Sabtu, 20 Okt 2018

Guru Cabul

Oleh: alex
Senin, 11 Jun 2018 18:35
BAGIKAN:
istimewa.
Cabul.
DEPOK (EKSPOSnews): Komisi Perlindungan Anaik Indonesia (KPAI) menurunkan tim untuk melakukan pengawasan langsung ke kepolisian untuk mendalami kasus oknum guru cabul sekaligus meminta progres penanganan kasusnya oleh Polresta Depok.

"KPAI juga akan bertemu pelaku untuk mendalami profile guru sebelum dan selama menjadi pendidik," kata Ketua KPAI Susanto, di Polresta Depok, Senin 11 Juni 2018.

Ia mengatakan KPAI juga akan mendalami modus yang dilakukan, selain untuk kepentingan pendalaman kasus juga untuk mengetahui tren modus terkini yang dilakukan terduga pelaku.

Hal ini penting diketahui publik agar meningkatkan kewaspadaan sekolah. Sekolah sejatinya menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi peserta didik.

"Info yang diperoleh KPAI menunjukan dugaan kuat bahwa pelaku melakukan perbuatan tidak senonohnya saat kegiatan belajar mengajar berlangsung di dalam kelas," ujarnya.

Sementara itu Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti menambahkan bahkan setiap pelajaran Bahasa Inggris terduga pelaku informasnya memisahkan anak-anak perempuan dan anak laki-laki di dua kelas yang berbeda.

Untuk itu KPAI setelah liburan Idul Fitri akan mendalami lebih jauh mengapa pihak sekolah tidak curiga dengan pemisahan kelas ini.

KPAI juga menghimbau teman-teman media untuk tidak menyebutkan nama sekolah ketika menulis berita.

"Walau bagaimanapun kita harus melindungi hak-hak anak yang bersekolah di sana untuk terus bersekolah dengan nyaman tanpa stigma," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan oknum guru bahasa Inggris di sekolah dasar negeri Kota Depok diduga melakukan pencabulan terhadap puluhan siswa pria.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Polisi Ciduk Pelaku Pencabulan Anak

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Polsek Biringkanaya mengamankan pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur yang merupakan pengungsi gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).Kepala Sub Bagian Humas

  • satu minggu lalu

    Pendeta Cabul Dituntut 10 Tahun Penjara

    AMBON (EKSPOSnews): Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Maluku Ester Wattimury menuntut Alexander Kapressy (47) seorang pendeta terdakwa pencabulan secara berlanjut serta persetubuhan terhadap bocah

  • 3 minggu lalu

    Kemendikbud Buka Lowongan Sebanyak 112.000 Guru PPPK

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka lowongan sebanyak 112.000 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk mengisi kekurangan tenaga pendi

  • 3 minggu lalu

    Pebaiki Sistem Pengangkatan Guru

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Komisi X DPR Ledia Hanifa Amaliah meminta pemerintah untuk memperbaiki sistem pengangkatan guru sehingga permasalahan guru honorer di seluruh Indonesia tidak semakin berl

  • 3 minggu lalu

    Dosen Tukang Cabul Mahasiswi Mulai Disidang

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Negeri Kelas I A Tanjungkarang, Bandarlampung mendakwa dengan pasal berlapis terdakwa CE, oknum dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan U

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99