Selasa, 17 Sep 2019
  • Home
  • Pojok
  • Pasangan Suami Isteri Pertontonkan Adegan Asusila kepada Anak-Anak

Pasangan Suami Isteri Pertontonkan Adegan Asusila kepada Anak-Anak

Oleh: Jallus
Kamis, 20 Jun 2019 05:02
BAGIKAN:
istimewa.
Mesum.
JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto meminta polisi menindak tegas pasangan suami istri yang mempertontonkan adegan asusila kepada anak-anak di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Yang bersangkutan bisa ditindak menggunakan Pasal 29 dan Pasal 32 Undang-Undang 44 Tahun 2008 tentang Pornografi," kata Susanto saat dihubungi di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Susanto menyayangkan ada orang dewasa yang bertindak tidak pantas dengan mempertontonkan aktivitas seksual di depan anak-anak. Seharusnya, orang dewasa berperan memberikan stimulasi karakter positif untuk anak.

Namun, yang dilakukan pasangan suami istri di Kota Tasikmalaya tersebut justru mempertontonkan tindakan yang tidak senonoh kepada anak-anak.

Terhadap anak-anak yang menjadi korban, Susanto mengatakan pemerintah daerah dan lembaga layanan perlu melakukan pendampingan terhadap korban untuk mengetahui dampak dari kejadian tersebut.

"Setelah itu juga diperlukan intervensi, termasuk memberikan rehabilitasi kepada anak-anak tersebut secara tuntas," tuturnya.

Sebelumnya, pasangan suami istri di Kota Tasikmalaya dilaporkan sejumlah orang tua ke polisi karena mempertontonkan video asusila kepada anak-anak.

Pasangan tersebut mempertontonkan adegan asusila yang mereka lakukan kepada anak usia 12  hingga 13 tahun asalkan anak-anak tersebut membayar dengan menggunakan kopi dan rokok.

Adik dari perempuan pasangan suami istri tersebut, yang juga masih anak-anak, ditugasi mencari anak-anak yang bersedia menonton mereka melakukan hubungan suami istri.

Diketahui ada 10 anak yang menonton adegan asusila pasangan tersebut. Setelah mengumpulkan uang untuk membeli kopi dan rokok, anak-anak tersebut diperbolehkan melihat pasangan tersebut berhubungan badan melalui jendela rumah mereka.  

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Memantau Talenta Anak

    JAKARTA (EKSPOSnews): Praktisi pendidikan dari Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) Edy Suandi Hamid mengatakan guru bisa menjadi orang pertama dalam pemantauan talenta anak."Manajemen talenta

  • 3 bulan lalu

    Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur Ditangkap Polisi

    KUALA KAPUAS (EKSPOSnews): Pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur, Taufik Riansyah (34) yang bekerja sebagai sekutiriti atau petugas keamanan di salah satu perusahaan besar swasta (PBS) di daera

  • 3 bulan lalu

    Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

    SAMPANG (EKSPOSnews): Aparat Polres Sampang, Jawa Timur menangkap pelaku pencabulan anak di bawah umur, dan pelaku merupakan saudaranya sendiri, hingga menyebabkan korban hamil.Menurut Kapolres Sampan

  • 3 bulan lalu

    Kasus Pencabulan Anak di Boyolali

    BOYOLALI (EKSPOSnews): Polres Boyolali berhasil mengungkap kasus pencabulan anak bawah umur dengan menangkap dua pelakunya di Dukuh Mranggen RT 07 RW 02 Desa Jenengan Kecamatan Sawit Boyolali.Menurut

  • 3 bulan lalu

    Ayah Bejat Cabuli Anak Tiri

    MUARA TEWEH (EKSPOSnews): Satuan Reskrim Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah, menangkap pelaku tindak pidana perlindungan akan atau melakukan pencabulan anak di bawah umur bernama YE alias Yuyu (31

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99