Rabu, 22 Nov 2017

Bupati Aceh Barat Segera Dilantik

Oleh: alex
Sabtu, 07 Okt 2017 06:02
BAGIKAN:
istimewa.
Pilkada.
MEULABOH (EKSPOSnews): Ratusan aparat gabungan polisi, TNI, dan Satpol Pamong Praja akan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Aceh Barat periode 2017-2022 di Meulaboh, 10 Oktober 2017.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho di Meulaboh  mengatakan, tugas pengamanan tersebut merupakan amanah, kehormatan dan tanggungjawab pihaknya selaku aparat keamanan yang harus dilaksanakan dengan baik.

"Laksanakan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen, sehingga setiap potensi permasalahan dapat segera diketahui dan diatasi," katanya dalam amanat saat memimpin apel gelar pasukan Mantap Praja di Halaman Mapolres setempat, Jumat 6 Oktober 2017.

Kapolres Teguh menyampaikan, masih ada satu tahapan dari penyelenggaraan Pilkada serentak 2017, yakni tahap pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih, oleh Gubernur Aceh yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, (10/10) di Gedung DPRK Aceh Barat.

Apel gelar pasukan itu, bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum pelaksanaan tugas, sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dibuat dapat dipahami dan dilaksanakan.

"Pahami setiap potensi Gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) yang mungkin timbul dan ketahui cara bertindak yang tepat untuk mencegah dan menangani ancaman kamtibmas tersebut," tegasnya.

Kapolres Teguh menjelaskan, Provinsi Aceh merupakan salah satu provinsi yang menggelar Pilkada serentak 2017, untuk memilih Gubernur/ Wakil Gubernur, Bupati/ Wakil Bupati di 16 kabupaten, serta pemilihan Walikota/ Wakil Walikota di empat Kotamadya.

Pelaksanaan Pilkada 2017 di Provinsi Aceh terdiri dari delapan tahapan, mulai dari pendaftaran, penetapan dan pengundian nomor urut, kampanye, masa tenang, pengumutan suara, rekapitulasi hasil suara, penetapan paslon dan tahap pelantikan.

"Dari delapan tahapan, tujuh tahapan kegiatan telah sukses kita lalui dan mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak karena prediksi semula akan terjadi banyak guantibmas, namun dengan kerja keras kita bersama maka dapat tercipta situasi yang kondusif dan nyaman bagi masyarakat," tuturnya.

Acara tersebut dihadiri Sekda Aceh Barat, Bukhari, MM, Wadan Denpom IM/2 Mayor Cpm Irwansyah, Waka Polres Aceh Barat Kompol Edi Bagus Sumantri, SIK, Danki Brimob AKP Usman, Kasi Intel Kajari Aceh Barat Sdr Ronald Reagan Siragian, SH.

Kemudian Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Bahagia Idris, Sekjen Timses Partai Aceh(PA), Taufik Ali, Kepala Kesbangpol Aceh Barat Teuku Syamsul Alam, Para Kabag, Kasat, dan Perwira jajaran Polres Aceh Barat.

Peserta pasukan apel di Halaman Mapolres itu terdiri pasukan Denpom IM/2, Kodim 0105/ Aceh Barat, Sabhara Polres Aceh Barat, Reserse/ Intel, Satpol PP/ Dinas Perhubungan, masing masing berjumlah satu Satuan Setingkat Peleton (1 SST).

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99