Kamis, 17 Okt 2019

Unimed Terima 2.293 Mahasiswa

Oleh: alex
Selasa, 03 Jul 2018 20:56
BAGIKAN:
istimewa.
Unimed.
MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Negeri Medan menerima 2.293 mahasiswa dari jumlah 60.456 orang yang mendaftar dan mengikuti jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN Tahun 2018.

Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Syawal Gultom mengatakan dari jumlah 2.293 yang dinyatakan lulus, di perguruan tinggi negeri itu, dan tersebar dalam Program Studi (Prodi) S-1.

Lima Prodi favorit di Unimed jalur SBMPTN, menurut dia, peminat tertinggi antara lain, Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 3.905, dan diterima 150,2.Kemudian, Prodi Manajemen FE, jumlah pendaftar 2.071, dan diterima 56,3, Prodi Ilmu Komputer FMIPA, jumlah pendaftar 1.868, dan diterima 23,4.

"Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS, jumlah pendaftar 1.832, yang diterima 67, dan Prodi Pendidikan Biologi MIPA, jumlah pendaftar 1.712, yang diterima 87," ujar Syawal.

Ia mengatakan, mahasiswa yang lulus SBMPTN di Unimed merupakan hasil tes murni melalui tes tulis UTBK dan UTBC yang telah dilaksanakan pada 8 Juni 2018.

Bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SBMPTN, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Mandiri yang akan dimulai pendaftarannya pada 4 - 23 Juli 2018.

"Percayalah, jika yakin dan tetap berusaha, serius dalam belajar, serta mudah-mudahan dapat lulus di Unimed" ucap Rektor.

Syawal menyebutkan, bagi yang telah dinyatakan lulus, segera persiapkan seluruh dokumen diperlukan untuk daftar ulang. Dan lihat jadwal penting dalam daftar ulang agar tidak terlambat.

"Selamat bergabung dengan kampus hijau Unimed, semoga dapat hidup sukses meniti karir yang cemerlang melalui Unimed yang kita banggakan," kata Rektor Unimed itu. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    15 Mahasiswa Diamankan

    BANDUNG (EKSPOSnews): Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan pihak Polres Cianjur telah mengamankan sedikitnya 15 mahasiswa setelah kejadian aksi mahasiswa yang berujun

  • 4 bulan lalu

    Syamsul Gultom Terpilh Menjadi Rektor Unimed

    MEDAN (EKSPOSnews): Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengapresiasi atas semua tahapan pemilihan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) berjalan tertib, aman dan lancar, serta sesuai den

  • 6 bulan lalu

    Program Studi Baru Unimed Harus Terakreditasi

    MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan  Syawal Gultom mengatakan prodi baru S3 Teknologi Pendidikan harus segera mendapatkan visitasi akreditasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasi

  • 6 bulan lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan berhasil meraih medali emas dan Most Favorit Penilaian Poster pada ajang bergengsi Indonesia Intern

  • 6 bulan lalu

    Semen Indonesia Edukasi Mahasiswa

    PADANG (EKSPOSnews): PT Semen Indonesia mengedukasi mahasiswa se-Sumatera Barat dalam mengotimalkan bakat yang mereka miliki melalui kegiatan ‘BUMN Goes To Campus’ (BGTC) yang merupakan rangkaian

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99