Kamis, 27 Jun 2019
  • Home
  • Pilkada
  • Massa Intimidasi Ketua Panwaslu Tapanuli Utara

Massa Intimidasi Ketua Panwaslu Tapanuli Utara

Oleh: marsot
Jumat, 29 Jun 2018 20:45
BAGIKAN:
istimewa.
Pilkada.
TARUTUNG (EKSPOSnews): Ketua Panitia Pengawas Pemilu Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sardion Situmeang mengaku diintimidasi oleh massa yang berdemonstrasi ke KPU setempat atas hasil pilkada di daerah itu karena terindikasi adanya kecurangan.

"Saya bersama teman Panwaslu lainnya dipaksa dibawah tekanan untuk menandatangani dan membacakan tuntutan massa yang telah disusun oleh pendemo," katanya di Tarutung, Jumat 29 Juni 2018.

Saat aksi massa tersebut berjalan, keduanya sedang berada di Kantor KPU Tapanuli Utara, pada 28 Juni 2018, dini hari, sekitar pukul 04.00 Wib.

Disebutkan, lembar tuntutan massa disodorkan oleh tim pemenangan pasangan calon Taripar-Frengky.

Dalam lembaran tersebut tercantum 15 poin tuntutan diantaranya, ditemukannya poster calon petahana di tiap rumah penduduk yang melebihi jumlah sesuai ketetapan namun dibiarkan oleh KPU maupun Panwas.

Juga ditemukannya kotak suara dalam keadaan kosong dan terbuka, dan adanya penambahan surat suara di Desa Sipultak, Kecamatan Pagaran.

Namun Sardion memastikan surat tuntutan yang ia tandatangani tersebut tidak ada legalitasnya, sebab tidak memiliki kop surat.

"Setelah keinginan massa itu kami turuti, kami berdua pun akhirnya diperbolehkan pulang meninggalkan kantor KPU Tapanuli Utara," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Kantor Polsek Tambelangan Dibakar Massa

    SAMPANG (EKSPOSnews): Kantor Polsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur dibakar massa hingga ludes."Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB," kata warga setempat Syamsul Arifin, Kamis 23 Mei 2019.

  • satu bulan lalu

    Massa yang Demo Serang Petugas dengan Petasan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Massa aksi yang terkonsentrasi di samping Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, tepatnya di jalan Wahid Hasyim, Jakarta, pada Kamis dini hari, menyerang aparat kepolisian de

  • satu bulan lalu

    Mencari Dalang Kerusuhan Massa Anarkis di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak enam nyawa melayang, ratusan korban terluka, 25 mobil terbakar, dan berbagai fasilitas umum rusak, akibat kericuhan di beberapa titik di Jakarta Pusat sepanjang Rabu 22

  • satu bulan lalu

    Polisi Bubarkan Massa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Polisi membubarkan massa yang berkumpul di ruas Jalan Wahid Hasyim meski pengunjuk rasa melakukan perlawanan pada Rabu dini hari.Polisi awalnya mengimbau massa yang berada di sim

  • 9 bulan lalu

    Semua Sama Dimata Hukum, Amien Rais Tak Perlu Bawa Massa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Badan Pengurus Setara Institute, Hendardi berpendapat pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan PAN, M Amien Rais sebagai saksi dalam kasus Ratna Sarumpaet adalah proses hukum bia

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99