Sabtu, 22 Sep 2018

Unimed Terima 2.293 Mahasiswa

Oleh: alex
Selasa, 03 Jul 2018 20:56
BAGIKAN:
istimewa.
Unimed.
MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Negeri Medan menerima 2.293 mahasiswa dari jumlah 60.456 orang yang mendaftar dan mengikuti jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN Tahun 2018.

Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Syawal Gultom mengatakan dari jumlah 2.293 yang dinyatakan lulus, di perguruan tinggi negeri itu, dan tersebar dalam Program Studi (Prodi) S-1.

Lima Prodi favorit di Unimed jalur SBMPTN, menurut dia, peminat tertinggi antara lain, Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 3.905, dan diterima 150,2.Kemudian, Prodi Manajemen FE, jumlah pendaftar 2.071, dan diterima 56,3, Prodi Ilmu Komputer FMIPA, jumlah pendaftar 1.868, dan diterima 23,4.

"Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS, jumlah pendaftar 1.832, yang diterima 67, dan Prodi Pendidikan Biologi MIPA, jumlah pendaftar 1.712, yang diterima 87," ujar Syawal.

Ia mengatakan, mahasiswa yang lulus SBMPTN di Unimed merupakan hasil tes murni melalui tes tulis UTBK dan UTBC yang telah dilaksanakan pada 8 Juni 2018.

Bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SBMPTN, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Mandiri yang akan dimulai pendaftarannya pada 4 - 23 Juli 2018.

"Percayalah, jika yakin dan tetap berusaha, serius dalam belajar, serta mudah-mudahan dapat lulus di Unimed" ucap Rektor.

Syawal menyebutkan, bagi yang telah dinyatakan lulus, segera persiapkan seluruh dokumen diperlukan untuk daftar ulang. Dan lihat jadwal penting dalam daftar ulang agar tidak terlambat.

"Selamat bergabung dengan kampus hijau Unimed, semoga dapat hidup sukses meniti karir yang cemerlang melalui Unimed yang kita banggakan," kata Rektor Unimed itu. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Pengelolaan Limbah Cair PKS Ajamu Sesuai Aturan, Mahasiswa Kok Tuntut Dirut PTPN IV Dicopot?

    MEDAN (EKSPOSnews): Sejumlah mahasiswa yang berasal dari  Panai Tengah, Panai Hilir, dan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut menuntut agar Direktur Utama (Dirut) PT Perkebunan Nusantara (PTP

  • satu bulan lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas di Malaysia

    MEDAN (EKSPOSnews): Fatia Azzahra mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara berhasil meraih medali emas pada ajang Internasional Research Innovation Invention Solution and

  • satu bulan lalu

    Mahasiswa Ciptakan Pemotong Nanas Otomatis

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Mahasiswa Program Studi Mekatronika Politeknik Caltex Riau, Arnel Mega Surya, menciptakan alat pengupas dan pemotong nanas secara otomatis sebagai tugas akhirnya kuliah di kamp

  • 2 bulan lalu

    Mahasiswa UMK Ikuti Agri-Relationship Asean Universities Network

    KUDUS (EKSPOSnews): Dua mahasiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Muria Kudus (UMK) mengikuti Agri-Relationship Asean Universities Network di Malaysia, yang diselenggarakan pada 31 Juli–13 Agust

  • 2 bulan lalu

    Puluhan Mahasiswa IPB Asal Nias Utara Terancam

    NIAS UTARA (EKSPOSnews): Puluhan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui jalur beasiswa utusan daerah asal Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara terancam putus kuliah karena belum dikirimnya b

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99