Senin, 25 Mei 2020
  • Home
  • Pojok
  • Aduh! Ternyata Dokter Pelaku Pelecehan Seks Paling Sadis di Dunia

Aduh! Ternyata Dokter Pelaku Pelecehan Seks Paling Sadis di Dunia

Kamis, 07 Jul 2016 10:21
BAGIKAN:
Pelecehan seks (ilustrasi)
NEW YORK CITY (EKSPOSnews): Sebuah penelitian investigasi di Amerika Serikat menyimpulkan bahwa pelaku pelecehan seks paling banyak dan sadis  di dunia adalah dokter.

Jurnal Konstitusi Atlanta di Amerika Serikat menguak sebuah penelitian yang menggemparkan dunia medis. Sedikitnya 2.400 dokter dari 50 negara bagian diperkirakan melakukan skandal pelecehan seksual dan dilaporkan oleh para pasiennya.

Penyelidikan yang dilakukan setahun lamanya itu, dimulai dari seorang dokter bermasalah di Georgia. Dari situ, tim peneliti menelusuri rekam jejak dokter-dokter lainnya yang dianggap bermasalah. Ternyata sejumlah gugatan pelecehan seksual terhadap pasien perempuan oleh dokter lelaki begitu banyak di Amerika Serikat dan mungkin dunia ini.

“Satu penemuan yang mengejutkan adalah beberapa dokter ini adalah pelaku kejahatan seksual paling produktif di negeri ini, yang korbannya mencapai ratusan orang dan bahkan ada yang ribuan,” papar wartawan investigasi Jurnal Konstitusi Atlanta, Carrie Teegardin.

Dokter yang pernah dilaporkan pasiennya atas tuduhan pelecehan seksual adalah Davide Newman dari sutu rumah sakit di New York City. Ia dituduh telah menyalahgunakan profesinya sebagai dokter di ruang gawat darurat dengan melecehkan empat pasien perempuannya. Seorang di antara pasien itu diduga dibius terlebih dahulu sebelum dilecehkan.

Dokter John McGuire juga mendapat gugatan dari pasiennya. Dia dipenjara dan didenda USD3 juta karena menyerang pasiennya yang baru pulih dari obat bius di sebuah kamar pribadi. Dokter itu telah meraba-raba payudara pasiennya dengan dalil mencari tanda-tanda pembengkakan.

Sebagian kalangan menilai dokter ternyata pelaku pelecehan paling sadis di dunia karena melakukan pelecehan ketika pasien tidak sadar atau sedang dalam pembiusan. (ABC News)


  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Polisi Tangkap Dokter Hewan Diduga Makar

    PADANG (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Barat menangkap seorang dokter hewan, Sy (50) yang diduga melakukan tindak pidana penyebaran hoaks, isu SARA, dan

  • tahun lalu

    Dokter yang Dicintai Masyarakat Pesisir Gorontalo

    Dokter AR. Mohammad adalah sosok dokter spesialis senior yang menjadi salah satu aset sumber daya manusia (SDM) milik Provinsi Gorontalo yang dicintai masyarakat pesisir.Pasalnya, dokter yang kesehari

  • tahun lalu

    Layanan Konsultasi Dokter Online Semakin Diminati

    SEMARANG (EKSPOSnews): Layanan Konsultasi Dokter (Konter) secara "online" dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, Jawa Tengah diminati dengan banyaknya masyarakat yang berkonsultasi."Untuk layanan Konter,

  • 2 tahun lalu

    Kejari Pekanbaru Tahan 3 Dokter

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Pekanbaru menahan tiga oknum dokter Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Provinsi Riau serta dua pihak swasta dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi alat-

  • 2 tahun lalu

    Sumbar Baru Miliki 4 Dokter Bedah Mulut

    PADANG (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit menyatakan dokter ahli bedah mulut dan maksilofasial baru ada empat orang di provinsi itu, dan semuanya berada di Kota Padang."

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99