Rabu, 16 Jan 2019
  • Home
  • Pojok
  • Polisi Ungkap Pelecehan Terhadap Anak Dibawah Umur

Polisi Ungkap Pelecehan Terhadap Anak Dibawah Umur

Oleh: marsot
Jumat, 30 Nov 2018 03:30
BAGIKAN:
istimewa.
Cabul.
SOLO (EKSPOSnews): Polisi mengungkap kasus pelecehan terhadap anak di bawah umur dengan menangkap Supriyanto (34) warga Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah, yang saat ini ditahan di Polsek Laweyan Polres Kota Surakarta.

"Supriyanto yang kini berstatus tersangka dibekuk oleh anggota Polsek Laweyan atas dugaan membawa kabur dan melakukan pelecehan terhadap seorang gadis berinisial NN (15)," kata Kepala Polsek Laweyan Polresta Surakarta Kompol Ary Sumarwono saat gelar perkara di Solo, Kamis 29 November 2018.

Menurut Kapolsek, tersangka ditangkap di Sukoharjo pada hari Selasa (27/11), dan kini sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Laweyan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ia mengatakan bahwa korban dalam kondisi trauma dan tidak mau masuk sekolah.

Kejadian tersebut, kata dia, berawal dari tersangka yang berkenalan dengan korban melalui media sosial Facebook pada tanggal 25 Oktober 2018. Keduanya janji untuk bertemu pada tanggal 27 Oktober 2018.

Tersangka kemudian membawa korban ke rumahnya, Waru, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Tersangka kemudian menyetubuhi gadis yang masih di bawah umur dengan merekam adegan tersebut menggunakan ponselnya.

Bermodal rekaman video dan foto korban, tersangka terus menebar ancaman terhadap korban.

Tersangka mengulang kembali perbuatannya terhadap korban pada hari Sabtu (10/11).

Tersangka mengancam korban jika tidak mau mengikuti perintahnya akan menyebarkan video mesumnya. Karena ketakutan, korban akhirnya mengikuti permintaan tersangka.

"Korban pada hari yang sama kemudian dijemput tersangka di depan Hotel Megaland, Slamet Riyadi Solo, kemudian dibawa ke rumah tersangka. Tersangka kembali melakukan pebuatan bejatnya," kata Kapolsek.

Keluarga korban yang sempat melihat keberadaan tersangka saat bersama korban. Akan tetapi, saat akan ditangkap, dia kabur, Senin (12/11).

Pihak keluarga korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Laweyan.

"Kami kemudian melakukan pengejaran terhadap tersangka dan berhasil ditangkap di kawasan Suukohrajo, Selasa (27/11). Polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti dari tangan tersangka, antara lain, sebuah ponsel, sepeda motor, dan pakaian korban," katanya.

Atas perbuatan tersangka akan dijerat dengan Pasal 332 Ayat (2) KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara dan Pasal 81 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No. 23/2002 tentang Perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Polisi Cari Pelaku Teror Pimpinan KPK

    JAKARTA (EKSPOSnews): Polisi mencari pelaku teror bom palsu di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo pada Rabu (9/1) pagi dengan sidik jari yang ditemukan di bom palsu tersebut."Dari Inafis coba akan menda

  • 3 minggu lalu

    33 Anggota Polisi Dipecat

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan selama 2018, sebanyak 33 anggota polisi di Lampung dikenakan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) alias dipe

  • satu bulan lalu

    Tim Bentukan Pemkab Nduga Tak Dikawal Polisi dan TNI

    WAMENA (EKSPOSnews):Aparat kepolisian dan TNI mempersilahkan tim bentukan Pemerintah Kabupaten Nduga, Papua, bekerja di lapangan yakni di lokasi pembunuhan para pekerja konstruksi di Distrik Yall, tan

  • satu bulan lalu

    Polisi Sita Ribuan Hektare Kebun Sawit

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Aceh melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum menyita ribuan hektare lahan perkebunan milik PT Delima Makmur di Kabupaten Aceh Singkil.Kepala Bidang Humas Po

  • 2 bulan lalu

    Polisi Didesak Ungkap Asal Usul Pengembalian Dana Kemah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Polda Metro Jaya didesak mengungkap sumber pengembalian dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia sebesar Rp2 miliar dari panitia Pemuda Muhammadiyah kepada Kementerian

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99