganya pada Kamis (14/12) malam.

Warga menuduh Lasito berselingkuh karena statusnya telah beristri. Karena kasusnya ini sejumlah warga pun menolak Kades Lasito memimpin desanya.

Terpisah, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Lampung Timur Tarmizi mengatakan Pemkab sifatnya menampung tuntutan pendemo.

Ia memjelaskan Pemkab Lampung Timur tetap melantik Lasito karena ada peraturan yang mengatur pemilihan kepala desa, sementara pengangkatan dan pemberhentian kepala desa tidak mengatur tentang kasus perselingkuhan sehingga tidak ada alasan Pemkab tidak melantiknya.

"Karena di aturan itu tidak ada yang mengatur tentang perselingkuhan, karena itu bupati tetap melantiknya," kata Tarmizi.

Namun, menurut dia, Pemkab Lampung Timur akan meninjau kembali status jabatan Lasito jika polisi memproses hukum kasus Lasito.

"Jika kepolisian mengatakan tidak bisa ditindaklanjuti maka secara hukum tetap sah tapi nanti kita lihat dari kepolisian," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Warga Solok Selatan Serahkan 7 Senjata Rakitan

    PADANG ARO (EKSPOSnews): Warga Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menyerahkan tujuh unit senjata api rakitan laras panjang jenis gobok atau balansa kepada kepolisian setempat secara sukarela."Ket

  • 4 minggu lalu

    Polisi Selamatkan Warga Binjai

    IDI (EKSPOSnews): Kepolisian menyelamatkan Salim (42), warga Kota Binjai, Sumatera Utara, selamat dari upaya penculikan di Kecamatan Peurelak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (22/3).Kapolres Aceh Timur AK

  • 4 minggu lalu

    Orangutan Turun ke Perkebunan Warga

    SUBUSSALAM (EKSPOSnews): Seorang Orangutan (Pongo pygmaeus) sepekan terakhir ini sering turun ke perkebunan warga di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, sehingga membuat warga setempa

  • 4 minggu lalu

    Apartemen Semakin Diminati

    JAKARTA (EKSPOSnews): Masyarakat Indonesia semakin meminati apartemen sebagai hunian. Hal ini terungkap lewat survei Property Affordability Sentiment Index H1-2018 yang dilakukan oleh Rumah.com. Berda

  • satu bulan lalu

    Warga Aceh Tengah Tetipu Bisnis QNET

    TAKENGON (EKSPOSnews): Warga Kabupaten Aceh Tengah merasa ditipu dan dirugikan dengan bisnis QNET, karena keuntungan yang dijanjikan perusahaan tidak kunjung diterima, padahal mereka sudah menyetor ua

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99