Minggu, 23 Sep 2018
  • Home
  • Pojok
  • Kakek Cabul Divonis 5 Tahun Penjara

Kakek Cabul Divonis 5 Tahun Penjara

Oleh: Jallus
Jumat, 25 Mei 2018 05:20
BAGIKAN:
istimewa.
Vonis.
AMBON (EKSPOSnews): Majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon menjatuhkan vonis lima tahun penjara terhadap kakek cabul, Yance Carol Rante, karena mencabuli seorang bocah dan terbukti melanggar pasal 82 ayat (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

"Menyatakan terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 28 ayat (1) UU perlindungan anak dan dijatuhi hukuman penjara selama lima tahun," kata ketua majelis hakim PN setempat, Leo Sukarno didampingi RA Didi Ismiatun dan Sofyan Parerungan selaku hakim anggota di Ambon, Kamis 24 Mei 2018.

Yang memberatkan terdakwa dituntut penjara dan denda karena perbuatannya telah menimbulkan trauma yang mendalam bagi korban dan membuat keluarga korban merasa malu.

Sedangkan yang meringankan adalah terdakwa berlaku sopan dan menyesali perbuatannya, terdakwa sudah berusia tua dan belum pernah dihukum.

Putusan majeli hakim juga lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum Kejari Ambon, Chaterina Lesbata yang dalam persidangan sebelumnya meminta terdakwa dihukum enam tahun penjara.

Atas putusan tersebut, baik JPU maupun terdakwa melalui penasihat hukumnya Ahmad Soulisa menyatakan menerima.

Perbuatan terdakwa terhadap korban yang masih berusia sembilan tahun berawal dari pengaduan saksi Telly yang memergoki Opa Yan berada di dalam kamar bersama korban.

Saksi Telly sempat memarahi terdakwa dan melaporkan kejadian ini kepada orang tua korban.

Awalnya terdakwa melihat korban sedang berdiri di depan pintu rumahnya lalu dihampiri, kemudian terdakwa meremas dada kanan korban dan memasukan jari tangan kanannya ke kelamin bocah tersebut.

Setelah itu korban diberikan uang Rp5.000 dan diminta agar perbuatan yang baru dilakukannya tidak diceriterakan kepada orang lain.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Divonis 12 Tahun Penjara

    BALIKPAPAN (EKSPOSnews): Pandu Dharma Wicaksono (22) divonis 12 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Balikpapan.Pemuda ini dianggap terbukti melakukan kekerasan seksual kepada 9 anak lel

  • 5 hari lalu

    Mucikari Hanya Divonis 7 Bulan Penjara

    DENPASAR (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar, Bali memvonis terdakwa Fendi Pradana (30) selama tujuh bulan kurungan penjara karena terbukit menjadi seorang mucikari di sebuah tempat

  • 2 minggu lalu

    4 Koruptor Divonis Bebas di PN Mamuju

    MAMUJU (EKSPOSnews): Empat pimpinan DPRD Sulawesi Barat yang menjadi terdakwa kasus tindak pidana korupsi APBD Provinsi Sulbar divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Mamuju.Empat pimpinan

  • 3 minggu lalu

    Hanya 3 Tahun untuk Koruptor ADD

    AMBON (EKSPOSnews): Majelis hakim tipikor Ambon menjatuhkan vonis tiga tahun penjara terhadap Kepala Desa Kelang Asaude (Pulau Manipa) Kabupaten Seram Bagian Barat, Daud Tumagola bersama bendaharanya

  • 4 minggu lalu

    Vonis Meiliana yang Tak Berkeadilan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Komisi III DPR RI Risa Mariska menyayangkan vonis 18 bulan penjara terhadap Meiliana yang dijatuhkan hakim Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara, karena dianggap bersal

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99