Rabu, 17 Okt 2018
  • Home
  • Pilkada
  • Karolin Margret Siap Kembangkan Potensi Kalimantan Barat

Karolin Margret Siap Kembangkan Potensi Kalimantan Barat

Oleh: Jallus
Rabu, 28 Feb 2018 10:26
BAGIKAN:
istimewa.
Pilkada.
PONTIANAK (EKSPOSnews): Calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa mengatakan Kota Sngkawang dan Singbebas memiliki potensi cukup besar untuk mendukung ekonomi Kalbar sehingga bisa tumbuh melebihi pencapaian ekonomi nasional.

"Pontensi yang besar ini tentu harus terus dioptimalkan, sehingga bisa menjadi bagian yang penting dalam pembangunan ekonomi Kalbar lebih baik ke depan," kata Karolin di Singkawang, Selasa 27 Februari 2018.

Ia mengatakan pada masa kepemimpinan Cornelis dan Christiandy Sanjaya di Kalbar selama dua periode, berbagai program pembangunan untuk meningkatkan perekonomian daerah terus dilakukan.

Dirinya mencontohkan untuk wilayah Singkawang, pembangunan bandara yang perlu untuk dilanjutkan. Menurutnya, pembangunan bandara ini menjadi sangat penting karena dapat menunjang industri wisata kota Singkawang dan memudahkan akses menuju Bengkayang dan Sambas sehinga mendorong percepatan ekonomi di dua wilayah itu.

"Jika bandara ini bisa dibangun, tentu pertumbuhan ekonomi di tiga wilayah ini bisa lebih baik ke depan. Ini yang tentu harus didorong, jika dipercayakan masyarakat Singbebas untuk memimpin Kalbar ke nantinya," kata Karolin.

Ia menilai industri pariwisata di Singkawang sudah tumbuh dengan baik, bahkan sudah menyumbangkan devisa bagi kas daera dan negara. Tentunya hal itu harus didorong terus, agar potensi wisata yang ada semakin baik.

"Ini tentu menjadi PR bagi gubernur Kalbar terpilih nantinya. Kita tentu sudah memiliki onsep pembangunan tersebut, sehingga kita berani memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi Kalbar bisa terus dimaksimalkan," tuturnya.

Dia menambahkan, Mempawah juga sedang dibangun pelabuhan Internasional yang tentu dampaknya akan sangat besar bagi pembangunan Kalbar, terutama dalam mempermudah keluar masuk barang.

"Intinya, kita memandang potensi ekonomi di Kalbar ke depan jelas akan semakin baik sehingga ini yang akan menjadi salah satu program utama kita saat memimpin Kalbar nanti," kata Karolin.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Hilangkan Monopoli Usaha di Kalimantan Barat

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Pontianak Andreas Acui Simanjaya berharap Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Sutarmidji-Ria Norsan yang baru dilantik untuk masa bak

  • 6 bulan lalu

    BNN Amankan Sabu-Sabu di Kalimantan Barat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional dan Bea Cukai dalam dua kegiatan operasi berhasil mengagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 28 kilogram dan 25 ribu pil ekstasi di Kalim

  • tahun lalu

    Rajawali Nusindo Perkuat Ekspansi Di Kalimantan Barat

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Dalam rangka peningkatan skala bisnis dan kinerja operasional, PT Rajawali Nusindo, Anak Peusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) yang bergerak dalam bidang di

  • tahun lalu

    Lapor! Kalimantan Barat Aman!

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Kepala Kepolisian Kalimantan Barat Brigjen (Pol) Erwin Triwanto mengimbau seluruh masyarakat di Kota Pontianak dan Kalbar umumnya untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu ya

  • tahun lalu

    XL Perluas Layanan di Kalimantan Barat

    PONTIANAK (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) terus melanjutkan perluasan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah nusantara, termasuk di wilayah Kalimantan Barat yang juga mendapatkan kesempatan ya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99