Rabu, 20 Feb 2019
  • Home
  • Pojok
  • Pelecehan Seksual di Bangka Belitung

Pelecehan Seksual di Bangka Belitung

Oleh: marsot
Kamis, 20 Sep 2018 03:09
BAGIKAN:
istimewa.
Pelecehan seksual.
TOBOALI (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual dengan jumlah korban 15 orang anak bawah umur di Dusun III, Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulystiono melalui Kasat Reskrim AKP Harry Kartono, di Toboali,  mengatakan saat ini terlapor dengan inisial A sedang diperiksa karena dugaan pelecehan seksual yang dilakukan yang bersangkutan.

Ia mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti untuk mengungkap perkara ini.

"Saat ini terduga sedang dimintai keterangan terkait pelecehan seksual ini dan statusnya pun masih sebagai saksi," ujarnya, Rabu 19 September 2018.

Kepala Desa Bangka Kota, Kabupaten Bangka Selatan Kurniawan mengatakan setidaknya ada belasan korban yang diduga telah dilecehkan oleh terlapor.

"Ada sekitar 15 orang korban yang diduga telah menjadi korban pelecehan seksual oleh terlapor, namun hari ini kami hanya mendampingi 13 orang korban untuk memberikan keterangan di Mapolres Bangka Selatan, sedangkan dua orang lainnya berhalangan hadir," katanya.

Menurut dia, dengan terjadi peristiwa ini pihaknya mengharapkan adanya pendampingan dari pihak Komisi Perlindungan Anak terhadap korban untuk menangani masalah psikologis.

"Kami minta pihak kepolisian apabila terlapor memang melakukan pelecahan seksual, maka harus ditindak sesuai dengan aturan yang berlu," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 11 jam lalu

    Pemprov Bangka Belitung Salurkan Bibit Jagung

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyalurkan bantuan benih jagung unggul untuk lahan seluas 1.000 hektare, sebagai upaya pemerintah mendorong petani

  • 2 bulan lalu

    Menertibkan Tambang Apung di Bangka Belitung

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews0: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan akan menertibkan aktivitas tambang bijih timah ilegal yang beroperasi di kawasan penangkapan ikan nelayan tradision

  • 2 bulan lalu

    Menggalakkan Penanaman Pohon di Bangka Belitung

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengalakan kembali tradisi menanam pohon, guna memenuhi kebutuhan kayu masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Bangk

  • 2 bulan lalu

    Pemprov Bangka Beliting Atur Zonasi Penyaluran CSR

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memetakan penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT Timah Tbk, agar bantuan itu lebih terarah dan fokus d

  • 3 bulan lalu

    Pelecehan Seksual UGM Tanggung Jawab Siapa?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan penanganan terhadap kasus pelecehan seksual oleh dan kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) sepen

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99