Rabu, 18 Jul 2018

Unimed Masih Buka Jalur Mandiri

Oleh: alex
Kamis, 05 Jul 2018 05:36
BAGIKAN:
istimewa.
Calon mahasiswa.
MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Negeri Medan menampung 1.500 calon mahasiswa melalui seleksi jalur Mandiri Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Perguruan Tinggi Negeri di daerah itu.

Kepala Humas Universitas Negeri Medan (Unimed) Muhammad Surip, di Medan, mengatakan calon mahasiswa tersebut, dapat kesempatan untuk diterima di 54 Program Studi (Prodi) S-1 pada PTN itu.

Seleksi jalur Mandiri Unimed, menurut dia, menggunakan metode ujian tertulis dalam bentuk cetak Paper Based Testing (PBT).

"Pendaftaran online untuk peserta PBT dibuka mulai tanggal 4 hingga 23 Juli 2018," ujar Surip, Rabu 4 Juli 2018.

Ia mengatakan, ujian dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2018, yakni tes kemampuan saentek, tes kemampuan soshum, dan tes kemampuan campuran. Dan ujian keterampilan digelar pada 26 dan 27 Juli 2018.

Sedangkan, hasil pengumuman pada 31 Juli 2018.

"Tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman www.unimed.ac.id dengan pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan ujian ketrampilan dapat diunduh dari laman http://sm.unimed .ac.id," ucapnya.

Surip menyebutkan, materi ujian tertulis terdiri atas, tes kemampuan dan potensi akademik (TPKA), tes kemampuan dasar sain dan teknologi (TKD Saintek) dan tes kemampuan dasar sosial dan humanora (TKD Soshum).

Kelompok ujian jalur Mandiri untuk PBT terbagi menjadi tiga, yaitu kelompok ujian sains dan teknologi dengan materi ujian TKD saintek dan TKPA. Kelompok ujian sosial dan humaniora dengan materi ujian TKPA dan TKD soshum dan kelompok ujian campuran dengan materi ujian TKD saintek, TKPA, dan TKD soshum.

"Setiap peserta ujian PBT dapat mengikuti kelompok ujian saintek, soshum dan campuran. Uji keterampilan diperuntukkan bagi peminat program studi dibidang ilmu seni dan keolahragaan," katanya.

Ia menambahkan, untuk biaya seleksi kelompok saintek dan soshum sebesar Rp300.000 dan kelompok campuran sebesar Rp350.000.

"Sedangkan, bagi peserta yang memilih prodi seni dan keolahragaan dikenakan biaya tambahan ujian keterampilan sebesar Rp150.000, serta dibayarkan melalui Bank BNI 46k di seluruh Indonesia," kata juru bicara Unimed itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    USU Masih Buka Jalur Mandiri

    MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Sumatera Utara(USU) membuka penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mahasiswa Mandiri(SMM) dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD) tahun akademika 2018

  • 2 minggu lalu

    Unimed Terima 2.293 Mahasiswa

    MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Negeri Medan menerima 2.293 mahasiswa dari jumlah 60.456 orang yang mendaftar dan mengikuti jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN Tahun 2018.R

  • 2 bulan lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Emas di Malaysia

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara berhasil meraih medali emas dan medali perak, dalam ajang "World Young Inventos Exh

  • 4 bulan lalu

    Pertamina gandeng LPM Unimed

    PANTAI LABU (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menggandeng Lembaga Pegabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan untuk melestarikan lingkungan dengan konsep

  • 9 bulan lalu

    Sema Unimed Selenggarakan Lomba Menulis untuk SMA dan SMK Sederajat

    MEDAN (EKSPOSnews): Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) menyelenggarakan lomba menulis bagi seluruh pelajar di Indonesia. Kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan ide dan kreativitas

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99