Rabu, 21 Nov 2018
  • Home
  • Pojok
  • Mengungkap Jaringan Prostitusi Daring

Mengungkap Jaringan Prostitusi Daring

Oleh: Jallus
Rabu, 17 Okt 2018 16:20
BAGIKAN:
istimewa.
Prostitusi (ilustrasi).
KARAWANG (EKSPOSnews): Polres Kabupaten Karawang mengungkap praktik prostitusi dalam jaringan (online) melalui jejaring media sosial facebook di wilayah Karawang, Jawa Barat.

"Setelah dilakukan penyelidikan, kita mengamankan beberapa orang yang diduga melakukan praktik prostitusi online," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya di sela ekspos pengungkapan kasus di Mapolres Karawang, Rabu 17 Oktober 2018.

Ia mengatakan, praktik prostitusi online melalui jejaring facebook itu terungkap setelah petugas menyamar sebagai pelanggan.

Umumnya pelaku yang merupakan perempuan-perempuan berpenampilan seksi ini meminta pelanggannya datang ke rumah kost mereka. Kapolres mengatakan, di akun acebook-nya, perempuan-perempuan ini menyertakan nomor whatsapp. Melalui nomor itulah transaksi seks berlangsung.

"Mereka (pelaku prostitusi online) menawarkan harga mulai dari Rp400 ribu hingga Rp1 juta, sesuai dengan pelayanan," katanya.

Slamet mengatakan, beberapa perempuan yang diduga melakukan prostutusi online itu tidak ditahan. Selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial setempat untuk dilakukan pembinaan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang Setya Dharma mengatakan, pihaknya akan mengirim beberapa perempuan yang melakukan prostitusi online itu ke Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Jakarta Timur.

"Di panti itu, mereka akan dibina dan diberi ketrampilan agar bisa berwirausaha," kata dia. Sebelumnya dilaporkan, prostitusi daring melalui jejaring media sosial facebook terlihat dalam sebuah grup facebook "Cewe Karawang".

Grup facebook yang isinya terdapat beberapa transaksi seks itu beranggotakan lebih dari 2.500 orang. Di dalam grup ada sejumlah promosi perempuan panggilan dengan istilah "BO alias open booking".

Setiap perempuan panggilan yang promosi menyertakan foto seksi, tarif pesanan. Bahkan, perempuan panggilan itu menyertakan nomor whatsapp.

Sedangkan di twitter, setiap perempuan panggilan menyertakan foto seksi disertai nomor whatsapp dan tarif pesanan. Transaksi prostitusi daring di twitter ini cenderung lebih terbuka, karena perempuan itu langsung mempromosikan melalui akun twitternya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    BPJS Kesehatan Evaluasi Rujukan Daring

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengevaluasi sistem uji coba rujukan dari Puskesmas ke rumah sakit secara daring dalam program Jaminan Kesehatan Nasional-Kart

  • 2 bulan lalu

    Belanja Pemerintah Wajib Daring

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Proses pengadaan barang dan jasa atau belanja pemerintah wajib dilakukan secara daring pada 2019 untuk kemudahan monitoring, efisiensi, transfaransi serta penerapan prinsip-pri

  • 2 bulan lalu

    Kelas Daring di Universitas Bina Darma Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Universitas Bina Darma Palembang, Sumatera Selatan, pada tahun akademik baru 2018/2019 ini mulai menerapkan kelas dalam jaringan (daring) tanpa harus datang ke kampus."Kelas da

  • 7 bulan lalu

    Perizinan Daring di Padang Pariaman

    PARIT MALINTANG (EKSPOSnews): Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat meluncurkan aplikasi pelayanan perizinan online atau dalam ja

  • 11 bulan lalu

    Makelar Prostitusi Daring Ditangkap Polisi

    SURABAYA (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menangkap seseorang yang diduga sebagai makelar bisnis prostitsusi secara "online" atau dalam jaringan (daring) di Surabaya.Pe

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99