Sabtu, 26 Mei 2018
  • Home
  • Pojok
  • Pelaku Pencabulan di Bali Disidangkan

Pelaku Pencabulan di Bali Disidangkan

Oleh: marsot
Selasa, 08 Mei 2018 18:11
BAGIKAN:
istimewa.
Pelaku pencabulan.
DENPASAR (EKSPOSnews): Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, menyidangkan terdakwa Andika Akbar (22) karena diduga melakukan pencabulan terhadap korban berinisial EL yang masih dibawah umur di kamar kosnya.

Dalam agenda pembacaan dakwaan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Wayan Sukanila di Denpasar, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cokorda Intan Merlany Dewie itu mendakwa Andika dengan Pasal 76E jo Pasal 82 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"Terdakwa dengan sengaja melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, melakukan tipu muslihat, melakukan serangkaian kebohongan atau membujuk anak untuk melakukan atau membiarkan perbuatan cabul," kata JPU dalam persidangan, Selasa 8 Mei 2018.

Dalam dakwaan terungkap, aksi pencabulan dilakukan terdakwa kepada korban EL dilakukan pada 8 Januari 2018, Pukul 16.00 Wita di kamar kos terdakwa di Speransa Apartemen Lantai 3, Jalan Gunung Soputan Baru Mahendradata, Denpasar.

Sebelum melakukan aksi bejatnya, terdakwa merayu korban untuk diajak jalan-jalan dan terdakwa meminta korban untuk bertemu di Grand Lucky Supermarket selanjutnya terdakwa menjemput korban dengan menggunakan sepeda motor miliknya dan membonceng korban.

Korban yang masih lugu itu diajak terdakwa ke kosnya dan sempat dirayu terdakwa untuk melakukan aksi layaknya suami istri di kamar kosnya. Korban yang saat itu mencoba melawan, namun tidak berdaya karena terdakwa terus merayunya.

Sehingga terjadilah aksi cabul yang dilakukan oleh terdakwa di kamar kosnya itu, setelah melakukan aksi cabulnya itu. Korban diajak terdakwa untuk menonton bioskop agar korban tidak marah. Setelah itu, korban tidak diantar terdakwa namun terdakwa memesan grab untuk mengantar korban pulang.

Tidak sampai disitu saja, pada 16 Januari 2018, Pukul 23.47 Wita, terdakwa kembali menghubungi korban melalui aplikasi "whatsapp" dan melakukan "vidiocall" dengan korban. Saat itu, terdakwa kembali memiliki keinginan cabul dengan meminta korban untuk melakukan "vidiocall" tanpa menggunakan busana.

Namun, aksi bejat terdakwa itu diketahui ibu korban yang saat itu melihat anaknya sedang "vidocall" kepada terdakwa yang dalam kondisi telanjang dada. Saat itu juga, ibu korban mengambil telepon genggam milik korban dan menanyakan kepada anaknya sedang berkomunikasi dengan siapa.

Korban yang tidak bisa mengelak, langsung mengatakan kepada ibunya tentang kejadian sebenarnya bahwa korban sudah dicabuli terdakwa. Selanjutnya, orang tua korban melaporkan kejadian itu kepada polisi.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Mantan Presdir Dana Pensiun Pertamina Segera Disidangkan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mantan Presiden Direktur Dana Pensiun PT Pertamina (Persero) 2013-2015, Muhammad Helmi Kamal Lubis segera disidangkan setelah pelimpahan tahap dua barang bukti dan tersangka dari

  • tahun lalu

    Kasus Korupsi Disdik Dairi Segera Disidangkan

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara segera melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi pengadaan komputer di Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi senilai Rp2 miliar tahun anggaran 2011 ke Pe

  • tahun lalu

    Polisi Cokok Pelaku Pencabulan di Singkawang

    SUNGAI RAYA (EKSPOSnews): Polres Singkawang telah menangkap KL, atas tuduhan melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak yang masih berusia 9 tahun."Pria ini kita amankan, lantaran diduga melakuk

  • 2 tahun lalu

    Pelaku Pencabulan siswi di Siak Ditangkap

    SIAK (EKSPOSnews): Jajaran Kepolisian Resor Siak, Provinsi Riau membekuk seorang pelaku yang melakukan pencabulan terhadap dua siswi yang masih di bawah umur di daerah setempat. "Pelaku k

  • 2 tahun lalu

    AKP Ichwan Lubis Disidang Hari Ini

    MEDAN (EKSPOSnews): Sidang perkara tersangka AKP Ichwan Lubis, mantan Kasat Narkoba Polres Belawan dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dijadwalkan akan disidangkan di Pengadilan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99