Sabtu, 18 Nov 2017

Logistik Pilkada Mentawai Lengkap

Selasa, 31 Jan 2017 17:25
BAGIKAN:
ist
Pilkada.

MENTAWAI (EKSPOSnews): Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Bastian mengatakan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 calon bupati dan wakil bupati di daerah itu sudah lengkap.

"Untuk saat ini semua logistik, seperti surat suara, kotak suara dan formulir sudah siap, dan semuanya akan didistribusikan pada 10 Februari 2017," katanya di Tuapejat, Selasa 31 Januari 2017.

Ia menjelaskan sebelumnya pada 11 Januari 2017, KPU Mentawai sudah menerima surat suara sebanyak 53.853 lembar dan sudah disortir untuk mengetahui surat suara yang rusak.

Jumlah surat suara sebanyak 53.853 tersebut katanya, dikalkulasikan dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 52.436 pemilih ditambah surat suara tambahan 2,5 persen per Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Untuk kotak suara, pihaknya juga sudah melakukan pengecekan ulang dengan menyiapkan sebanyak 228 kotak suara atau sesuai dengan jumlah TPS untuk Pilkada Mentawai.

"Untuk kotak suara juga tidak ada masalah, kotak suara kami alokasikan masing-masing TPS mendapat satu kotak suara," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, masing-masing TPS di Mentawai menggunakan dua bilik suara. Artinya KPU Mentawai menyediakan 456 bilik suara, dan semuanya juga sudah siap untuk didistribusikan.

Bastian menambahkan, pihaknya saat ini hanya melengkapi amplop untuk rekapitulasi surat suara, dan ia memastikan amplop tersebut akan sampai di Mentawai pada Rabu(1/2) besok.

Ia mengatakan, untuk distribusi semua logistik Pilkada akan diprioritaskan terlebih dulu untuk daerah pedalaman di empat pulau besar di Mentawai.

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Mentawai, Lazuardi mengatakan pihaknya akan terlibat dalam mengawal pendistribusian semua logistik Pilkada.

"Kami akan tempatkan tim untuk ikut terlibat dalam pendistribusian logistik, mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan lancar," katanya.(ant)


  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Berkas Kasus Penjualan Aset Pertamina Sudah Lengkap

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung telah menyatakan P21 atau berkas lengkap terkait kasus dugaan korupsi penjualan aset tanah PT Pertamina yang terjadi pada tahun 2011."Kasus dugaan korupsi aset Pe

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99