Rabu, 15 Agu 2018
  • Home
  • Pojok
  • Ayah Perkosa Anaknya Mulai Diadili

Ayah Perkosa Anaknya Mulai Diadili

Oleh: alex
Kamis, 08 Feb 2018 12:27
BAGIKAN:
istimewa.
Cabul.
AMBON (EKSPOSnews): Buang Papilaya (49), seorang ayah yang diduga memperkosa anak kandung berusia delapan tahun, mulai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Ambon.

Ketua majelis hakim, Jenny Tulak didampingi RA Didi Ismiatun serta Esau Yarisetou selaku hakim anggota membuka persidangan di Ambon, dengan agenda mendengarkan pembacaan dakwaan JPU Kejari Ambon, Inggrid Louhenapessy.

Jaksa dalam surat dakwaannya menjelaskan, pada 17 Oktober 2017 sekitar pukul 03.00 WIT dengan kekerasan memaksa anak kandungnya YP melakukan persetubuhan.

Awalnya korban keluar dari rumah bibinya di kawasan Batu Meja, Kecamata Sirimau (Kota Ambon) menuju tempat kos ayahnya di Kadewatan tetapi kamar kos dalam posisi terkunci sehingga dia melanjutkan perjalanan ke pasar dan terminal Mardika untuk bermain sejak pagi hingga malam hari.

Tetapi korban tiba-tiba kaget mendengar namanya dipanggil terdakwa dan dia merasa takut sehingga berupaya melarikan diri namun akhirnya ditangkap pelaku lalu membawanya ke arah jembatan dekat taman tempat penjualan buah-buahan di kawasan Pantai Losari.

Terdakwa kemudian memaksa untuk memperkosa korban dan selanjutnya membawa korban dengan becak menuju terminal Mardika dan meletakkannya di dekat sebuah pot bungan depan Kantor BCA cabang Mardika hingga akhirnya ditolong orang lain pada pagi hari.

Saat ditemukan warga, korban juga dalam kondisi mengalami pendarahan hebat akibat luka di sekitar alat fitalnya.

Perbuatan terdakwa telah melanggar pasal 81 ayat (3) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan pasal 287 ayat (1) KUH Pidana.

Majelis hakim juga melanjutan persidangan agenda pemeriksaan saksi korban bersama bibinya Agustina Timisela.

Saksi korban mengakui kalau ayahnya sendiri yang melakukan perbuatan tidak manusiawi tersebut kepada dirinya, namun terdakwa membantah keterangan tersebut maupun berkas acara pemeriksaan yang dibuat polisi.

Majelis hakim menunda persidangan hingga pekan depan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi lainnya karena penasihat hukum terdakwa, Marcel Hehanussa menyatakan tidak melakukan eksepsi atas dakwaan jaksa.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Tersangka Penjual Tanah HGU PTN II Akan Diadili

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara membentuk jaksa, yang akan menangani, perkara dugaan korupsi penjualan tanah PTPN II seluas 106 hektare di Tanjung Morawa Pasar IV, Kabupaten Delise

  • 10 bulan lalu

    Ridwan Mukti Mulai Diadili

    BENGKULU (EKSPOSnews): Gubernur Bengkulu nonaktif Ridwan Mukti beserta istri Lily Martiani Maddari menjalani sidang perdana pada di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Kota Bengkulu."Agenda sidang

  • 11 bulan lalu

    14 Taruna Akpol Mulai Diadili

    SEMARANG (EKSPOSnews): Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah, mengadili 14 taruna Akademi Kepolisian yang melakukan penganiayaan terhadap juniornya.Sidang yang digelar di PN Semarang,  terbagi

  • tahun lalu

    Oknum TNI AU Penganiaya Wartawan Diadili

    MEDAN (EKSPOSnews): Oknum TNI AU Lanud Soewondo berinisial RPS, penganiaya wartawan Array Argus dan rekannya Teddy Akbari diadili di Pengadilan Militer 1-02 Medan.Oditur Militer Darwin Hutahaen dalam

  • tahun lalu

    Eddy Syahputra Salim, Tukang Pungli Mulai Diadili

    MEDAN (EKSPOSnews): Terdakwa Eddy Syahputra Salim, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provinsi Sumatera Utara diadili di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Medan, dalam kasus pungutan liar

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99