Kamis, 27 Jun 2019
  • Home
  • Pojok
  • Dosen Cabul Hanya Divonis 1,4 Tahun Penjara

Dosen Cabul Hanya Divonis 1,4 Tahun Penjara

Oleh: marsot
Selasa, 27 Nov 2018 05:02
BAGIKAN:
istimewa.
Vonis.
BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Hakim Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Lampung, menjatuhkan vonis 1,4 tahun penjara kepada Chandra Ertikanto, Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) dalam kasus pelecehan seksual terhadap mahasiswinya.

"Menjatuhkan kurungan penjara selama satu tahun dan empat bulan dikurangi masa tahanan," kata Ketua Majelis Hakim Nirmala Dewi saat membacakan putusannya pada sidang yang digelar di Bandarlampung, Senin 26 November 2018.

Nirmala mengatakan terdakwa telah terbukti bersalah dan telah melanggar Pasal 290 ayat (1) jo Pasal 66 ayat (1).

Hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa telah melakukan tindakan asusila kepada salah satu mahasiswinya, dan yang meringankan terdakwa telah mengakui perbuatannya dan telah mengajukan perdamaian kepada korban, ujarnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kadek Agus Dwi Hendrawan menutut terdakwa dengan kurungan penjara selama dua tahun dan menuntutnya dengan pasal berlapis yakni Pasal 290 ayat (1) jo Pasal 66 ayat (1) dan Pasal 281 ke-2 jo Pasal 64 ayat (1).

Atas putusan tersebut, JPU dan terdakwa menyatakan menerima. Perbuatan yang dilakukan Chandra Ertikanto berawal pada 13 November 2017 saat berada di ruangan Gedung 1 lantai 3.

Saat itu, terdakwa memerintahkan korban untuk mencari contoh proposal milik orang lain. Setelah menemukan contoh proposal, kemudian korban memberikannya kepada terdakwa.

"Terdakwa mengambil contoh proposalnya, namun dengan sengaja mengarahkan tangganya ke dada korban," ujar JPU.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Ahmad Dhani Hanya Divonis Setahun Penjara

    SURABAYA (EKSPOSnews): Musisi Ahmad Dhani Prasetyo divonis satu tahun kurungan penjara oleh majelis hakim yang diketuai R Anton Widyopriono pada sidang kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri

  • 4 minggu lalu

    Neneng Hasanah Yasin divonis 4 Tahun Penjara dan Hak Politiknya Dicabut

    BANDUNG (EKSPOSnews): Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin divonis enam tahun penjara oleh hakim yang menyatakan Neneng terbukti bersalah karena menerima suap untuk memuluskan proyek Meikarta."

  • satu bulan lalu

    Sekjen KONI Divonis 2,8 Tahun Penjara

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Ending Fuad Hamidy divonis 2 tahun dan 8 bulan penjara ditambah denda Rp100 juta subsider 2 bulan kurungan

  • satu bulan lalu

    Hakim Tipikor Merry Purba Divonis 6 Tahun Penjara

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pengadilan Medan Merry Purba divonis 6 tahun penjara ditambah denda Rp200 juta subsider 1 bulan kurungan karena dinilai terbukti

  • 2 bulan lalu

    Zainudin Hasan Divonis 12 Tahun Penjara

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Bupati Lampung Selatan (nonaktif) Zainudin Hasan enggan menjawab pertanyaan wartawan usai divonis 12 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkara

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99