Kamis, 16 Agu 2018
  • Home
  • Pojok
  • Ayah Badau Divonis 16 Tahun Penjara

Ayah Badau Divonis 16 Tahun Penjara

Oleh: Jallus.
Kamis, 21 Sep 2017 01:53
BAGIKAN:
istimewa.
Vonis.
TERNATE (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Ternate, Maluku Utara, menjatuhkan vonis hukuman selama 16 tahun pada Muhammad Suprapto alias Ongko (35 tahun), seorang ayah yang setubuhi anak kandungnya sendiri.

"Selain pidana penjara, hakim pun membebankan denda sebesar Rp3 miliar subsidair 8 bulan kurungan untuk Ongko, tetapi vonis yang dijatuhkan ini lebih ringan dibandingkan tuntutan JPU yang menuntut dengan hukuman 20 tahun penjara," kata Ketua Majelis Hakim Sugiannur saat membaca vonis kasus tersebut di Pengadilan Negeri Ternate, Rabu 20 September 2017.

Dalam amar putusannya, terdakwa Muhammad Suprapto alias Ongko terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan persetubuhan dengan anak di bawah umur, sehingga menjatuhkan hukuman pidana selama 16 tahun penjara dan denda Rp 3 miliar subsidair 8 bulan penjara.

Terdakwa dijerat dengan Pasal 81 ayat 1 juncto Pasal 76D UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atas putusan tersebut, terdakwa dan JPU menyatakan pikir-pikir selama 7 hari.

Dalam vonis tersebut, terdakwa tidak langsung menyatakan banding tapi minta pikir-pikir dulu,sehingga saya juga pikir-pikir.

Korban yang merupakan anak kandung Ongko sebut saja melati, melaporkan ayahnya tersebut ke Polres Ternate lantaran muak dengan tingkah bejat ayahnya.

Pada penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satresktim Polres Ternate Bunga membeberkan cerita perih yang dirasakannya selama ini.

Bahkan, korban mengaku telah diperkosa ayah kandungnya sendiri selama 5 tahun sejak berusia 14 tahun atau 2012 hingga 2017 dan mengancam membunuh buah hatinya sendiri jika menceritakan perlakuannya tersebut.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pemerkosa Bocah Hanya Divonis 8 Tahun Penjara

    DENPASAR (EKSPOSnews): Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Bali menghukum terdakwa Muhamad Yamin Yanuar (19) dan Komang Yudhi Hendrawan (20) masing-masing delapan tahun penjara, karena terb

  • 2 minggu lalu

    WNI Asal Aceh Divonis Mati di Malaysia karena Narkoba

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Warga Negara Indonesia (WNI) asal Aceh Iqbal (30) divonis mati oleh Pengadilan Tinggi Shah Alam, Selangor, Selasa 31 Juli 2018 karena ditemukan narkoba dalam dua batang besi

  • 4 minggu lalu

    Bimanesh Sutardjo Divonis 3 Tahun Penjara

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dokter spesialis penyakit dalam di RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutardjo divonis tiga tahun penjara ditambah denda Rp150 juta subsider satu bulan kurungan karena terbukti mer

  • satu bulan lalu

    Kakek Cabul Divonis 4 Tahun Penjara

    AMBON (EKSPOSnews): Terdakwa berinisial YT, seorang kakek yang mencabuli cucu kandungnya sendiri di Negeri Porto, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah dijatuhi hukuman penjara selama empat tahun

  • satu bulan lalu

    Anggota DPRD Jambi dari PAN Divonis 6 Tahun Penjara

    JAMBI (EKSPOSnews): Anggota DPRD Jambi 2014-2019 dari Fraksi PAN Supriyono (51) divonis majelis hakim Pengadilan Tipikor Jambi dengan hukuman enam tahun penjara dan denda Rp400 juta subsider tiga bula

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99