Sabtu, 30 Mei 2020
  • Home
  • Pojok
  • Polisi Tembak Pemerkosa Anak Dibawah Umur

Polisi Tembak Pemerkosa Anak Dibawah Umur

Oleh: alex
Jumat, 25 Jan 2019 05:28
BAGIKAN:
istimewa.
Perkosa.
JAMBI (EKSPOSnews): Anggota Reskrim Polresta Jambi menembak kaki tersangka pelaku perkosaan terhadap Bunga (13) seorang siswi SMP di Kota Jambi, karena berusaha kabur dari kejaran petugas.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian di Jambi, mengatakan tersangka berinisial HS (20) warga Kota Jambi. Pria itu dilaporkan oleh keluarga korban.

Kejadian berlangasung pada Rabu lalu (12/1) sekitar pukul 22.00 WIB , tersangka HS bersama saksi AB yang juga keluarga korban mendatangi rumah gadis itu di kawasan Mayang, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, untuk mengambil uang.

Tapi muncul niat tersangka untuk berbuat jabat kepada gadis itu. Berdalik kepada nenek korban dengan mengatakan, sepupunya korban kecelakaan sehingga korban diajak untuk menengokya di rumah sakit.

Namun korban bukannya diajak ke rumah sakit melainkan dibawa keliling Kota Jambi dengan kendaraan sepeda motor dan akhirnya dibawa ke kamar hotel kemudian digagahi di bawah ancaman senjata tajam.

"Tersangka marah dan mengancam akan membunuh korban dengan mengeluarkan sebilah pisau dan sehingga terjadilah perbuatan itu," kata kapolresta, Kamis 24 Januari 2019.

Korban pulang ke rumah neneknya dengan berjalan kaki dan menceritakan kejadian tersebut dan akhirnya pihak keluarga melaporkan hal itu ke Polresta Jambi.

Setelah mendapat laporan, anggota langsung bergerak dan pada 17 Januari lalu didapatkan informasi bahwa tersangka berada di rumahnya dan selanjutnya dilakukan penyergapan.

"Tersangka memberontak saat penangkapan dan mencoba melawan dan melarikan diri sehingga anggota memberikan tindakan terukur dengan dilumpuhkan bagian kaki kiri dan kanan dengan tempakan seseuai prosedur," kata Kombes Pol Dover Christian.

Polisi mengamankan barang bukti sebilah pisau samurai mini, sarung tangan hitam dengan panjang sekitar 20 CM, satu unit sepeda motor Yamaha Mio, satu baju kaos, satu celana pendek warna hitam, satu topi merek hugo bos hitam polos, seprai warna putih polos dengan panjang dua meter lebar 1,5 meter, dua lembar daftar tamu Hotel Sehat, satu celana panjang dan pakaian dalaman korban.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 332 KUHPidana atau Pasal 76D Jo Pasal 81 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 01 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Pemerkosa Anak Dicambuk 174 kali di Nagan Raya

    NAGAN RAYA (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri (Kejari) Nagan Raya, Provinsi Aceh mengeksekusi cambuk 174 kali kepada terpidana yang melakukan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur sebagaimana diatur dal

  • tahun lalu

    Pemerkosa Anak di Aceh Dicambuk 170 kali

    NAGAN RAYA (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Mahkamah Syar'iyah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menjatuhi hukuman (uqubat) cambuk 170 kali kepada terdakwa MW (33) karena terbukti melakuk

  • tahun lalu

    Merekonstruksi Pemerkosaan Mahasiswi UGM di Seram

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Tim penyidik dari Polda DIY akan melakukan rekonstruksi dan olah tempat kejadian perkara dugaan pemerkosaan mahasiswi Universitas Gadjah Mada saat KKN pada 2017 di Pulau Seram

  • tahun lalu

    Lambannya Kasus Penangangan Pemerkosaan Mahasiswi UGM

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Pimpinan Universitas Gadjah Mada mengakui telah lamban dalam merespons kasus dugaan pemerkosaan yang menimpa salah satu mahasiswi di kampus itu saat menjalani kuliah kerja nya

  • 2 tahun lalu

    Pemerkosaan Mahsiswi UGM

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Rektor Universitas Gadjah Mada Panut Mulyono yakin pihaknya mampu menyelesaikan kasus dugaan perkosaan yang dialami mahasiswinya secara adil meski tanpa melalui jalur hukum."S

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99