Selasa, 21 Mei 2019
  • Home
  • Pojok
  • Ketua RT Lakukan Pelecehan Seksual

Ketua RT Lakukan Pelecehan Seksual

Oleh: admin
Rabu, 15 Mar 2017 06:11
BAGIKAN:
istimewa
Cabul.
JAMBI (EKSPOSnews): Anggota Satreskrim Polsek Kotabaru menangkap seorang oknum Ketua RT di Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi yang dilaporkan atas tuduhan melakukan tindakan pidana pencabulan anak di bawah umur yang merupakan warganya sendiri.

Kapolsek Kotabaru, Kompol Anno Soembolo, di Jambi mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang oknum Ketua RT yang atas tuduhan dugaan pencabulan anak di bawah umur dan kini yang bersangkutan telah ditahan di Mapolsek sejak Senin (13/3) setelah dilaporkan keluarga korban.

Pelaku yang telah diamankan tersebut bernisial Su (41) merupakan salah satu ketua RT yang dilaporkan oleh keluarga dan korban sebut saja Melati (15) atas tuduhan pencabulan melanggar UU Perlindungan Anak.

Tersangka Su ditangkap pada Senin (13/3) dikediamannya setelah, polisi menerima laporan dari keluarga korban yang merupakan warga di lingkungannya dimana pelaku sebagai ketua RT.

"Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui semua perbuatannya kepada penyidik saat diperiksa di Mapolsek Kotabaru," kata Anno, Selasa 14 Maret 2017.

Kejadian itu telah berlangsung hampir satu tahun lalu atau sejak Juli 2016 dan pelaku Su sudah melakukan aksi bejatnya sebanyak 10 kali, baik itu di rumah pelaku dan pada beberapa kamar hotel di Kota Jambi dengan janji akan diberikan sejumlah uang setiap kali melakukan hubungan suami istri.

Korban Melati (15) didampingi orang tuanya, di Mapolsek Kotabaru, Jambi berharap pihak penegak hukum dapat menghukum pelaku dengan hukuman yang berat.

Melati mengakui, bahwa dirinya sering dipanggil pak RT untuk disuruh ke rumahnya dan di sana korban diberlakukan tidak pantas dan tanpa bisa melakukan perlawanan.

"Pelaku Su yang memiliki istri sebagai guru itu, memang di rumahnya sering kosong dan hanya pelaku yang ada sehingga dengan mudah dan leluasa dia melakukan perbuatan itu terhadap korban," kata Kapolsek Kotabaru, Anno Soembolo.

Pelaku Su mengakui salah satu perbuatannya pernah dilakukannya di rumah dan di salah satu kamar hotel dan dia juga mengaku akan memberikan sejumlah uang kepada korbannnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku Su dikenakan pasal berlapis yakni pasal 289 KUHP dengan ancaman maksimal sembilan tahun dan pasal 82 ayat 2 UU Nomor 25 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Polres Sampang Tangani Pelecehan Seksual

    SAMPANG (EKSPOSnews): Polres Sampang, Jawa Timur menangani kasus pelecehan seksual pada anak dibawah umur yang dilaporkan masyarakat ke institusi itu.Kepala Polres Sampang AKBP Budhi Wardiman mengatak

  • 6 bulan lalu

    Pelecehan Seksual UGM Tanggung Jawab Siapa?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan penanganan terhadap kasus pelecehan seksual oleh dan kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) sepen

  • 7 bulan lalu

    Seorang Menteri India Hadapi Tuduhan Pelecehan Seksual

    NEW DELHI (EKSPOSnews): Seorang menteri muda pemerintah India mengundurkan diri,  untuk menghadapi tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap belasan perempuan saat ia masih menjalani karier se

  • 8 bulan lalu

    Pelecehan Seksual di Bangka Belitung

    TOBOALI (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual dengan jumlah korban 15 orang anak bawah umur di Dusun III, Desa Bangka Kota

  • tahun lalu

    Pelecehan Seksual di Bangka Tengah

    KOBA (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendalami dugaan kasus pelecehan seksual terbadap korban berinisial Ba (10) warga Kecamatan Lubuk Besar."Kasusnya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99