Selasa, 26 Mei 2020
  • Home
  • Pilkada
  • Mantan Kombatan GAM Dukung Pasangan Saifuddin Yahya dan Juanda Djamal

Mantan Kombatan GAM Dukung Pasangan Saifuddin Yahya dan Juanda Djamal

Kamis, 08 Sep 2016 04:25
BAGIKAN:
ist
Partai Politik (ilustrasi).

BANDA ACEH (EKSPOSnews): Ratusan mantan kombatan GAM menyatakan dukungan kepada pasangan Saifuddin Yahya dan Juanda Djamal sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar 2017-2022.

Dukungan tersebut disampaikan 30 mantan kombatan GAM mewakili rekan mereka di posko pemenangan pasangan Saifuddin Yahya dan Juanda Djamal di kawasan Lambaro, Aceh Besar, Rabu 7 September 2016.

Ratusan mantan GAM di masa konflik Aceh tersebut di bawah komando Syeh Muharram menyatakan dukungannya memenangkan pasangan Saifuddin dan Juanda Djamal pada pilkada 2017 mendatang.

"Kami menyatakan dukungan kepada pasangan Saifuddin dan Juanda Djamal," kata Marlijan alias Uleu mewakili ratusan mantan GAM saat menyampaikan dukungannya ke Posko Saifuddin-Juanda Djamal.

Kedatangan Marlijan dan kawan-kawan tersebut disambut tim pemenangan Saifuddin alian Pak Cek. Turut hadir Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Aceh Besar Tgk Efendi Ali serta sejumlah tokoh GAM.

Marlijan mengatakan, dukungan tersebut sudah mendapat restu dan izin dari Syeh Muharram Idris. Pihaknya berkomitmen merapatkan barisan memenangkan Saifuddin Djamal dan Juanda Djamal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar.

Sementara itu, Ketua KPA Aceh Besar Tgk Efendi Ali menyambut baik dukungan para mantan kombatan GAM tersebut. Kini, mantan GAM kembali bersatu sama seperti dalam perjuangan masa lalu.

"Kamu menyambut baik kembalinya teman-teman dari wilayah Aceh Besar. Kita adalah satu. Dari dulu kita bersama dalam perjuangan," kata Tgk Efendi Ali yang akrab disapa Bang Pen.

Menurut Tgk Efendi, dalam perjalanan di era damai, banyak kejadian kurang baik, sehingga terjadi miskomunikasi dengan sesama mantan GAM. Namun, masalah tersebut harus dilupakan.

"Sekarang, mari kita lupakan masalah yang telah berlalu. Dan mari kita kembali bersama dalam satu garis komando untuk bekerja sama dalam suksesi pemilihan kepada daerah," ajak Tgk Efendi Ali.

Sementara, Saifuddin Yahya, calon Bupati Aceh Besar yang akrab disapa Pak Cek mengatakan, sejak ditetapkan Partai Aceh sebagai calon kepala daerah, dirinya sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Syeh Muharram.

"Kami sudah beberapa kali menjalin komunikasi dan bertemu dengan Syeh Muharram. Dalam pertemuan itu sempat membahas upaya mempersatukan kembali mantan kombatan GAM di Aceh Besar," kata Saifuddin Yahya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar 2017-2022 digelar 15 Februari 2017. Pemilihan tersebut digelar serentak dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta pemilihan 19 bupati/wali kota beserta wakil di Provinsi Aceh.(ant)


  Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    3 Mantan Kombatan GAM Bersaing pada Pilkada Sabang

    SABANG (EKSPOSnews): Tiga mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) bertarung memperebutkan kursi Wali Kota Sabang, Provinsi Aceh, pada Pilkada serentak 2017. Ketiga bakal calon tersebut adal

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99