Rabu, 21 Agu 2019
  • Home
  • Pojok
  • Kakek Bau Tanah Cabuli Anak Ingusan

Kakek Bau Tanah Cabuli Anak Ingusan

Oleh: Jallus
Selasa, 28 Nov 2017 14:24
BAGIKAN:
istimewa.
Cabul.
SOLO (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota Surakarta mengamankan seorang kakek, Stefanus Budi Santoso (66), warga Sumber, Banjarsari, Solo, yang telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo melalui Kasat Reskrim Kompol Agus Puryadi di Solo, mengatakan seorang kakek yang tega mencabuli anak di bawah umur korban berinisial LM (7), kini sedang diperiksa oleh tim penyidik di Mapolres setempat.

Agus Puryadi mengatakan kasus tersebut terungkap setelah ibu korban mencari putrinya LM tidak ketemu dan ternyata di dalam kamar tersangka dalam kondisi pintu dikunci.

"Warga yang mengetahui hal itu, langsung marah kemudian tersangka dihakimi massa," ujarnya, Selasa 28 November 2017.

Polisi yang mendapat informasi dari masyarakat langsung menindaklanjuti dan mengamankan tersangka untuk dilakukan pemeriksaan. Tersangka saat dipergok warga setempat dalam kondisi tidak berbusana di tempat tidur bersama korban.

Polisi kemudian membawa korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

Hasil visum menunjukkan ada kerusakan pada alat kelamin korban, sehingga tersangka tidak dapat mengelak perbuatan bejatnya.

"Tersangka ini, sebagai anggota keamanan kampung setempat seharusnya dapat melindungi masyarakatnya, tetapi justru membahayakan warga," kata Agus.

Menurut dia, kondisi korban setelah kejadian mengalami trauma, sehingga dia perlu dilakukan pendampingan dari Unit Perempuan dan Perlindungan Anak (UPA) Polresta Surakarta.

Ia mengatakan tersangka mengaku melakukan perbuatan mencabuli korban sebanyak lima kali sejak tanggal 19 hingga 26 November 2017.

Tersangka kemudian mengancam korban agar tidak melaporkan kepada orang lain.

"Barang bukti yang dapat diamankan antara lain baju daster, kaos pink, dan celana dalam," katanya.

Atas perbuatan tersangka akan dijerat dengan Undang-Undang RI No.34/2014, tentang Perlindungan Anak (UUPA), ancaman tindak pidana minimal lima tahun penjara.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Polisi Tahan Kakek Cabul

    TRENGGALEK (EKSPOSnews): Aparat kepolisian di Trenggalek, Jawa Timur, menahan seorang kakek berinisial Jw (50) tahun yang diduga telah mencabuli remaja putri bawah umur di sebuah hutan di pesisir sela

  • 5 bulan lalu

    Kakek Cabul di Kelurahan Hamdan

    MEDAN (EKSPOSnews): Personel Polsek Medan Kota mengamankan kakek PS (56) warga Jalan Multatuli, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, karena melakukan pencabul

  • tahun lalu

    Kakek Cabul Divonis 4 Tahun Penjara

    AMBON (EKSPOSnews): Terdakwa berinisial YT, seorang kakek yang mencabuli cucu kandungnya sendiri di Negeri Porto, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah dijatuhi hukuman penjara selama empat tahun

  • tahun lalu

    Kakek Bau Tanah Perkosa Cucunya

    MEULABOH (EKSPOSnews): Aparat Kepolisian Resor Aceh Barat, Polda Aceh mengamankan seorang pria lanjut usia berinisial N (70) karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap cucu kandungnya sebut saja nam

  • tahun lalu

    Kakek Cabul Divonis 5 Tahun Penjara

    AMBON (EKSPOSnews): Majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon menjatuhkan vonis lima tahun penjara terhadap kakek cabul, Yance Carol Rante, karena mencabuli seorang bocah dan terbukti melanggar pasal 82 a

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99