Rabu, 23 Agu 2017
  • Home
  • Pilkada
  • Erzaldi Rosman-Abdul Fatah Terpilih Jadi Gubernur Bangka Belitung

Erzaldi Rosman-Abdul Fatah Terpilih Jadi Gubernur Bangka Belitung

Oleh: Jallus
Senin, 27 Feb 2017 04:37
BAGIKAN:
istimewa
Pilkada serentak.
PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman-Abdul Fatah meraih 213.442 suara pada pemilihan kepala daerah setempat.

"Berdasarkan dari rapat pleno, pasangan Erzaldi-Abdul Fatah memperoleh 213.442 suara dari total suara yang sah sebanyak 548.071 suara," kata Ketua KPU Provinsi Kepulauan Babel Fahrurrozi di Pangkalpinang, Minggu 26 Februari 2017.

Ia mengatakan bahwa perolehan suara pasangan Erzaldi-Fatah mengungguli tiga pasangan lainnya, yakni nomor urut 2 Rustam-Irwansyah, nomor urut 3 Hidayat Arsani-Sukirman, dan nomor urut 1 Yusron-Yusroni.

Peserta pilkada nomor urut 2 Rustam-Irwansyah memperoleh suara terbanyak kedua (124.369 suara), diikuti pasangan nomor urut 3 Hidayat Arsani-Sukirman (105.567 suara), dan nomor urut 1 Yusron-Yusroni (104.693 suara).

"Perolehan suara masing-masing calon ini merupakan hasil dari rekapitulasi perhitungan tujuh wilayah kabupaten/kota yang ada di Babel, yakni Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah, Belitung, Belitung Timur, dan Kota Pangkalpinang," katanya.

Hasil rapat pleno rekapitulasi perolehan suara yang diselenggarakan hari ini, kata dia, sudah dinyatakan sah oleh Badan Pengawas Pemilu yang disaksikan oleh masing-masing perwakilan dari komisioner KPU RI, saksi pasangan calon, unsur pemerintah daerah, dan tamu lainnya.

"Penetapan pemenang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2017 akan menunggu apakah ada pasangan calon yang keberatan atas hasil rapat pleno, kemudian melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, atau tidak," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Gubernur Bangka Belitung Lantik Bupati Bangka Tengah

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan melantik Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh untuk masa bakti 2017-2022."Saya yakin Bangka Tengah pasti lebih baik di b

  • 5 bulan lalu

    Erzaldi Rosman Djohan-Abdul Fatah Jadi Gubernur Bangka Belitung

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Erzaldi Rosman Djohan-Abdul Fatah ditetapkan sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung terpilih hasil pilkada serentak yang digelar 15 Februari

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak