Sabtu, 22 Jul 2017
  • Home
  • Pilkada
  • Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul Ditetapkan Jadi Bupati Tapanuli Tengah

Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul Ditetapkan Jadi Bupati Tapanuli Tengah

Oleh: Alex
Rabu, 15 Mar 2017 00:26
BAGIKAN:
istimewa
Pilkada.
PANDAN (EKSPOSnews): KPU Tapanuli Tengah menetapkan pasangan Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul (Badar) sebagai bupati dan wakil bupati terpilih kabupaten itu untuk periode 2017-2022.

"Penetapan pasangan terpilih itu berdasarkan berita acara KPU Tapteng Nomor 33/BA/III/2017," kata Ketua KPU Tapanuli Tengah, Halomoan Lumbantobing di Pandan,  saat rapat pleno tebuka penetapan pemenang pilkada Tapanuli Tengah, Selasa 14 Maret 2017.

Adapun jumlah perolehan suara yang diraih pasangan "Badar" yang diusung Partai Hanura, PKS, PBB dan PPP tersebut sebanyak 63.298 suara atau 44,41 persen.

Sedangkan peringkat suara kedua, diraih pasangan Amin Pardoamuan Napitupulu-Ramses Hutagalung (AMIRA) 44.103 atau 31 persen, sedangkan diposisi ketiga ditempati pasangan Pastor Rantinus Manalu-Ustaz M Sodikhin Lubis dengan 22.937 suara atau 16 persen.

Sementara peraih suara terakhir adalah pasangan nomor urut 4, Buyung Sitompul-Binsar Saruksuk dari jalur perseorangan dengan jumlah suara 12.193 atau 8,5 persen.

Ia mengatakan semua tahapan Pilkada Tapanuli Tengah dapat dilalui dengan baik, tanpa ada keributan yang menjadi perhatian publik.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan dan juga 'stakeholder' (pemangku kepentingan). Besok hasil penetapan ini akan kami serahkan ke DPRD Tapanuli Tengah untuk menjadwal pelantikan. Kita berharap kepada bupati terpilih bisa merangkul semua masyarakat," tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat Tapanuli Tengah sudah menentukan pilihannya. "Inilah pilihan masyarakat Tapteng. Suka atau tidak suka, pemimpin Tapteng sudah dipilih," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Baktiar Sibarani/Darwin Sitompul Terpilih Jadi Bupati Tapanuli Tengah

    MEDAN (EKSPOSnews): Pasangan Baktiar Sibarani/Darwin Sitompul meraih suara terbanyak dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.Anggota KPU Sumut Benget Silitonga 

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak