Minggu, 22 Okt 2017

Syamsul Arifin Maju Lagi Pilgub 2018

Oleh: Jallus
Selasa, 04 Jul 2017 05:24
BAGIKAN:
istimewa
Pilkada.
MEDAN (EKSPOSnews): Mantan Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin mengambil formulir pendaftaran calon gubernur ke Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Formulir tersebut diambil puluhan simpatisannya dengan menaiki becak bermotor ke Kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Raden Saleh dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan.

Awalnya, pendukung dan tim pemenangan Syamsul Arifin yang menaiki belasan becak bermotor tersebut mendatangi Kantor PDIP Sumut yang diterima Sekretaris PDIP Sumut Soetarto dan sejumlah pengurus lainnya.

Setelah itu, pendukung dan tim pemenangan Syamsul Arifin mendatangi dan mengambil formulir cagub di Kantor PPP yang diterima Ketua Penjaringan Cagub PPP Sumut Nuzirwan Lubis didamping Sekretaris PPP Sumut Jafaruddin Harahap dan Bendahara Jonson Sihaloho.

Tim pendukung Syamsul Arifin itu terdiri dari perwakilan pedagang keliling, LSM Cikal Persada, perwakilan nelayan dan penarik becak bermotor.

Febriana, Ketua Pedagang Keliling mengatakan, pihaknya ingin Syamsul Arifin memimpin Sumut kembali karena memiliki program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Meski menawarkan program yang sederhana, tetapi program yang pernah diusung Syamsul Arifin tersebut dinilai lebih mudah dirasakan masyarakat.

"Kami tidak miskin, tidak mau bodoh, tidak mau lapor, itu yang pernah diusung pak Syamsul Arifin. Kami ingin itu dijalankan lagi," katanya.

Ketua Cikal Persada Ihsan Yahya Koto mengatakan, pihaknya berinisiatif untuk mendukung kembali Syamsul Arifin karena merupakan sosok yang merakyat dan mau berdialog dengan masyarakat.

"Kami mendukung karena melihat langsung sepak terjang Syamsul Arifin," katanya, Senin 3 Juli 2017.

Pendukung dan tim pemenangan Syamsul Arifin mengharapkan PPP dan PDIP bersedia mencalonkan mantan Bupati Langkat tersebut dalam Pilgub Sumut.

Ketua Penjaringan Cagub PPP Sumut Nuzirwan Lubis memberikan apresiasi atas aspirasi yang disampaikan elemen masyarakat dalam mendukung Syamsul Arifin.

Pihaknya akan memproses aspirasi tersebut, termasuk dengan mempelajari berkas yang harus dikembalikan paling lama 15 Juli 2017 itu.

Menurut catatan, Syamsul Arifin adalah Gubernur Sumut periode 2013-2018 yang berpasangan dengan Gatot Pujo Nugroho. Namun Syamsul Arifin tidak dapat menyelesaikan sisa jabatannya karena menghadapi masalah hukum pada tahun 2010.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99