Kamis, 17 Agu 2017
  • Home
  • Pilkada
  • Tokoh Perempuan Akan Bertarung di Pilkada Kota Piangkalpinang

Tokoh Perempuan Akan Bertarung di Pilkada Kota Piangkalpinang

Oleh: Jallus
Minggu, 23 Jul 2017 06:28
BAGIKAN:
istimewa
Pilkada.
PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Tokoh perempuan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Endang Kusumawati menyatakan siap bertarung pada pemilihan kepala daerah setempat pada 2018.

"Hari ini saya menepati janji mengembalikan formulir dengan telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Pangkalpinang ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura. Ini merupakan bentuk keseriusan saya untuk maju pada Pilwako mendatang," katanya di Pangkalinang, Sabtu 22 Juli 2017.

Dia mengatakan, keinginannya maju menjadi Cawako Pangkalpinang tak lain karena kerinduaanya ingin mengabdi dan memajukan Pangkalpinang seperti kota-kota besar lainnya.

Dikatakannya, selama ini dirinya yang telah banyak berkarya dan berbuat bersama suaminya untuk kepentingan masyarakat numan bukan di daerahnya. Karena itulah hatinya tergerak bahwa saatnya Kota Pangkalpinang dipimpin wanita dengan tidak mengesampingkan laki-laki.

"Sukses di negeri orang tapi tidak bisa berbuat banyak di negeri sendiri, di situlah saya terkadang menjadi sedih," katanya.

Wakil Ketua DPC Partai Hanura, Yuda menyampaikan rasa bangganya dan tidak percaya bahwa secepat ini bakal calon yang mendaftarkan diri di Partai Hanura, selang satu hari langsung mengembalikan formulir pendaftarannya.

"Saya sebagai seorang perempuan merasa bangga kepada ibu Endang salah satu srikandi Pangkalpinang yang mewakili perempuan menepati janjinya bahwa hari ini mengembalikan formulir pendaftarannya sebagai Cawako Pangkalpinang, padahal baru kemarin Jumat (21/7) mengambil formulirnya, ini artinya beliau menunjukkan komitmen dan keseriusan untuk siap bertarung di Pilwako Pangkalpinang," ujarnya.

Dia mengatakan, hingga saat ini baru dua orang yang telah mengembalikan formulir pendaftarannya, pertama Zeki dari partai Demokrat mendaftarkan diri sebagai cawawako Pangkalpinang dan Kedua, Endang Kusumawati kader partai Demokrat mendaftarkan sebagai Cawako Kota Pangkalpinang.

Dikatakannya, pihaknya juga berharap kepada pengurus/kader Partai Hanura yang lainnya untuk mendaftarkan diri sebagai Cawako-Cawawako Pangkalpinang.

"Sampai saat ini kami menunggu Haryadi untuk mendaftarkan diri, apalagi sosok beliau sangat dikenal masyarakat Pangkalpinang dan saat pemilu kemarin sudah terbukti memperoleh suara terbanyak dari dapil Kota Pangkalpinang serta sudah dua periode sebagai anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak