Kamis, 17 Agu 2017

Puskesmas di Labuhanbatu Dapat Akreditasi

Oleh: Alex
Selasa, 06 Jun 2017 04:30
BAGIKAN:
istimewa
Puskesmas.
RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan memberikan sertifikat akreditasi kepada dua Puskesmas di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Penyerahan sertifikat dilakukan Bupati Pangonal Harahap kepada dua Puskesmas yakni Puskesmas Sigambal, Rantau Selatan akreditasi Madya dan akreditasi Dasar untuk Puskesmas Negeri Lama, Bilah Hilir di aula Dinas Kesehatan Labuhanbatu di Rantauprapat, Senin 5 Juni 2017.

Pangonal mengatakan, diraihnya predikat itu menandakan Puskesmas telah diakui secara nasional sebagai Puskesmas yang memiliki keunggulan kompetitif dalam pelayanan kesehatan sehingga target akreditasi paripurna tahun 2019 dapat tercapai.

Dia berharap prestasi ini sebagai momentum untuk lebih memacu diri dalam perbaikan mutu kinerja dan penerapan manajemen resiko secara berkesinambungan. Selain itu, agar menginformasikan jika ada kekurangan tenaga kesehatan di Puskesmas.

Pelayanan kesehatan yang berkualitas memegang peranan penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah sebagai pelayan publik.

Menurut Pangonal, jajaran Dinkes agar memotivasi dan mendorong seluruh Puskesmas untuk memenuhi pelayanan kesehatan maupun pemerataan tenaga kesehatan dan penyediaan alat kesehatan serta meningkatkan empati kepada pengunjung.

Usai penyerahan tersebut, Pangonal Harahap meninjau pelayanan perdana penerapan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS) di RSUD Rantauprapat untuk meningkatkan mutu dan mempercepat proses pelayanan berbasis teknologi.

Dalam kunjungan itu, Bupati menghimbau kepada masyarakat Labuhanbatu agar memanfaatkan pelayanan SIM RS yang telah diterapkan RSUD Rantauprapat secara optimal.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Akreditasi Puskesmas Simalungun Tuntas 2018

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menargetkan pada tahun 2018, puskesmas di daerah itu terakreditasi dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyara

  • 3 bulan lalu

    Program Studi Berakreditasi A di USU Meningkat

    MEDAN (EKSPOSnews): Berkat kerja keras semua jajaran pimpinan unit kerja dan civitas akademika serta tenaga kependidikan, Universitas Sumatera Utara, telah mengalami perkembangan yang sangat pesat, ka

  • 3 bulan lalu

    Masih Sedikit Perguruan Tinggi Berakreditasi A

    MEDAN (EKSPOSnews): Perguruan Tinggi Negeri di Tanah Air yang memiliki akreditasi "A" hanya baru mencapai tujuh persen, dan angka tersebut jauh dari yang diharapkan oleh Pemerintah.Hal tersebut dikata

  • 5 bulan lalu

    31 Program Studi di USU Raih Akreditasi A

    MEDAN (EKPOSnews): Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu mengatakan upaya dan kerja keras pimpinan yang didukung oleh sivitas akademika, menjadikan USU kini semakin mengalami perkemba

  • 5 bulan lalu

    Eka Hospital Raih Akreditasi Internasional

    TANGERANG (EKSPOSnews): Eka Hospital BSD dan Eka Hospital Pekanbaru kembali mendapatkan akreditasi internasional dari Joint Commission International (JCI)."Penghargaan tersebut bagi Eka Hospital BSD m

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak