Senin, 13 Jul 2020
  • Home
  • Pojok
  • Polres Sampang Tangani Pelecehan Seksual

Polres Sampang Tangani Pelecehan Seksual

Oleh: Jallus
Selasa, 19 Mar 2019 04:19
BAGIKAN:
istimewa.
Korban pelecehan.
SAMPANG (EKSPOSnews): Polres Sampang, Jawa Timur menangani kasus pelecehan seksual pada anak dibawah umur yang dilaporkan masyarakat ke institusi itu.

Kepala Polres Sampang AKBP Budhi Wardiman mengatakan tersangka dalam kasus itu berinisial SD (54) warga Kecamatan Karang Penang dan saat ini yang bersangkutan telah ditahan di Mapolres Sampang.

"Korbannya anak sekolah dasar sebanyak tiga orang," kata dia, Senin 18 Maret 2019.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tersangka telah mengakui melakukan pelecehan seksual itu dan berdasarkan hasil pemeriksaan yakni hasil visum di RSUD Sampang, memang terbukti ada bagian organ vital korban yang robek.

"Atas dasar itulah, maka tersangka langsung kami tangkap dan kami tahan," kata dia. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan pasal 82 UU 35/2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

Saat ini, sambung kapolres, pihaknya juga memberikan pendampingan tim psikologis pada anak dibawah umur yang menjadi korban pelecehan seksual dengan tersangka berinisial SD itu. "Tim yang kami mintai bantuan untuk melakukan pendampingan adalah dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Sampang," ujar dia.

Sementara itu, ketiga orang anak yang menjadi korban pelecehan seksual itu masing-masing masih duduk di bangku kelas 3 dan 4 salah satu SDN di Kabupaten Sampang. "Kami memberikan pendampingan karena korban trauma mental dan tidak masuk sekolah, tim sudah turun sejak pihak keluarga melapor ke Polres Sampang," kata Kepala Bidang P2TP2A pada Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Sampang, Masruroh, di Sampang, Senin.

Masruroh mengatakan, pihaknya juga menurunkan psikolog untuk pemulihan psikologis terhadap korban. Kasus itu, menurutnya, lebih berat dari kasus pelecehan seksual yang pernah terjadi di Sampang sebelumnya.

Data KBPPPA Sampang menyebutkan, sepanjang 2019 kurang lebih 10 kasus kekerasan atau pencabulan terhadap anak dan perempuan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Pelecehan Seksual UGM Tanggung Jawab Siapa?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan penanganan terhadap kasus pelecehan seksual oleh dan kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) sepen

  • 2 tahun lalu

    Seorang Menteri India Hadapi Tuduhan Pelecehan Seksual

    NEW DELHI (EKSPOSnews): Seorang menteri muda pemerintah India mengundurkan diri,  untuk menghadapi tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap belasan perempuan saat ia masih menjalani karier se

  • 2 tahun lalu

    Pelecehan Seksual di Bangka Belitung

    TOBOALI (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual dengan jumlah korban 15 orang anak bawah umur di Dusun III, Desa Bangka Kota

  • 2 tahun lalu

    Kapolres Sampang Seidiki Foto Mesra Anggotanya

    SAMPANG (EKSPOSnews): Kapolres Sampang, Jawa Timur AKBP Budhi Wardiman menyatakan, akan melakukan penyelidikan terkait foto mesra mirip anggotanya dengan seorang perempuan tenaga honorer di lingkungan

  • 2 tahun lalu

    Pelecehan Seksual di Bangka Tengah

    KOBA (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendalami dugaan kasus pelecehan seksual terbadap korban berinisial Ba (10) warga Kecamatan Lubuk Besar."Kasusnya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99