Sabtu, 17 Nov 2018
  • Home
  • Pojok
  • Pasangan Mesum di Lubuk Basung Diamankan

Pasangan Mesum di Lubuk Basung Diamankan

Senin, 02 Jan 2017 05:16
BAGIKAN:
ist
Pasangan mesum.

LUBUK BASUNG (EKSPOSnews): Tim Satuan Koordinasi Penegah Produk Hukum Daerah (SK2D) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengamankan delapan pasangan ilegal yang menginap di hotel melati di daerah itu pada malam pergantian tahun baru 2017.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Agam, Dandi Pribadi didampingi Kasi Perlindungan Masyarakat, Jon Siwarman di Lubuk Basung, mengatakan, kedelapan pasangan ilegal ini ditangkap di lima hotel melati yang tersebar di Objek Wisata Danau Maninjau dan Kecamatan Lubuk Basung.

"Mereka kita amankan saat berada di dalam kamar hotel, karena tidak bisa melihatkan fotokopi surat nikah," katanya, Minggu 1 Januri 2017.

Kedelapan pasangan itu dengan inisial JN (26) dengan pasangan RL (23) keduanya warga Kabupaten Limapuluh Kota diamankan di Penginapan Tropika kawasan Objek Wisata Danau Maninjau, DT (20) dengan pasangan SS (19) keduanya warga Pariaman diamankan di Hotel Pasi Panjang kawasan Objek Wisata Danau Maninjau.

Lalu, A (24) dengan pasangan S (24) keduanya warga Pakanbaru Provinsi Riau diamankan di Hotel Maninjau Indah kawasan Objek Wisata Danau Maninjau, P (34) dengan pasangan L (40) keduanya warga Pariaman diamankan di Hotel Maninjau Indah kawasan Objek Wisata Danau Maninjau, N (42) dengan pasangan F (32) keduanya warga Kota Payakumbuh diamankan di Penginapan Abang kawasan Objek Wisata Danau Maninjau.

Selain itu, LM (21) dengan pasangan N (20) keduanya warga Pakanbaru Provinsi Riau diamankan di Penginapan Tropika kawasan Objek Wisata Danau Maninjau, A (45) dengan pasangan L (38) warga Kota Pariaman diamankan di Penginapan Abang kawasan Objek Wisata Danau Maninjau dan E (46) dengan pasangan L (43) warga Kabupaten Agam diamankan di Hotel Denai Kecamatan Lubuk Basung.

"Saat ini mereka berada di Mako Satpol PP Agam, untuk didata dan dibina," tambahnya.

Apabila tidak terbukti mempunyai ikatan suami istri, maka dipangil orang tua atau pihak keluarganya.

Setelah itu, mereka akan diserahkan kepada orang tua atau keluarga setelah membuat surat di atas materai 6.000.

"Dalam surat peryataan itu, mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatan ini," katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Agam membentuk SK2D saat malam pergantian tahun baru 2017. Tim ini berjumlah 75 orang yang berasal dari Satpol PP, Polres Agam, Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, Kesbang Pol, Humas, Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.sTim ini akan dibagi tiga tim. Untuk tim satu dengan wilayah kerja di Kecamatan Tanjung Mutiara, Palembayan dan Ampek Nagari.

Sedangkan tim dua di Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Raya dan Matur.

Untuk tim tiga di Kecamatan Ampek Koto, Malalak, Banuhampu, Sungai Pua, Canduang, Palembayan, Baso, Tilatang Kamang, Kamang Magek dan Ampek Angkek.

"Masing-masing tim dengan anggota sebanyak 25 orang dan mereka melakukan razia di objek wisata, pusat keramian dan hotel pada Sabtu (31/12) sekitar pukul 22:00 WIB sampai Minggu (1/1) dini hari," tegasnya.

Pembentukan tim ini merupakan program tahunan setiap pergantian tahun dalam menegakkan Perda Provinsi Sumbar No 11 tahun 2010 tentang penyakit masyarakat dan Perda Pemkab Agam No 2 tahun 2009 tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3).

Anggota DPRD Agam, Muhammad Abrar memberikan apresiasi kepada Tim SK2D yang telah berhasil mengamankan pasangan ilegal.

Namun pihaknya berharap razia ini setiap saat dilakukan, sehingga berkurang pasangan ilegal menginap di hotel melati.

"Saya juga berharap pemerintah memberikan sanksi kepada pemilik hotel, agar mereka tidak menerima pasangan ilegal nantinya," katanya.(ant)


  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Mengamankan Pasangan Mesum di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Anggota unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Jambi, mengamankan sebelas pasangan bukan suami istri yang diduga berbuat mesum di kamar di salah satu hotel Kota Jambi.

  • 12 bulan lalu

    Pasangan Mesum Diamankan di Lebak

    LEBAK (EKSPOSnews): Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Banten mengamankan enam pasangan mesum di sejumlah hotel di Kabupaten Lebak guna mendukung operasi cipta kondusif di daerah itu."Ena

  • tahun lalu

    Menjaring Pasangan Mesum di Pekanbaru

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Sebanyak 15 pasangan mesum dan sembilan orang tak bisa memperlihatkan identitas terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau di sebuah wisma di Jalan Arifin Achmad,

  • tahun lalu

    Menjaring Pasangan Mesum di Surabaya

    SURABAYA (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menjaring 21 pasangan yang diduga mesum dari sejumlah hotel di kawasan Kenjeran, Surabaya, dalam operasi cipta kondisi yang dig

  • 2 tahun lalu

    Siswa SD di Lubuk Basung Meninggal Ditimpa Pohon Kelapa

    LUBUK BASUNG (EKSPOSnews): Mulyadi (9), siswa sekolah dasar (SD) Padang Tongga, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), meninggal dunia akibat tertimpa po

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99