Kamis, 17 Jan 2019
  • Home
  • Pojok
  • Pelecehan Seksual di Bangka Tengah

Pelecehan Seksual di Bangka Tengah

Oleh: alex
Kamis, 29 Mar 2018 03:53
BAGIKAN:
istimewa.
Korban cabul.
KOBA (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendalami dugaan kasus pelecehan seksual terbadap korban berinisial Ba (10) warga Kecamatan Lubuk Besar.

"Kasusnya sedang kami dalami dan saat ini kami sudah memeriksa tiga warga yang diduga pelakunya yaitu Hj (67), Sk (65) dan Hd (32), masing warga Kecamatan Lubuk Besar," kata Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Raden Hasir di Koba, Rabu 28 Maret 2018.

Tiga warga yang diduga pelaku tersebut ditangkap setelah menerima laporan dari keluarga korban dan pada Senin (26/3) malam dan langsung dilakukan penangkapan.

"Tiga pelaku masih satu kampung dengan korban, ketiganya ditangkap di tempat yang berbeda," katanya.

Saat ini pelaku sedang dalam proses penyidikan dan jika terbukti maka dapat dijerat dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara atas kasus pelecehan seksual atau pencabulan terhadap anak bawah umur.

Peristiwa ini terungkap berawal adanya kecurigaan warga karena salah satu pelaku sering menjemput korban di rumahnya. Setelah ditelusuri warga melihat pelaku melakukan perbuatan tidak senonoh kepada korban di pondok kebun lada.

Ia mengatakan, polisi menindaklanjuti kasus tersebut juga berdasarkan laporan orang tua korban dan polisi sudah memanggil sejumlah saksi untuk memproses kasus tersebut.

"Modus ketiga tersangka yaitu membujuk korban dan diberi uang jajan Rp5.000 hingga Rp30.000. Perbuatan ini sudah sering dilakukan para tersangka," katanya.

Ia mengimbau kepada orang tua untuk menjaga anaknya terutama anak perempuan yang rentan menjadi korban pelecehan seksual.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pelecehan Seksual UGM Tanggung Jawab Siapa?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan penanganan terhadap kasus pelecehan seksual oleh dan kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) sepen

  • 3 bulan lalu

    Seorang Menteri India Hadapi Tuduhan Pelecehan Seksual

    NEW DELHI (EKSPOSnews): Seorang menteri muda pemerintah India mengundurkan diri,  untuk menghadapi tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap belasan perempuan saat ia masih menjalani karier se

  • 4 bulan lalu

    Pelecehan Seksual di Bangka Belitung

    TOBOALI (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual dengan jumlah korban 15 orang anak bawah umur di Dusun III, Desa Bangka Kota

  • 5 bulan lalu

    Mengembangkan Bandeng di Bangka Tengah

    KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membudidayakan ikan air payau jenis bandeng di Kecamatan Lubuk Besar."Tahun ini kami mulai membudidayakan ika

  • 5 bulan lalu

    Bangka Tengah Kembangkan Lada Ramah Lingkungan

    KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membudidayakan tanaman lada ramah lingkungan, untuk meningkatkan produksi dan kualitas komoditas ekspor terse

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99