Selasa, 28 Jan 2020
  • Home
  • Pendidikan
  • Unimed Raih Emas pada Kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional

Unimed Raih Emas pada Kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional

Sabtu, 13 Agu 2016 07:34
BAGIKAN:
istimewa
Mahasiswa Universitas Negeri Medan (unimed).

MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan,  Syawal Gultom,  merasa bangga dan terharu atas perolehan dua medali emas perguruan tinggi negeri itu, saat mengikuti Kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-29 tahun 2016 di IPB Bogor.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi civitas Universitas Negeri Medan (Unimed) di kanca pagelaran mahasiswa secara nasional," kata Syawal di Medan, Jumat 12 Agustus 2016.

Menurut dia, dua tim mahasiswa dan dosen pendamping yang meraih medali emas itu, harus diberikan apresiasi secara baik.

"Sebab, mereka telah berhasil mengharumkan Unimed pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) dan menyisihkan 440 tim dari 145 perguruan Tinggi di Indonesia," ujar Syawal.

Ia mengatakan, semoga prestasi membanggakan ini dapat memacu seluruh mahasiswa Unimed untuk lebih berprestasi di PIMNAS tahun depan.

Sementara, Wakil Rektor III unimed,  Sahat Siagian mengatakan, dirinya dan tim pendamping merasa bergetar jiwanya saat mendengar Unimed dipanggil sebagai peraih medali emas.

Unimed, menurut dia, berhasil meraih juara ke-10 dari 145 Perguruan Tinggi dan 440 Tim yang berperan sebagai peserta PIMNAS.

Semoga prestasi membanggakan bagi warga civitas Unimed ini terus dapat memacu seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi, kreatif dan maju.

"Kita terus berkomitmen memberikan fasilitas dan dukungan kegiatan agar mahasiswa Unimed tahun depan bisa merebut sebagai juara umum," kata Sahat.

PIMNAS tersebut terbagi dalam beberapa bidang PKM, yakni penelitian, kewirausahaan, pengabdian kepada masyarakat, penerapan teknologi, dan penulisan ilmiah. Selain itu, ada juga PKM Artikel Ilmiah dan PKM Gagasan Tertulis.

Selama 4 tahun terakhir, Unimed belum berhasil meloloskan mahasiswa pada pagelaran PIMNAS yang dilaksanakan oleh Kemristekdikti setiap tahunnya. Pada tahun 2016 ini, Unimed berhasil meloloskan 4 Tim PKM yang mengikuti PIMNAS di IPB Bogor.

Dari 4 tim tersebut, seluruh civitas Unimed bersyukur dan bangga karena 2 Tim Unimed berhasil meraih medali emas.

Dua Tim Unimed yang meraih medali emas adalah PKM-PSH dari FBS dengan Judul "Penelitian Pemerolehan Bahasa Anak di Daerah Multibahasa" dan berhasil meraih Juara 1 Poster, dengan nama tim. yakni Nena Ika Sitanggang, Fitri Anggraini Lubis, dan Shinta Situngkir, dengan dosen pembimbing  Arnita.

Kemudian, PKM-K dari FMIPA dengan Judul "SPAKUN (Spaghetti Sehat Buah Sukun Makanan Anti Diabetes), dengan anggota tim, yakni Fannia Ruth Carolin Hutagaol, dengan dosen pembimbing Rita Juliani.(ant)


  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Syamsul Gultom Terpilh Menjadi Rektor Unimed

    MEDAN (EKSPOSnews): Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengapresiasi atas semua tahapan pemilihan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) berjalan tertib, aman dan lancar, serta sesuai den

  • 9 bulan lalu

    Program Studi Baru Unimed Harus Terakreditasi

    MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan  Syawal Gultom mengatakan prodi baru S3 Teknologi Pendidikan harus segera mendapatkan visitasi akreditasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasi

  • 9 bulan lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan berhasil meraih medali emas dan Most Favorit Penilaian Poster pada ajang bergengsi Indonesia Intern

  • 10 bulan lalu

    Unimed Harus Mampu Bersaing dengan Universitas Terkemuka

    MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan Syawal Gultom, mengatakan perguruan tinggi negeri yang dipimpinnya itu, ke depan diharapkan harus bisa bersaingi dengan berbagai universitas terkemu

  • 10 bulan lalu

    Mahasiswa USU dan Undip Sabet Medali Emas di Moskow

    LONDON (EKSPOSnews): Tim mahasiswa Indonesia dari Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil memboyong tiga medali emas pada ajang kompetisi dan pameran inovasi inter

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99