Kamis, 23 Mei 2019

Mucikari Artis Jalani Sidang

Oleh: marsot
Senin, 25 Mar 2019 20:39
BAGIKAN:
istimewa.
Mucikari artis.
SURABAYA (EKSPOSnews): Dua orang muncikari artis Vanesa Angel yakni Endang Suhartini alias Siska dan Tentri Novanta menjalani sidang perdana yang berlangsung di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejati Jatim Frida atas terdakwa muncikari Tentri Novanta pada persidangan ini, mengatakan ada seorang yang memesan artis tersebut. "Dhani (DPO) kemudian menghubungi terdakwa kembali untuk mendatangkan saksi Vanessa Angel dan Avriellya Shaqilla sesuai permintaan saksi Rian Subroto," ujarnya pada persidangan, Senin 25 Maret 2019.

Dalam dakwaan dijelaskan bahwa Dhani yang berstatus DPO tersebut menawarkan pada Rian Subroto untuk berkencan dengan artis maupun selebgram. Dari sederet nama artis yang ditawarkan Dhani, Rian Subroto memilih nama Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel dan Avriellya Shaqilla untuk berkencan pada hari yang sama.

Dalam sidang yang dipimpin hakim Anne Rusiana ini terungkap dengan jelas sosok yang rela merogoh saku puluhan juta rupiah untuk 'membooking' pemilik nama asli Vanessa Angelia Adzan tersebut.

"Saat itu sekitar bulan Desember 2018 saat saksi Rian Subroto berada di kafe Delight di Gading Sari Lumajang," kata JPU.

Saat itu, saksi Rian Subroto bertemu dengan Dhani (DPO) yang menawarkan kepada saksi Rian Subroto bahwa Dhani bisa mencarikan wanita atau artis atau selebgram untuk diajak kencan dalam artian hubungan badan, dan saksi Rian Subroto merasa tertarik dengan penawaran tersebut sehingga Dhani kemudian menghubungi terdakwa," ujar JPU Frida.

Oleh terdakwa kemudian ditawari sejumlah nama artis, dan saksi Rian Subroto memilih nama Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel untuk menemaninya kencan di sebuah hotel di Surabaya.

Mereka didakwa atas dugaan pelanggaran pasal 45 ayat (1) jo pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Gaya Vanessa Angel di Persidangan

    SURABAYA (EKSPOSnews): Artis Vanessa Angel tampil berbeda yakni dengan mengenakan kerudung, saat menjalani sidang lanjutan kasus dugaan prostitusi yang berlangsung tertutup di Pengadilan Negeri Suraba

  • 2 bulan lalu

    Sidang Pengujian Komersialisasi Pendidikan Berlanjut

    JAKARTA (EKSPOSnews): Reza Aldo Agusta, Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta, telah mengajukan permohonan constitutional review terhadap Pasal 4 ayat (2) huruf d UU Perdagangan pada tanggal 11 F

  • 2 bulan lalu

    Vanessa Angel Sebagai Saksi Mucikari Artis

    SURABAYA (EKSPOSnews): Artis Vanessa Angel diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan prostitusi artis yang menjerat dua muncikari yaitu Endang Suhartini alias Siska dan Tentri Novanta di Pengadilan Ne

  • 4 bulan lalu

    Sidang Kasus Sabu-Sabu di Aceh Ditunda

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Sidang perkara narkoba dengan barang bukti 50 kilogram sabu-sabu yang melibatkan lima terdakwa ditunda hingga 28 Januari atau dua pekan ke depan.Kadri Sufi, penasihat hukum ke

  • 4 bulan lalu

    Kasus Burung Paruh Bengkok Ilegal Tinggal Tunggu Sidang

    SIDOARJO (KICAU): Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menyatakan kasus burung paruh bengkok ilegal milik Liau Djin Ai (Kristin) selaku Direktur CV Bintang Terang di Jember, Jawa Timur tinggal menunggu jadwal

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99