Selasa, 12 Des 2017

Pelaku Asusila Ditangkap

Oleh: Jallus
Sabtu, 18 Nov 2017 04:06
BAGIKAN:
istimewa.
Ditangkap.
MATARAM (EKSPOSnews): Aparat Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, menangkap seorang remaja berinisial EN (19), karena diduga melakukan tindakan asusila dengan cara memaksa korbannya yang masih di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Mataram AKP Kiki Firmansyah di Mataram, mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan hasil pengembangan laporan keluarga korban yang masuk pada pertengahan Oktober 2017.

"Setelah kita lakukan penyelidikan lapangan, pelaku kita tangkap Kamis (16/11)," kata AKP Kiki Firmansyah, Jumat 17 November 2017.

Menurut laporan, pelaku dengan korban berinisial MI (17) merupakan sepasang kekasih yang hubungannya tidak direstui oleh orang tua korban karena alasan beda agama.

Setahun lamanya menjalin kasih tanpa restu orang tua korban, muncul niat pelaku agar hubungannya direstui.

Niat itu dilancarkan pada Februari 2017, pelaku mengatur rencana dengan mengajak korban ke rumah keluarganya di wilayah Ranjok, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat.

"Dengan alasan silaturahim, korban kemudian ikut pelaku ke rumah keluarganya," ujar Kiki.

Sesampainya di rumah keluarga pelaku, ternyata tidak ada siapa pun. Kondisi itu kemudian dimanfaatkan pelaku untuk kali pertamanya melakukan hubungan terlarang dengan korban, dengan cara memaksa.

"Setelah dipaksa dengan bujuk rayuan dan menjanjikan akan menikahinya, korban kemudian mau melakukan," ucapnya.

Berawal dari perbuatan pada Februari 2017 itu kemudian pelaku dalam keterangannya mengaku sudah beberapa kalinya melakukannya dengan korban hingga pada akhirnya pihak keluarga mengetahuinya hamil.

"Dari hasil pemeriksaan, sekarang korban dilaporkan sudah hamil enam bulan," ujarnya.

Sementara itu, pelaku kepada wartawan mengaku sudah mengetahui bahwa pacarnya itu hamil enam bulan.

"Saya sudah tahu kalau dia hamil dan saya mau bertanggung jawab tapi tidak dapat restu ibunya," ucap EN.

Karena perbuatannya, EN yang telah mendekam di balik jeruji besi Mapolres Mataram disangkakan dengan Pasal 81 Ayat 1 Juncto Pasal 76E Undang-Undang Nomor 35/2014 tentang perubahan atas Undang-Undang 23/2002 tentang Perlindungan Anak.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Terduga Teroris Ditangkap di Riau

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Republik Indonesia menangkap empat terduga teroris di berbagai wilayah di Provinsi Riau."Pertama Senin (11/12) pukul 05:30 WIB telah d

  • 3 minggu lalu

    Pelaku Asusila Ditangkap di Singkawang

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Polres Singkawang menangkap EK (21), pelaku tindak pidana asusila terhadap FF (42), seorang ibu rumah tangga, di Jalan Gunung Roban, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tenga

  • satu bulan lalu

    Polisi Tangkap Isteri Pertama Anggota DPRD Bali

    DENPASAR (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota Denpasar menangkap Dewi Ratna, istri pertama Wakil Ketua DPRD Bali Jero Gede Komang Swastika yang juga menjadi buronan dalam kasus narkoba setelah kabur sa

  • 2 bulan lalu

    Kejati Jambi Tangkap DPO Koruptor Alur Sungai Batanghari

    JAMBI (EKSPOSnews): Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Jambi dan Kejaksaan Agung, menangkap kembali satu tersangka buronan dugaan korupsi pengerukan alur Sungai Batanghari, Arief Hidayat, di Bandung, Jawa

  • 2 bulan lalu

    MA Benarkan Ketua Pengadilan Tinggi Manado Ditangkap KPK

    JAKARTA (EKSPOSnews): Juru Bicara Mahkamah Agung Suhadi mengakui bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi telah mengamankan Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Sulawesi Utara."Kalau menurut informasi awal, (yan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99