Kamis, 21 Mar 2019
  • Home
  • Pojok
  • Kakek Cabul Divonis 5 Tahun Penjara

Kakek Cabul Divonis 5 Tahun Penjara

Oleh: Jallus
Jumat, 25 Mei 2018 05:20
BAGIKAN:
istimewa.
Vonis.
AMBON (EKSPOSnews): Majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon menjatuhkan vonis lima tahun penjara terhadap kakek cabul, Yance Carol Rante, karena mencabuli seorang bocah dan terbukti melanggar pasal 82 ayat (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

"Menyatakan terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 28 ayat (1) UU perlindungan anak dan dijatuhi hukuman penjara selama lima tahun," kata ketua majelis hakim PN setempat, Leo Sukarno didampingi RA Didi Ismiatun dan Sofyan Parerungan selaku hakim anggota di Ambon, Kamis 24 Mei 2018.

Yang memberatkan terdakwa dituntut penjara dan denda karena perbuatannya telah menimbulkan trauma yang mendalam bagi korban dan membuat keluarga korban merasa malu.

Sedangkan yang meringankan adalah terdakwa berlaku sopan dan menyesali perbuatannya, terdakwa sudah berusia tua dan belum pernah dihukum.

Putusan majeli hakim juga lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum Kejari Ambon, Chaterina Lesbata yang dalam persidangan sebelumnya meminta terdakwa dihukum enam tahun penjara.

Atas putusan tersebut, baik JPU maupun terdakwa melalui penasihat hukumnya Ahmad Soulisa menyatakan menerima.

Perbuatan terdakwa terhadap korban yang masih berusia sembilan tahun berawal dari pengaduan saksi Telly yang memergoki Opa Yan berada di dalam kamar bersama korban.

Saksi Telly sempat memarahi terdakwa dan melaporkan kejadian ini kepada orang tua korban.

Awalnya terdakwa melihat korban sedang berdiri di depan pintu rumahnya lalu dihampiri, kemudian terdakwa meremas dada kanan korban dan memasukan jari tangan kanannya ke kelamin bocah tersebut.

Setelah itu korban diberikan uang Rp5.000 dan diminta agar perbuatan yang baru dilakukannya tidak diceriterakan kepada orang lain.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    2 Mantan Petinggi Pertamina Divonis 8 Tahun Penjara

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manager Merger dan Akusisi PT Pertamina 2008-2010 Bayu Kristanto dan mantan Direktur Keuangan PT Pertamina Ferederick ST Siahaan divonis 8 tahun penjara karena mengabaikan prosed

  • 3 hari lalu

    2 Nelayan Aceh Divonis Mati karena Sabu-Sabu

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Majelis hakim Pengadilan Negeri Banda Aceh memvonis dua nelayan asal Aceh Timur masing-masing dengan hukum mati karena terbukti menguasai narkoba jenis sabu-sabu dengan berat

  • 2 minggu lalu

    Hanya 3,6 Tahun untuk Pelaku Suap Billy Sindoro

    BANDUNG (EKSPOSnews): Terdakwa perkara suap perizinan Meikarta, Billy Sindoro oleh majelis hakim divonis tiga tahun enam bulan penjara dan denda Rp100 juta subsider dua bulan saat persidangan di Penga

  • 3 minggu lalu

    Eni Maulani Saragih Divonis 6 tahun

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Komisi VII DPR Fraksi Partai Golkar nonaktif Eni Maulani Saragih divonis 6 tahun penjara ditambah denda Rp200 juta subsider 2 bulan kurungan."Mengadili, menyatakan terdak

  • 2 bulan lalu

    Hakim Vonis Mati Pengedar 55 kg Sabu

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bengkalis, Provinsi Riau, menjatuhkan hukuman mati untuk tiga jaringan sindikat pengedar 55 kilogram sabu-sabu serta 46.000 ekstasi.Dalam putusa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99