Kamis, 26 Apr 2018
  • Home
  • Pojok
  • Ayah Badau Divonis 16 Tahun Penjara

Ayah Badau Divonis 16 Tahun Penjara

Oleh: Jallus.
Kamis, 21 Sep 2017 01:53
BAGIKAN:
istimewa.
Vonis.
TERNATE (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Ternate, Maluku Utara, menjatuhkan vonis hukuman selama 16 tahun pada Muhammad Suprapto alias Ongko (35 tahun), seorang ayah yang setubuhi anak kandungnya sendiri.

"Selain pidana penjara, hakim pun membebankan denda sebesar Rp3 miliar subsidair 8 bulan kurungan untuk Ongko, tetapi vonis yang dijatuhkan ini lebih ringan dibandingkan tuntutan JPU yang menuntut dengan hukuman 20 tahun penjara," kata Ketua Majelis Hakim Sugiannur saat membaca vonis kasus tersebut di Pengadilan Negeri Ternate, Rabu 20 September 2017.

Dalam amar putusannya, terdakwa Muhammad Suprapto alias Ongko terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan persetubuhan dengan anak di bawah umur, sehingga menjatuhkan hukuman pidana selama 16 tahun penjara dan denda Rp 3 miliar subsidair 8 bulan penjara.

Terdakwa dijerat dengan Pasal 81 ayat 1 juncto Pasal 76D UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atas putusan tersebut, terdakwa dan JPU menyatakan pikir-pikir selama 7 hari.

Dalam vonis tersebut, terdakwa tidak langsung menyatakan banding tapi minta pikir-pikir dulu,sehingga saya juga pikir-pikir.

Korban yang merupakan anak kandung Ongko sebut saja melati, melaporkan ayahnya tersebut ke Polres Ternate lantaran muak dengan tingkah bejat ayahnya.

Pada penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satresktim Polres Ternate Bunga membeberkan cerita perih yang dirasakannya selama ini.

Bahkan, korban mengaku telah diperkosa ayah kandungnya sendiri selama 5 tahun sejak berusia 14 tahun atau 2012 hingga 2017 dan mengancam membunuh buah hatinya sendiri jika menceritakan perlakuannya tersebut.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Bos Saracen Divonis Ringan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru, Provinsi Riau menjatuhkan vonis 10 bulan penjara kepada Jasriadi, yang disebut-sebut sebagai ketua sindikat Saracen karena dinilai te

  • 3 bulan lalu

    Pengacara Akhmad Zaini Divonis 2,5 Tahun Penjara

    JAKARTA (EKSPOSnews):Pengacara Akhmad Zaini divonis 2,5 tahun penjara ditambah denda Rp50 juta subsider tiga bulan kurungan karena menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Tarmiz

  • 4 bulan lalu

    Pembunuh Anak Pejabat Divonis Mati

    TAPAKTUAN (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tapaktuan, menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap terdakwa Edi Syahputra (25), karena secara sah dan meyakinkan telah melakukan pemnuhan berenc

  • 4 bulan lalu

    Terdakwa Pemerkosa Pelajar SMP Divonis Bebas

    SUKABUMI (EKSPOSnews): Terdakwa kasus pemerkosaan gadis pelajar SMP di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berinisial RO divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Cibadak."Kami terkejut setelah m

  • 4 bulan lalu

    2 Terdakwa Pungutan Liar Divonis Bebas

    SAMARINDA (EKSPOSnews): Dua terdakwa kasus dugaan pungutan liar di Terminal Peti Kemas Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, yakni Jafar Abdul Gaffar dan Dwi Winarno, divonis bebas oleh majelis hakim

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99