Jumat, 24 Nov 2017
  • Home
  • Pojok
  • Pelaku Pemerkosa Anak Dibawah Umur Ditangkap

Pelaku Pemerkosa Anak Dibawah Umur Ditangkap

Oleh: Alex
Kamis, 06 Jul 2017 04:54
BAGIKAN:
istimewa
Diperkosa (ilustrasi).
BANJARMASIN (EKSPOSnews): Anggota Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Tabalong, Kalsel, menangkap pelaku pemerkosaan anak di bawah umur yang terjadi pada 21 Juni 2017 lalu di sebuah rumah dekat Jembatan Layang PT. Adaro di Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong.

"Peristiwanya memang sudah lama namun baru dilaporkan pada Selasa (4/7) kemarin dan anggota langsung melakukan penangkapan terhadap seorang pria yang diduga pelaku," kata Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui KBO Satuan Reskrim Polres Tabalong Ipda Pol Made Janaloka di Tanjung, Rabu 5 Juli 2017.

Pelaku bernama Fahriannor alias Fahri (28) diamankan, pada Rabu (5/7) sekitar pukul 17:30 WITA di Desa Guha RT02 Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Setelah kami mendapat informasi masyarakat bahwa pelaku berada di rumahnya, Unit Opsnal Polres Tabalong langsung melakukan pengejaran dan didapatlah pelaku di rumahnya dan langsung ditangkap tanpa perlawanan," ucap Janaloka.

Dikatakannya, dari hasil introgasi petugas, pelaku mengakui semua perbuatannya yang telah menyetubuhi korbannya berinisial R (14).

"Tersangka melakukan perbuatan keji itu dengan mengancam korbannya akan dibunuh jika melawan, dan korban saat itu dibekap mulutnya dengan tangan pelaku," tutur Janaloka saat menceritakan kronologis kejadian.

Terus dikatakannya, atas perbuatan pelaku yang merupakan karyawan swasta tersebut kini dirinya dijerat pidana Persetubuhan Terhadap Anak dibawah Umur sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 ayat (1), (2) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

"Kasus ini menjadi pelajaran bagi orangtua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak gadisnya, dan jika terjadi sesuatu pelanggaran hukum segeralah melapor ke polisi agar pelaku langsung bisa ditangkap," tegas Janaloka.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Perampok BRI di Sumsel Ditangkap Polisi

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Polda Sumatera Selatan meringkus empat dari delapan anggota kelompok perampok Bank Rakyat Indonesia Desa Betung Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.Modus Operandi yang digunak

  • 11 bulan lalu

    Pelaku Pembunuhan Sadis di Pulomas Ditangkap Polisi

    BEKASI (EKSPOSnews): Sejumlah pelaku yang diduga pelaku pembunuhan terhadap keluarga Dodi Triyono, sempat melakukan perlawanan saat akan ditangkap polisi di lokasi persembunyian di kawasan Rawalumb

  • tahun lalu

    Adik Bambang Wijojanto Ditangkap Polisi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Agung Setya mengatakan penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobile crane di PT Pelabuhan Indones

  • tahun lalu

    Direktur Pelindo III Ditangkap Polisi karena Terima Pungli

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III siap menghargai proses hukum yang berlaku terkait adanya penangkapan salah satu direktur perusahaan tersebut berinisial RS yang ditangkap

  • tahun lalu

    Oknum OKP di Medan Ditangkap Polisi

    MEDAN (EKSPOSnews): Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Barat menangkap AS (30), seorang oknum Ketua Organisasi Kepemudaan di Medan, karena diduga melakukan penganiayaan terhadap korban Sunny Boy Hut

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99