Senin, 17 Feb 2020

Prostitusi Daring Makin Marak

Oleh: marsot
Selasa, 15 Jan 2019 05:38
BAGIKAN:
istimewa.
Prostitusi (ilustrasi).
MADIUN (EKSPOSnews): Petugas Polres Madiun Kota, Jawa Timur, berhasil membongkar praktik prostitusi dalam jaringan atau "online" di wilayah hukumnya yang melibatkan gadis di bawah umur.

Kepala Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Madiun Kota, Ipda Christian, mengatakan, dari praktik prostitusi tersebut polisi mengamankan satu muncikari berinisial GL dan tiga pekerja seks komerial (PSK) berinisial AN, PT, dan EL.

"Untuk korban AN diketahui masih berumur 17 tahun. Kasus ini masih kami selidiki lebih lanjut," ujar Ipda Christian kepada wartawan, Senin 14 Januari 2019.

Menurut dia, ketiga perempuan tersebut ditangkap polisi di sebuah hotel di Kota Madiun pada Minggu (13/1) malam.

Dua perempuan ditangkap saat sedang berkencan di kamar hotel. Sedangkan satu perempuan lainnya ditangkap saat hendak masuk ke kamar hotel.

Adapun praktik prostitusi tersebut beroperasi melalui akun media sosial "Facebook" dengan memasang foto-foto seksi. Jika ada pria yang tertarik, mereka mulai membuka obrolan melalui "chatting" atau jalur pribadi.

Dari situ, kemudian saling bertukar nomor HP dan komunikasi dilanjutkan untuk melakukan pertemuan.

Christian menjelaskan, sejauh ini ada satu tersangka yang telah ditetapkan, yakni GL yang merupakan muncikari dalam kasus ini.

"Kepada tersangka GL akan kami kenakan Undang-Undang Perdagangan Manusia. Selain itu, juga dikenakan UU ITE," tambahnya.

Hingga kini kepolisian masih mendalami dan menyelidiki kasus tersebut lebih lanjut, guna mengungkap adanya muncikari lain.

Tersanga GL dan saksi korban para PSK masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Madiun Kota.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Prostitusi Daring di Makassar

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Satuan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Makassar mengungkap jaringan prostitusi dalam jaringan (daring/online) dengan menangkap mucikari serta pelakunya."Prostit

  • 11 bulan lalu

    Memblokir Akun Prostitusi Daring

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sejak 2 September 2018 hingga 28 Maret 2019 telah memblokir 11.282 akun media sosial yang bermuatan prostitusi daring.Hal itu dis

  • tahun lalu

    Prostitusi Daring Membuat Perempuan Indonesia Semakin Terpuruk

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yahana Yembise mengatakan nama 126 juta perempuan Indonesia jatuh gara-gara adanya prostitusi daring yang terungkap baru-baru

  • tahun lalu

    Prostitusi Daring di Cirebon

    CIREBON (EKSPOSnews): Satuan Reserse Kriminal Polresta Cirebon, Jawa Barat, berhasil mengungkap kasus prostitusi daring (online) dengan mengamankan seorang mucikari."Kita amankan ME (32) mucikari yang

  • 2 tahun lalu

    Wah...Pestisida Palsu dan Ilegal Marak di Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Croplife Indonesia memperkirakan pangsa pasar pestisida palsu dan ilegal di Tanah Air mencapai Rp400 miliar atau sekitar 10 persen dari total pasar obat-obatan pembasmi hama dan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99