Minggu, 23 Feb 2020

Seks Sama dengan Olah Raga

Minggu, 24 Apr 2016 04:58
BAGIKAN:
JAKARTA (EKSPOSnews): Berkeringat dan bergerak saat seks bisa terasa seperti olahraga. Tapi apakah itu setara dengan latihan 30 menit sehari yang Anda rutin lakukan? Faktanya, seks dan masturbasi tidak hanya menyenangkan, tetapi juga bisa memberi manfaat kesehatan yang setara dengan olahraga.

Penelitian Landmark pada 1960-an menunjukkan bahwa mereka yang bercinta mengalami peningkatan laju respiratori atau pernapasan, denyut jantung, dan tekanan darah yang sama seperti saat mereka berolahraga. Hal ini juga ditemukan pada studi baru.

Sebuah studi yang lebih baru pada banyak pasangan heteroseksual muda di Kanada menunjukkan bahwa aktivitas seksual itu mirip dengan aktivitas fisik moderat, seperti jalan cepat, ketika pengeluaran energi diukur.

Jadi seks sama dengan olahraga? Bisa ya dan tidak. Tergantung pada definisi olahraga menurut Anda. Sama seperti olahraga, jika tidak dilakukan cukup sering dan berkelanjutan, seks tidak akan memberikan manfaat jangka panjang.

Bagaimana pun, kegiatan bercinta tetap tidak bisa menyamai efek latihan resistensi atau ketahanan. Padahal, kesehatan muskular atau otot dianggap sebagai komponen penting dalam kesehatan secara umum.

"Kami belum pernah benar-benar mempelajari manfaat lain dari olahraga dan membandingkannya dengan seks," kata Kevin Netto, pakar kesehatan olarhaga dan fisioterapi dari Curtin University, dikutip dari Dailymail, Minggu 24 April 2016.

Dalam banyak kasus, olahraga juga dapat membantu kesehatan seks. Penelitian tentang latihan dasar panggul pada wanita dengan nyeri panggul, misalnya, menunjukkan bahwa kegiatan tersebut meningkatkan fungsi seksual.

Wanita juga melaporkan kontrol seks yang meningkat, di samping kenaikan pada rasa percaya diri, sensasi, dan rasa sakit yang berkurang. Sementara pada pria, latihan yang melatih otot-otot perineum di depan anus sehingga membantu atasi ejakulasi dini.(okezone.com)

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Pelaku Pelecehan Seks di KRL

    JAKARTA (EKSPOSnews): Seorang pria berinisial HN (24) dibekuk polisi lantaran tertangkap basah melakukan pelecehan seksual di terhadap seorang anak perempuan yang baru berusia 13 tahun di atas Kereta

  • 8 bulan lalu

    Seks Online di Nunukan

    NUNUKAN (EKSPOSnews): Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengedali Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menilai fenomena maraknya seks online ti

  • 8 bulan lalu

    Menteri Perekonomian Malaysia Terlibat Skandal Seks?

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Menteri Perekonomian Malaysia Dato’ Seri Mohamed Azmin Ali membantah tudingan video porno sesama jenis terkait dirinya.“Saya merujuk kepada laporan media hari ini berhub

  • 10 bulan lalu

    Dugaan Pelecehan Seksual Guru JIS Digugat Lagi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penggugat perdata kasus dugaan pelecehan seksual di Jakarta Intercultural School (JIS) senilai Rp1,7 triliun tak membacakan replik gugatannya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Se

  • 11 bulan lalu

    Pelecehan Seksual di UIN Bandung

    BANDUNG (EKSPOSnews): Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung telah melimpahkan kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi di kampus tersebut kepada Inspektorat Jendral (Irjen) Kementerian Agama (Keme

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99