Sabtu, 30 Mei 2020
  • Home
  • Pilkada
  • KPU Bengkulu Tengah Sosialisasikan Pilkada Calon Tunggal

KPU Bengkulu Tengah Sosialisasikan Pilkada Calon Tunggal

Kamis, 21 Jul 2016 05:56
BAGIKAN:
BENGKULU (EKSPOSnews): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah mulai menyosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2017 dengan kemungkinan adanya calon tunggal.

Ketua KPU Kabuoaten Bengkulu Tengah Asmara Wijaya di Bengkulu, Kamis mengatakan sosialisasi tersebut menyusul adanya wacana di tengah masyarakat yakni hanya ada calon tunggal yang akan maju pada Pilkada 2017 tersebut.

"Kita mulai mengenalkan konsep pilkada calon tunggal ke masyarakat, karena pemilihan dengan calon tunggal sebelumnya belum dikenal masyarakat," kata dia.

Jadi, jika Pilkada Bupati Bengkulu Tengah 2017 dengan calon tunggal memang terjadi, maka kata Asmara, masyarakat setempat sudah siap dan memahami tata cara pelaksanaanya.

Asmara menjelaskan pilkada calon tunggal sejatinya tidak jauh berbeda pemilihan yang memiliki jumlah calon lebih dari satu pasang.

"Tahapan tetap sama, juga ada debat kandidat, hanya saja bedanya, kalau calon tunggal debat kandidat bentuknya yakni penyampaian visi dan misi calon saja," kata dia lagi.

Selain soialisasi, tahapan pemilihan umum di Kabupaten Bengkulu Tengah, kata dia, tetap berlangsung, saat ini pihaknya sedang merekrut penyelenggara pemilu tingkat kecamatan dan kelurahan atau desa.

"Untuk pendaftaran calon kepala daerah, baru digelar pada 19-21 September 2016, di sana nanti kita lihat apa hanya satu calon saja atau lebih," ucapnya.

Setelah penetapan calon yang lulus verifikasi, tahapan selanjutnya yakni sosialisasi, debat kandidat serta kampanye baru akan digelar pada Februari 2017.(ant)

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Isran Noor-Hadi Mulyadi Menangkan Pilkada Kaltim

    SAMARINDA (EKSPOSnews): Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor-Hadi Mulyadi memenangi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim 2018 berdasarkan penghitungan resmi Komisi Pemil

  • 2 tahun lalu

    Edy Rahmayadi-Musa Resmi Menangkan Pilkada Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dinyatakan sebagai pemenang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara tahun 2018 berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang d

  • 2 tahun lalu

    Sutarmidji-Ria Norsan Pemenang Pilkada Kalbar

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Pasangan nomor urut tiga, Sutarmidji-Ria Norsan berhasil unggul di sembilan kabupaten atau kota dari 14 kabupaten atau kota yang ada di Kalbar dalam Pemilihan Gubernur dan Waki

  • 2 tahun lalu

    Khofifah Indar Parawansa - Emil Pemenang Pilkada Jawa Timur

    SURABAYA (EKSPOSnews): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyatakan pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur setelah merampun

  • 2 tahun lalu

    Ashari Tambunan-Ali Yusuf Siregar Menang Lawan Kotak Kosong

    LUBUKPAKAM (EKSPOSnews): Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan Ashari Tambunan-Ali Yusuf Siregar sebagai pemenang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara tahun 2018.Dalam

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99