Rabu, 24 Okt 2018
  • Home
  • Pilkada
  • Mengawati Kirim Djarot-Sihar Sitorus untuk Sumut

Mengawati Kirim Djarot-Sihar Sitorus untuk Sumut

Oleh: marsot
Senin, 08 Jan 2018 03:51
BAGIKAN:
istimewa.
Djarot Saiful Hidayat.
JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan enam pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) dari enam provinsi yang akan diusung partai yang dipimpinnya pada pilkada serentak 2018.

Megawati menyampaikan pengumuman tersebut pada rapat koordinasi di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu 7 Januari 2017.

Keenam pasangan cagub-cawagub yang diumumkan meliputi, Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timut.

Di Provinsi Sumatera Utara, pasangan yang diusung adalah Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus.

Djarot Saiful Hidayat adalah mantan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017, sedangkan Sihar Sitorus adalah staf ahli di Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Provinsi Sumatera Selatan adalah pasangan Dodi Reza Alex Nurdin dan H Muhammad Giri Ramandha Kiemas.

Dodi Reza Alex Nurdin adalah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar dan kemudian menjadi Bupati Musi Banyuasin di Sumatera Selatan, sedangkan Giri Ramandha adalah Anggota DPRD Sumatera Selatan dan pengurus DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan.

Provinsi Jawa Barat adalah pasangan Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin dan Irjen Pol Anton Charliyan.

Tubagus Hasanuddin adalah Wakil Ketua Komisi I DPR RI dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, sedangkan Anton Charliyan adalah Kapolda Jawa Barat.

Provinsi Jawa Tengah, pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen.

Ganjar Pranowo adalah calon petahana dan kader PDI Perjuangan, sedangkan Taj Yasin Maimoen adalah putra dari KH Maimoen Zubeir yakni sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Provinsi Kalimantan Barat, pasangan Karolin Margret Natasa dan Suryatman Gidot.

Karolin Margret Natasa adalah Bupati Landak dan putri mantan Gubernur Kalbar dua periode Kornelis, sedangkan Suryatman Gidot adalah Bupati Bengkayang dua periode.

Kemudian, Provinsi Kalimantan Timur, adalah pasangan Irjen Pol Safaruddin dan wakilnya belum diumumkan.

Irjen Pol Safaruddin adalah mantan Kapolda Kalimantan Timur dan saat ini menjadi perwira tinggi di Mabes Polri.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, untuk capasangan cagub dan cawagub Kalimantan Timur, PDI Perjuangan masih berkomunikasi dengan satu partai politik lagi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Edy Rahmayadi-Musa Resmi Menangkan Pilkada Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dinyatakan sebagai pemenang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara tahun 2018 berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang d

  • 12 bulan lalu

    Ulama Madura Laporkan Mengawati Soekarnoputri ke Polisi

    SURABAYA (EKSPOSnews): Para Ulama Madura melaporkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri ke Polda Jawa Timur, atas pidatonya di HUT ke-44 PDIP Januari 2017.J

  • tahun lalu

    Pengamanan Pilkada di Sumut 2018 Menjadi Perhatian Serius

    MEDAN (EKSPOSnews): Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw enggan mengomentari tentang kabar keikutsertaannya dalam pemilihan gubernur di Provinsi Papua."Nanti saja itu," katanya usai farew

  • tahun lalu

    Ngogesa Sitepu Belum Pasti Dapat Dukungan dari Golkar Maju Pilkada Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto belum menunjukkan isyarat bakal mendukung Ngogesa Sitepu dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara.Usai membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99