Jumat, 28 Jul 2017

Unsyiah Wisuda Ribuan Sarjana

Oleh: Marsot
Rabu, 03 Mei 2017 04:23
BAGIKAN:
istimewa
Sarjana.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) meluluskan sebanyak 1.118 wisudawan pada periode Februari " April 2017 yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Selasa 2 Mei 2017.

"Kami memberi apresiasi kepada 34 orang lulusan yang lulus dengan predikat cumlaude. Setahun terakhir ini jumlah lulusan yang meraih predikat cumlaude relatif lebih sedikit dalam setiap wisuda Unsyiah yang disebabkan meningkatnya standar nilai tinggi pada syarat meraih cumlaude," kata Rektor Unsyiah, Samsul Rizal.

Menurut dia, sistem penilaian Unsyiah dengan standar tinggi seperti ini telah mendorong mahasiswa semakin kompetitif, bahkan pada program studi tingkat magister dan doktor masih diwajibkan untuk mempublikasikan artikel ilmiah di jurnal internasional atau jurnal nasional terakreditasi.

"Ini untuk menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan kualitas pelayanan pendidikan yang signifikan di Unsyiah," katanya.

Ia menjelaskan, setelah upacara wisuda periode ini, maka secara keseluruhan jumlah lulusan yang telah dihasilkan Unsyiah untuk jenjang sarjana, pendidikan profesi, spesialis, dan pasca sarjana berjumlah 87.665 orang.

Sementara jumlah lulusan diploma dari berbagai disiplin keilmuan sebanyak 25.727 orang dengan jumlah alumni Unsyiah hingga saat ini telah mencapai 113.392 orang.

Ia mengatakan kelulusan tersebut merupakan sebuah titik kesuksesan yang memang pantas disyukuri bersama, namun titik tersebut merupakan awal dari permasalahan selanjutnya.

"Ada hal penting yang harus segera diputuskan oleh lulusan tentang rencana dalam waktu dekat, paling tidak, ada dua arah utama yang pantas dipertimbangkan, yaitu memasuki dunia kerja atau melanjutkan pendidikan," demikian Samsul Rizal.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Unsyiah Terima 2.512 Mahasiswa Lewat Jalur SBMPTN

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Sebanyak 2.512 calon mahasiswa peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 dinyatakan lulus seleksi masuk ke Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).Rektor U

  • 2 bulan lalu

    Unsyiah Jadi Tuan Rumah

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh menjadi tuan rumah penyelenggaraan Indonesia- Malaysia-Thailand Growth Triangle University Network (IMT-GT UNINET) pada

  • 3 bulan lalu

    Unsyiah Kukuhkan 2 Guru Besar Baru

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh mengukuhkan dua profesor atau guru besar dalam rapat senat terbuka yang dipimpin Rektor Unsyiah amsul Rizal di AAC Daya

  • 4 bulan lalu

    Unsyiah Ciptakan Mobil Bertenaga Surya

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (FT Unsyiah) menciptakan mobil pengolahan air bertenaga surya dengan nama Ie Dhiet 1.0, satu inovasi karya dosen dan mahasiswa pada jur

  • 4 bulan lalu

    Bursa Kerja di Unsyiah

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Career Development Centre (CDC) Unsyiah menggelar Job Fair (bursa kerja) yang bertajuk Unsyiah Career Day and Edu Expo 2017 di Gedung AAC Dayan Dawood.Kegiatan yang berlangsun

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak