Sabtu, 30 Mei 2020
  • Home
  • Pilkada
  • Gerindra Usung Budi Waseso-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta

Gerindra Usung Budi Waseso-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta

Sabtu, 09 Jul 2016 05:40
BAGIKAN:
ist
Logo Partai Gerindra
JAKARTA (EKSPOSnews): Partai Gerindra akan mengusung Budi Waseso menjadi calon gubernur DKI Jakarta, dan diduetkan dengan Sandiaga Uno sebagai calon wakil gubernur, kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Peluang Budi Waseso untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI yang diusung Partai Gerindra semakin membesar. Kami mengusulkan Buwas akan diduetkan sebagai Cagub berdampingan dengan Sandiaga Uno sebagai Cawagub," katanya di Jakarta, Jumat 8 Juli 2016.

Dia menjelaskan, dalam beberapa hari terakhir ini telah terjadi komunikasi intensif dengan kawan-kawan di DPP Gerindra dan Fraksi Gerindra di DPR yang mengerucut pada pencalonan Buwas.

Selain itu, menurut dia, Gerindra juga akan berkomunikasi menjajaki koalisi dengan PDIP, PPP, PKB dan PKS untuk mengusung pasangan tersebut.

"Sebagaimana kita ketahui berdasarkan Anggaran Dasar Gerindra wewenang penentu Calon Gubernur ada di tangan Pak Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina," ujarnya.

Dasco mengatakan dirinya sebagai anggota Dewan Pembina dan Wakil Ketua Umum Gerindra selalu ikut berpartisipasi membantu Prabowo dengan memberikan masukan-masukan soal perkembangan yang terjadi di tingkat bawah, termasuk soal Buwas.

Menurut dia, nama Buwas santer dibicarakan di kalangan Pengurus DPP, kader dan simpatisan Gerindra di DKI baik di media sosial maupun forum-forum pertemuan.

"Duet Buwas dan Sandiaga Uno adalah pasangan yang ideal untuk mengaplikasikan platform perjuangan Gerindra di DKI Jakarta," katanya.

Dia menegaskan, Buwas adalah sosok yang tegas dan bersih dengan leadrship yang kuat, sementara Sandiaga Uno sangat menguasai penguatan ekonomi kerakyatan.(ant)

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Partai Gerindra Bakal Hancur

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan Partai Gerindra selama ini telah menjadi simbol partai oposisi, yang telah menjalankan fungsi kontrol terha

  • 10 bulan lalu

    Agenda Gerindra Menduduki Ketua MPR

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemilu Legislatif 2019 menghasilkan lima partai politik dengan perolehan suara terbanyak yaitu PDI Perjuangan (27 juta), Partai Gerindra(17,5 juta), Partai Golkar (17,2 juta), PK

  • 3 tahun lalu

    Anggota DPRD dari Partai Gerindra Otak Pelaku Pembakar Sekolah di Kalteng

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota DPRD Kalteng, Yansen Alison Binti menjadi tersangka pembakaran tujuh sekolah dasar di Palangka Raya, Kalimantan Tengah karena diduga menjadi dalang pembakaran tujuh SD te

  • 3 tahun lalu

    Pengurus Gerindra Sulsel Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Salah seorang pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Selatan, Kilat Karaka, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan kasus korupsi Pembangunan Ru

  • 3 tahun lalu

    Gerindra Tolak RUU Perkelapasawitan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Partai Gerindra menolak disahkannya Rancangan Undang-Undang (RUU) Perkelapasawitan tahun 2017 karena tidak sesuai dengan prinsip pelestarian hutan, perlindungan lingkungan hidup,

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99