Selasa, 25 Sep 2018
  • Home
  • Pojok
  • Kasus Pencabulan Oleh Guru di Jawa Timur

Kasus Pencabulan Oleh Guru di Jawa Timur

Oleh: marsot
Sabtu, 17 Mar 2018 17:01
BAGIKAN:
istimewa.
Korban cabul.
SURABAYA (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya mendalami dugaan kasus pencabulan yang diinformasikan dilakukan oleh seorang guru agama terhadap murid-muridnya di sebuah sekolah dasar (SD) kawasan Manukan Kulon, Surabaya, Jawa Timur.

Informasi yang berkembang, terdapat 12 orang siswa yang menjadi korbannya, namun diselesaikan secara kekeluargaan oleh pihak sekolah yang telah memecat guru agama pelakunya, berinisial MZ, yang berstatus guru tidak tetap (GTT), dan telah bekerja selama setahun di sekolah itu.

Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Rudi Setiawan kepada wartawan di Surabaya, memastikan pihaknya akan mendalami informasi tersebut.

"Persoalannya sampai sekarang belum ada korban yang melapor," katanya, Sabtu 17 Maret 2018.

Mantan Direktur Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Selatan ini menegaskan bahwa fungsi kepolisian adalah melakukan penegakan hukum.

"Kami akan dalami kebenaran dari informasi dugaan kasus pencabulan oleh seorang guru agama terhadap murid-muridnya ini," katanya.

Kendati diinformasikan telah diselesaikan secara kekeluargaan, Rudi menjelaskan, Polrestabes Surabaya akan mendalami apakah pihaknya tetap bisa memprosesnya secara hukum seandainya pihak keluarga korban tidak bersedia melapor.

"Kami perlu mendalami terlebih dulu apakah perkara ini masuk dalam delik aduan atau bukan," ujarnya.

Seandainya masuk dalam delik aduan, lanjut dia, Polrestabes Surabaya tentunya tidak berhak menangani untuk memproses secara hukum kasus pencabulan ini.

"Karena menurut perundangundangan, delik aduan dasar penanganan hukumnya harus ada pengaduan dari pihak korban. Makanya perlu kami dalami dulu deliknya," ucapnya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Pengurus PKS Jadi Tersangka Ujaran Kebencian

    PALANGKA RAYA (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menetapkan Agus Sugianto, yang diduga menjabat Sekretaris DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kotawaringin Timur, resmi jadi t

  • 3 minggu lalu

    Pengurus PKS Ditangkap karena Posting Ujaran Kebencian

    PALANGKA RAYA (EKSPOSnews): Polda Kalimantan Tengah menangkap pria bernama Agus Sugianto, yang diduga menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kotawaringin T

  • 3 minggu lalu

    Cabut Moratorium Pengangkatan Guru

    SURABAYA (EKSPOSnews): Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menginginkan moratorium pengangkatan guru sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 48 Tahun 2005 dicabut oleh Presiden Jo

  • 4 minggu lalu

    100.000 Guru Honorer Diangkat Jadi PNS

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengungkapkan bahwa pengajuan untuk mengangkat kuota 100.000 guru honorer menjadi menjadi pegawai negeri sipil (PNS

  • satu bulan lalu

    Kejari Jambi Tahan Pelaku Korupsi Insentif Guru Honorer

    JAMBI (EKSPOSnews): Kejaksaan negeri (Kejari) Jambi menahan Hairiya tersangka kasus dugaan korupsi insentif guru honorer pendidikan anak usai dini (Paud) yang merugikan negara Rp1,68 miliar selama dua

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99