Selasa, 28 Jan 2020

Unsyiah Diminta Berbenah

Oleh: Jallus
Selasa, 11 Sep 2018 04:34
BAGIKAN:
istimewa.
Unsyiah.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta Universitas Syiah Kuala untuk terus berbenah dalam upaya meningkatkan prestasi di tingkat nasional.

"Disnatalis Unsyiah ke-57 harus menjadi momentum civitas akademika Unsyiah untuk terus berbenah, sehingga dapat meningkatkan prestasinya di tingkat nasional dan jenjang lainnya," kata Nova Iriansyah di Darussalam, Banda Aceh, Senin 10 September 2018.

Pernyataan itu disampaikan Nova Iriansyah yang juga Dewan Penyantun Unsyiah di sela-sela sidang Terbuka dalam Rangka Ulang Tahun Universitas Syiah Kuala ke 57 di Auditorium Dayan Dawood.

Ia menjelaskan apa yang telah diraih oleh Unsyiah dalam beberapa tahun terakhir harus terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga perguruan tinggi milik "jantong hatee" rakyat Aceh ini menjadi universitas terbaik di Tanah Air.

Pihaknya memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih dalam beberapa tahun terakhir seperti akreditasi institusi yang melonjak begitu cepat, sehingga mayoritas program studi di Unsyiah telah memiliki akreditasi A.

Kemudian Unsyiah juga mendapat mandat dari Kemenristekdikti untuk menjalankan program perguruan tinggi asuh di Aceh, di mana perguruan tinggi tersebut mendapat kesempatan mengasuh enam perguruan tinggi swasta di daerah setempat.

"Kita juga berharap Unsyiah dapat melahirkan generasi muda yang berintegritas, berdedikasi, bertaqwa, serta memiliki intelektualitas berkelas dunia. Momentum milad ini harus memperkuat semangat Unsyiah untuk mengukir prestasi yang lebih baik," katanya.

Ia menambahkan sesuai amanah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh, provinsi tersebut memiliki keistimewaan dalam bidang pendidikan. Bentuk keistimewaan ini diberikan Pemerintah Pusat sebagai dukungan agar lembaga pendidikan di Aceh mampu melahirkan generasi muda yang cakap, cerdas, kreatif, dan pekerja keras.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Unsyiah Tambah Guru Besar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam mengukuhkan tiga guru besar dalam sidang senat terbuka yang dipimpin Ketua Senat Unsyiah Profesor Said Muhammad di Darussalam, Ban

  • 10 bulan lalu

    Mendorong Unsyiah Jadi Universitas Kelas Dunia

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil menyatakan suasana akademik akan mampu menjadikan Universitas Syiah Kuala sebagai perguruan tingg

  • tahun lalu

    Universitas Syiah Kuala Juara Debat Politik

    JAKARTA (EKSPOSnews): Setelah selama tiga hari berlomba, akhirnya Universitas Syiah Kuala, Aceh, berhasil menjadi Juara I lomba "Debat Konstitusi MPR Tahun 2018".Dalam final yang diselenggarakan di Ge

  • 2 tahun lalu

    Danau Toba Mulai Berbenah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah telah menetapkan target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke kawasan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara, pada 2019 sejumlah satu juta orang. Untuk mendukung ta

  • 2 tahun lalu

    Bertarung Menjadi Rektor Unsyiah

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Syahrul, merupakan orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh yang mulai dibuka pada Jumat 10 November 2017.S

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99