Rabu, 18 Jul 2018
  • Home
  • Pojok
  • Pelaku Asusila Terhadap Anak SD Ditangkap

Pelaku Asusila Terhadap Anak SD Ditangkap

Oleh: Jallus
Kamis, 22 Mar 2018 05:12
BAGIKAN:
istimewa.
Ditangkap.
BANDUNG (EKSPOSnews):Kepolisain Resor Garut menangkap seorang pria inisial A (54), tersangka kasus asusila terhadap seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dasar di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kami menangkap pelaku ini berdasarkan laporan orang tua korban yang curiga anaknya diperlakukan tak senonoh," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Garut, Rabu 21 Maret 2018.

Ia menuturkan, korban yang berusia 12 tahun itu sudah menjadi korban perbuatan tidak senonoh oleh tersangka sejak Desember 2017 sebanyak empat kali yang dilakukan di kampungnya.

Tersangka yang sehari-harinya sebagai pedagang makanan cireng itu, kata dia, menjalankan aksinya dengan cara merayu akan memberi uang apabila menuruti keinginan bejatnya.

"Jadi tersangka ini modusnya merayu korban dengan memberi uang Rp20 ribu, orang tua korban curiga anaknya punya uang, lalu ditanya ternyata uang tersebut dari tersangka," katanya.

Kapolres menyampaikan, perbuatan tersangka itu langsung dilaporkan oleh orang tua korban. Tidak lama kemudian polisi menangkapnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum yang berlaku.

Hasil pemeriksaan, kata Budi, tersangka mengakui perbuatannya hanya meraba-raba dan tidak sampai melakukan perbuatan hubungan intim.

"Apapun penjelasannya kita akan visum korbannya untuk mengetahui sejauh mana perbuatan pelaku terhadap korban," katanya.

Akibat perbuatannya itu, tersangka mendekam dalam sel tahanan Polres Garut untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut. Tersangka dijerat Pasal 76 E jo pasal 82 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Seorang Ustaz Ditangkap karena Menipu

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Seorang ustaz berinisial MS (28), warga Sumatera Utara, ditangkap polisi, karena diduga menipu jamaah dengan dalih membeli Al Quran untuk dibagikan kepada mualaf.Kapolres Lho

  • 4 minggu lalu

    Pelaku Pencabulan Ditangkap Polisi

    BANJARMASIN (EKSPOSnews): Polsekta Banjarmasin Selatan berhasil menangkap pelaku yang diduga melakukan pencabulan dengan korban masih di bawah umur."Pelaku ditangkap pada Selasa (19/6) di Jalan Kelaya

  • 3 bulan lalu

    Buronan Koruptor Ditangkap di Jambi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Tim Kejaksaan Tinggi Jambi meringkus buronan kasus korupsi yang merugikan negara Rp12,09 miliar Ferry Nursanti di Bandara Sutan Thaha Jambi.

  • 3 bulan lalu

    Pembawa Ganja dari Aceh Ditangkap di Langkat

    STABAT (EKSPOSnews): Aparat polisi Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meringkus tersangka pembawa 20 kilogram ganja dari Aceh dengan tujuan hendak dipasarkan di Kota Medan.Hal itu disampaikan

  • 4 bulan lalu

    Pembobol Bank Mandiri Ditangkap

    JAKARTA (EKSPOSnews): Jaksa Agung M Prasetyo menjelaskan Juventius yang ditangkap di Apartemen Metro Suites Bandung, Jawa Barat, mempunyai peran besar dalam pembobolan Bank Mandiri Cabang Bandung Rp1,

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99