Senin, 19 Feb 2018

Pelaku Asusila Ditangkap

Oleh: Jallus
Sabtu, 18 Nov 2017 04:06
BAGIKAN:
istimewa.
Ditangkap.
MATARAM (EKSPOSnews): Aparat Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, menangkap seorang remaja berinisial EN (19), karena diduga melakukan tindakan asusila dengan cara memaksa korbannya yang masih di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Mataram AKP Kiki Firmansyah di Mataram, mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan hasil pengembangan laporan keluarga korban yang masuk pada pertengahan Oktober 2017.

"Setelah kita lakukan penyelidikan lapangan, pelaku kita tangkap Kamis (16/11)," kata AKP Kiki Firmansyah, Jumat 17 November 2017.

Menurut laporan, pelaku dengan korban berinisial MI (17) merupakan sepasang kekasih yang hubungannya tidak direstui oleh orang tua korban karena alasan beda agama.

Setahun lamanya menjalin kasih tanpa restu orang tua korban, muncul niat pelaku agar hubungannya direstui.

Niat itu dilancarkan pada Februari 2017, pelaku mengatur rencana dengan mengajak korban ke rumah keluarganya di wilayah Ranjok, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat.

"Dengan alasan silaturahim, korban kemudian ikut pelaku ke rumah keluarganya," ujar Kiki.

Sesampainya di rumah keluarga pelaku, ternyata tidak ada siapa pun. Kondisi itu kemudian dimanfaatkan pelaku untuk kali pertamanya melakukan hubungan terlarang dengan korban, dengan cara memaksa.

"Setelah dipaksa dengan bujuk rayuan dan menjanjikan akan menikahinya, korban kemudian mau melakukan," ucapnya.

Berawal dari perbuatan pada Februari 2017 itu kemudian pelaku dalam keterangannya mengaku sudah beberapa kalinya melakukannya dengan korban hingga pada akhirnya pihak keluarga mengetahuinya hamil.

"Dari hasil pemeriksaan, sekarang korban dilaporkan sudah hamil enam bulan," ujarnya.

Sementara itu, pelaku kepada wartawan mengaku sudah mengetahui bahwa pacarnya itu hamil enam bulan.

"Saya sudah tahu kalau dia hamil dan saya mau bertanggung jawab tapi tidak dapat restu ibunya," ucap EN.

Karena perbuatannya, EN yang telah mendekam di balik jeruji besi Mapolres Mataram disangkakan dengan Pasal 81 Ayat 1 Juncto Pasal 76E Undang-Undang Nomor 35/2014 tentang perubahan atas Undang-Undang 23/2002 tentang Perlindungan Anak.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Tim Kejati Lampung Tangkap Buronan Korupsi

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Tim gabungan Kejaksaan Tinggi Lampung dan Kejaksaan Negeri Waykanan, Provinsi Lampung menangkap mantan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Waykanan Mujianto yang buron selam

  • 2 minggu lalu

    KPK Tangkap Tangan Bupati Jombang

    JAKARTA (EKSPOSnews): KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko pada Sabtu 3 Februari 2018.Nyono sudah tiba di Gedung KPK Jakarta sekitar pukul 21.15 W

  • 3 minggu lalu

    Kapal Nelayan Malaysia Ditangkap di Perairan Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kementerian Kelautan Perikanan melalui Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Lampulo, Banda Aceh, menangkap kapal nelayan berbendera Malaysia.Kepala

  • 4 minggu lalu

    Polres Nias Tangkap Penyelundup Minyak Tanah

    GUNUNGSITOLI (EKSPOSnews): Polres Nias menangkap WG pelaku penyeludup minyak tanah bersubsidi dengan barang bukti mobil Pick-up bermuatan kelapa, 27 jerigen berisi minyak tanah bersubsidi dan 9 jerige

  • satu bulan lalu

    Warga Bangka Kota Tangkap Buaya

    TOBOALI (EKSPOSnews): Warga Desa Bangka Kota, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menangkap seekor buaya dengan panjang 3,70 meter yang meresahkan warga setempat pada

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99