Selasa, 20 Nov 2018

Guru Honorer Cabuli Anak TK

Oleh: Jallus
Jumat, 11 Mei 2018 05:22
BAGIKAN:
istimewa.
Cabul.
KUALA PEMBUANG (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Seruyan, Kalimantan Tengah, menangkap seorang pegawai honorer berinisial MRJ (35) karena dilaporkan telah mencabuli BGN (4,8) yang merupakan siswi sekolah TK di Kota Kuala Pembuang.

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting di Kuala Pembuang, mengatakan, pegawai honorer di lingkungan Pemkab Seruyan ditangkap di kediamannya di Jalan AIS Nasution Kuala Pembuang.

"Saat ini MRJ sudah diamankan di Mapolres dan ditetapkan menjadi tersangka," katanya, Kamis 10 Mei 2018.

Perwira menengah Polri ini menjelaskan, perbuatan bejat terhadap anak di bawah umur itu dilakukan tersangka pada Selasa (8/5) di kediamannya Jalan AIS Nasution.

Siang itu, korban yang sedang bermain di depan rumah tersangka langsung ditarik oleh tersangka ke dalam rumah dan langsung dicabuli tersangka di dalam kamar.

Perbuatan tidak senonoh tersangka terungkap sore harinya saat orang tua korban mendengar korban merintih kesakitan ketika buang air kecil.

Mengetahui hal tersebut, orang tua korban langsung menanyakan kondisi yang dialami korban, dan korban mengaku telah dicabuli oleh pelaku.

Orang tua korban selanjutnya juga bertanya kepada saksi yang melihat langsung tersangka membawa korban masuk ke dalam rumah.

"Karena merasa anaknya diperlakukan tidak senonoh, lalu orang tua melaporkan perbuatan tersangka yang tidak lain adalah tetangganya sendiri ke Polsek Seruyan Hilir sampai akhirnya kita tangkap," katanya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, perbuatan bejat terhadap anak di bawah umur itu baru dilakukan pertama kali karena khilaf.

Pemuda yang belum berkeluarga itu juga mengakui perbuatan cabul telah dilakukan dengan mencium dan memasukkan jari ke dalam kemaluan korban.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka MJR dijerat dengan Pasal 81 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Ketua Perindo Tual Cabuli Anak Dibawah Umur

    TUAL (EKSPOSnews): Polres Maluku Tenggara (Malra) menahan MI, Ketua Perindo Kota Tual, atas dugaan melakukan pencabulan terhadap seorang anak di bawah umur."Setelah mengumpulkan alat bukti, keterangan

  • 3 bulan lalu

    Kejari Jambi Tahan Pelaku Korupsi Insentif Guru Honorer

    JAMBI (EKSPOSnews): Kejaksaan negeri (Kejari) Jambi menahan Hairiya tersangka kasus dugaan korupsi insentif guru honorer pendidikan anak usai dini (Paud) yang merugikan negara Rp1,68 miliar selama dua

  • 4 bulan lalu

    Kasihan...Bantulah Guru Honorer!

    PARIAMAN (EKSPOSnews): DPRD Kota Pariaman, Sumatera Barat, meminta pemerintah setempat mengalokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk membayar insentif para guru honorer di daerah itu.

  • 7 bulan lalu

    Nasib Guru Honorer Agar Jadi Perhatian

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menyoroti kondisi guru honorer di Indonesia, karena belum mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah sehingga peringatan Hari Pendidikan

  • 7 bulan lalu

    Mengangkat Guru Honorer Hadi ASN

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Fraksi Keadilan Sejahtera DPRD Provinsi Kepulauan Riau minta pemerintah daerah mendorong pemerintah pusat mengangkat guru yang berstatus sebagai tenaga honorer menjadi Apar

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99