Kamis, 17 Agu 2017
  • Home
  • Pilkada
  • Polda Sumut Deteksi Beberapa Kerawanan Pilkada

Polda Sumut Deteksi Beberapa Kerawanan Pilkada

Oleh: Marsot
Jumat, 28 Jul 2017 03:07
BAGIKAN:
istimewa
Pilkada.
MEDAN (EKSPOSnews): Polda Sumatera Utara mendeteksi berbagai potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan kelancaran pemilihan kepala daerah di provinsi itu.

Seusai upacara pemecatan 17 personel Polda Sumut yang terlibat pelanggaran di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut di Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, tim intelijen terus melakukan pemantauan dan perkembangan situasi daerah.

Kalau dari laporan interlijen, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan secara spesifik mengenai kerawanan yang ada.

Perkembangan situasi yang juga disertai dinamika itu menjadi bagian masukan untuk Polda Sumut dalam membuat rencana pengamanan guna mengamankan penyelenggaran pemilihan kepala daerah (pilkada).

Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang KPU, Bawaslu, Gubernur, Pangdam dan instansi terkait untuk membahwas penyelengaraan pilkada tersebut.

"Rencananya, Senin (31/7) kita undang coffe morning," katanya, Kamis 27 Juli 2017.

Menurut Kapolda, pertemuan tersebutdimaksudkan untuk meminta kesiapan awal mengenai rencana dan program dari penyelenggara pilkada.

Setelah itu, akan dilanjutkan dengan menyiapkan personel dalam rangka mendukung pengamanan. "Prinsipnya, pilkada harus sukses," ujar Kapolda.

Menurut catatan, ada sembilan pilkada yang akan digelar di Sumut pada pilkada serentak putaran ketiga tahun 2018.

Pilkada tersebut adalah pemilihan gubernur Sumut, pilkada di tujuh kabupaten yakni Langkat, Dairi, Deliserdang, Batubara, Tapanuli Utara, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara, serta pilkada di Kota Padang Sidimpuan.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Kapolda Sumut Perintahkan Tembak Mati Bandar Narkoba

    MEDAN (EKSPOSnews): Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw mengisyarakat anggotanya untuk menembak mati pengedar, dan bandar narkoba, terutama yang terdeteksi berjaringan dengan sindikat in

  • 3 minggu lalu

    Polda Sumut Pecat 17 Polisi Nakal

    MEDAN (EKSPOSnews): Polda Sumatera Utara memecat atau memberhentikan dengan tidak hormat sebanyak 17 personel dari berbagai satuan kerja dan wilayah yang terlibat sejumlah pelanggaran.Pemecatan itu di

  • 2 bulan lalu

    Jenazah Teroris Penyerang Mapolda Sumut Diserahkan kepada Keluarga

    MEDAN (EKSPOSnews): Polda Sumatera Utara menyerahkan jenazah Ardial Ramadhana, terduga teroris yang menyerang personel kepolisian saat melaksanakan tugas jaga pada Minggu (25/6) dinihari, kepada kelua

  • 2 bulan lalu

    12 Saksi Sudah Diperiksa dalam Kasus Penyerangan Mapolda Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): Pihak kepolisian mengamankan 12 saksi terkait penyerangan terhadap personel Yanma Polda Sumatera Utara Aiptu M Sigalingging pada Minggu (25/6) dinihari.Kabid Humas Polda Sumut Komb

  • 2 bulan lalu

    Mapolda Sumut Diserang OTK, Seorang Tewas

    MEDAN (EKSPOSnews): Petugas piket yang menjaga Mapolda Sumatera Utara dilaporkan diserang orang tidak dikenal pada Minggu, sekitar pukul 03.00 WIB.Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sum

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak